:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Jumat, 10 Desember 2010

[Resensi] Novel - Jodoh Terakhir



Judul : Jodoh Terakhir
Penulis : Netty Virgiantini
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum
Tahun Terbit : 2010
ISBN : 978-979-22-5969-8


Sinopsis :
"Minggu depan kamu Harus menikah !! Kalau tidak, kamu boleh angkat kaki dari rumah ini !"

Neyna terkejut setengah mati ketika Bapak mengultimatumnya seperti itu. Umurnya memang sudah kepala empat dan status masih lajang, tapi itu kan nggak berarti kiamat ! Namun entah kenapa hari-hari ini seolah seluruh dunia berkonspirasi melawan hanya karena statusnya. Mulai dari dianggap aib keluarga, dikejar mantan pacar yang sudah menikah, sampai dituduh menggangu rumah tangga orang ! Uhhh.
Neyna percaya jodoh ditangan Tuhan. Tadinya ia mau menolak perjodohan begitu saja ke hadapannya. Namun ia kemudian sadar, orangtuanya hanya bermaksud baik. Dan mungkin, mungkin, sudah saatnya ia patuh pada keinginan orangtuanya demi membahagiakan mereka.
Tapi siapa sih sebetulnya laki-laki misterius yang berniat menikahinya? Kenapa Bapak & Ibu begitu percaya pada ketulusan laki-laki ini tapi tidak mau memberi jati diri laki-laki itu padanya ?! Hmm... Asli, Neyna betul-betul penasaran !

Pendapat/Komentar
Neyna yang baru pulang dari toko bukunya langsung diultimatum bapanya tuchh ama kata2 yang paling atas !! Tanpa Tahu siapa calon Suaminya, walau ia telah bertanya.
Wkwkwk selama ini Neyna slalu menolak dengan Rencana-Rencana Gila Neyna,hingga perjodohan dengan pria pria yang dipilihkan orangtuanya selalu GAGAL.
Biasanya dia dibantu sama Damar, cowok yang 10 tahun lebih muda darinya, dan dia juga adik dari mantan pacarnya,Deni.
Neyna sebenarnya gak bisa menjalin hubungan karena bayang masa lalu dari kisah percintaannya yang pahit, dulu dia memiliki pacar bernama Bram, mereka masih mencintai & Perbedaan Agama membuat Bram dengan Neyna tidak pernah melangkah ke jenjang selanjutnya (JaLan diTEMPAAAT !), yah akhirnya mereka mengambil keputusan untuk berpisah. Kini Bram telah menikah dan memiliki anak, sedangkan Neyna masih seorang Diri.
Satu Minggu waktu untuk Neyna memikirkan Rencana mengagalkao perjodohan ini, ditengah waktu neyna berfikir kini Deni datang siMantan yang sudah menikah itu, sepertinya ingin merajut kenangan mereka semasa dibangku sekolah dulu !! Neyna menolak !!
Neyna ingin meminta bantuan Damar untuk mengagalkan perjodohan yang Telah diRencanakaan kedua orangtua Neyna, tapi Damar sangat sulit Dihubungi dan Ditemui bahkan Berangkat kerja pun ia pagi sekali .Tapi ketika Neyna dapat bertemu & Janjian dengan Damar, jawaban yang didapat Neyna adalah untuk kali ini Damar malah Menyetujui apa yang diinginkan Orangtua Neyna. Bahkan Damar mengatakan Bahwa Ia pun akan Menikah pada minggu ini, meski pun rumah mereka bersebelahaan Damar mengatakaan setelah ia Menikah ia tak dapat lagi Membantu Neyna.
Neyna sedih karna Damar, Orang yang slalu Membantunya dan Orang yang sering diasuh ketika Damar Bayi kini akan Menikah.
Apesnya Neyna ketika sedang ditokonya ia didatangi isteri Deni, yang menyangka Neyna mengoda Deni Untuk CLBK !! Setelah dijelaskan Neyna, isteri Deni pun Yakin.
Ketika sehari sebelum pernikahan Deni datang, untuk Meyakinkan Neyna agar mau Kembali pada Deni. Tapi penolakaan Neyna mendapatkan informasi bahwa yang akan menikah dengan Neyna besok adalah Damar, dan itu dilakukan Damar karna simpatik pada Neyna bukan Cinta, Bahkan Deni mengatakan Neyna Menjebak Damar agar Menikah dengan Neyna !!
Neyna yang masih tidak percaya malam harinya datang kerumah Damar. Dan ketika dirumah Damar, Neyna sempat dibecandain (bahasa gw kacau amat yack) dengan kata2 pengantin yang sudah saling rindu, sama keluarga Damar yang sedang mempersiapkan acara pernikahaan besok. Akhirny Neyna Mendapat kepastian dari Damar, Bahwa benar Damar yang akan menikah dengannya Esok (disini siNeyna dikiss loch ama Damar).
Malamnya Neyna Mempersiapkan Rencananya seorang diri, tapi bukan untuk Melarikan diri dari rumah.
Ketika hari pernikahaan dan saatnya acara akan dimulai neyna dengan sangat tenang menginterupsi. Neyna mengatakan pernikahaan ini tidak boleh berlangsung karena Damar menikahinya didasari rasa kasihan, emosi sesaat dari Damar, & usia mereka yang terpaut 10 tahun.
Walau penghulu sempat kaget, namun penghulu memberi kesempatan pada Damar untuk menjawab apa yang diucapkan Neyna. Damar menjawab bahwa semua itu tidak benar dan Damar menikahi Neyna karna Damar Mencintai Neyna, Neyna sempat menolak perkataan Damar dan meminta pembelaan dari Deni, karna kemarin Deni juga mengucapkan apa yang Neyna katakan. Tapi Deni malah bilang Damar Emang Cinta sama Neyna. Dan Umur yang dijadikan Neyna alasan pun dapat disangah oleh penghulu, bahwa pernikahaan tidak tergantung pada perbedaan Usia.
Dan Akhirnya NEYNA & DAMAR MENIKAH !!
Lagi Novel gw tentang perjodohan !!



Credit Novel Jodoh Terakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<