:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Kamis, 19 Januari 2012

[Resensi] Novel - Dongeng sebelum Tidur



Judul : Dongeng Sebelum Tidur

Penulis : Agnes Jessica

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Umum

Tahun Terbit : 2006

ISBN : 978-979-22-2462-7

Sebelum keluar dari pintu, Cadenza menjawab, “Kupikir aku bisa memperoleh seorang istri idaman, pilihan ibuku. Siapa sangka yang kudapat wanita bekas pria lain!!” Kiara melemparkan pajangan ditangannya, tapi pintu keburu tertutup, dan patung itu pecah berkeping-keping, terbentur pintu kayu yang tebal.

Karena ayahnya berhutang budi pada keluarga angkatnya, Kiara terpaksa menikah dengan Cadenza. Padahal ia memiliki kekasih- begitu pula Cadenza. Namun demi baktinya pada orang tua, Kiara menerima perjodohan ini. Kiara sangat mencintai ayah-ibunya, karena itu sesulit apapun, ia bertekad mengusahakan agar pernikahan yang diinginkan terasa menyenangkan

Naman segala upaya telah diusahkan, hubungannya dengan Cadenza tetap saja tidak berjalan lancer, apalagi yang harus dilakukannya? Apakah ia harus kembali ke Aldi yang telah dikhianatinya, sementara Cadenza juga kembali pada gadis yang dicintainya?

Ditengah kegamangannya, Kiara menyadari bahwa ia jatuh cinta pada Cadenza. Ia sangat Galau ketika Cadenza memutuskan untuk mengakhiri pernikahan aneh ini, apalagi ibunya-yang menjodohkan mereka-telah meninggal. Padahal, selain mulai jatuh cinta pada suaminya, Kiara merasakan sedikit guna dirinya saat ia mencoba amenyembuhkan Charles-kakak iparnya- yang tampan tapi menderita ganguan JIwa.

Synopsis singkat :

Kiara yang seorang anak tunggal orang tuanya sedari kecil selalu hidup ingin mengabdi pada orang tuanya, sebab itu saat orang tuanya memintanya menikah dengan seorang pria bernama Cadenza ia tak sanggup menolak walau ia sudah memiliki pilihan hatinya, Aldi. Dengan ikhlas pula Aldi merelakan Kiara, ta;pi saying bagi Kiara Deny –nama kecil Cadenza- calon suminya tak mau bertemu dengannya sampai hari pernikahaan. Kedatangan Aldi dihari pernikahaan Kiara , yang mengakui hubungannya dihadapan Deny membuat Kiara kikuk.

Sikap denny setelah menikah pun tak ada perubahan, apalgi setelah ibu Deny meninggal sehari setelah mereka menikah. Dan Kiara juga mengetahui bahwa Charles kakak tertua Denny mengalami Depresi/ Ganguan Jiwa membuat dirinya yang seorang psikologi ingin membuat Charles sembuh. Charles lah yang membuat Kiara betah dirumah Deny, dari ayahnya ia mendapat pengalan certia bahwa Charles cacat karna kecerobohan ayahnya sewaktu muda. Dan pengalan lain dari pembantu yang sudah lama mengabdi pada keluarga Deny mengatakan kejadian ini dimulai dari kematian Diah kekasih sekaligus pembantu dirumah Chareles yang meninggal karna diperkosa saat akan pulang kekampung halamannya. Kiara juga meminta Aldi yang juga lulusan Psikologi sepertinya untuk membantu kesembahan kakak iparnya. Kiara yang menikah selama berbulan bulan namun tak pernah dijamah oleh suaminya membuat inisiatif atas ide Sahabatnya, namun naas Kiara malah dituduh ingin menjebak Denny. Tapi sialnya lagi Kiara ketahuan masih Perawan saat periksa kandungan pada Vina, mantan kekasih Denny.

Terapi pada Charles mengalami kemajuan, saat Kiara dan Aldi akan ke semarang Deny minta ikut dan DiSemarang mereka mengetahui bahwa Diah masih hidup bahkan Charles punya anak bernama Joko yang akan lulus SMP. Karna merasa bersalah dan Cintanya Diah ikut kejakarta untuk mengurus Charles. Charles mulai bisa berbicara tapi saat ia kambuh –teriak karna mimpi buruk- Kiara sadar bahwa ia salah telah berinisiatif ingin menyembuhkan Charles yang sudah tenang didunianya seperi yang dikatakan Diah dan Denny yang sudah melihat masa muda Charles yang tertekan oleh sifat Ibunya yang Dominan dan terlalu menununtut banyak darinya.

Dihari itu juga Kiara tau bahwa Aldi yang ia piker tulus menolong Charles karna dirinya, ternyata memiliki niat lain yaitu menjadi bahan tesis untuk materi S2 Aldi. Kiara juga tau bahwa sebelum ia menikah dengan Denny, Aldi sudah punya wanita lain yang membuat dirinya merasa bodoh. Hari itu pula karna salah paham Deny meminta perceraian mereka dipercepat 1 bulan lagi, yang menurut kiara Deny ingin kembali pada Vina. Kiara yang mengetahui semua hal secara mendadak jadi jatuh sakit, Deny lah yeng merawatnya membuatnya senang. Perlahan Kiara sadar ia mulai jatuh cinta pada Denny. 1 bulanpun tiba saat malam terakhirnya dirumah Deny, Kiara sedang mengepak barangnya. Denny yang melihat pun heran dan menyangka Kiara sudah tak sabar ingin bercerai dan menikah lagi. Namun kiara mengelak dan membalikan kata kata ter ebut pada Deny. Dan hal itu membuka semua kesalah pahaman diantara Kiara dan Denny yang selama ini sudah saling jatuh cinta namun harga diri tiap individu menutupi semua itu.

Komentarku :

Jalan certanya yang bikin penasaran adalah Charles sembuhkah dia ??? yachh walau tidak ia tetap tenang didunianya. Tapi untuk kisah Denny dan Kiara aku kurang greget mungkin karna udah sempat baca Bukan pengantin terpilih karya Agnes Jessica yang sudah mengaduk-ngaduk perasan saya sewaktu membaca.. oke cukup sekian dari saya.. niat hati mau nulis tentang Novel Bukn pengantin terpilih yang udah pernah sya posting…

Sampai Jumpa di Posting selanjutnya

»»  Baca Selengkapnya...

Minggu, 15 Januari 2012

Kesedihanku - Sammy Simorangkir (Official video)






Lyrik

Sepinya hari yang ku lewati

tanpa ada dirimu menemani

sunyi kurasa dalam hidupku

tak mampu aku tuk melangkah

***

masih ku ingat indah Senyum mu

yang slalu membuatku mengenangmu

terbawa aku dalam sedihku

tak sadar kini kau tak disini

Engkau masih yang terindah

Indah didalam hatiku

mengapa kisah kita berakhir yang seperti ini

Hampa kini yang kurasa

menagispun ku tak mampu

Hanya sisa kenangan terindah

dan KESEDIHANKU.....

»»  Baca Selengkapnya...

Selasa, 10 Januari 2012

[info] Teaser Dream High 2


Halo,

wow Teaser Dream High 2 udah Keluar, eumm tidak kah terlalu pagi

semoga aja DH 2 gak karah keren dari DH sebelumnya yang buat saya suka sama suaranya IU, dan aktingnya Eunjung "T-ara"

Berikut potongan gambarnya


dan ini Video nya

»»  Baca Selengkapnya...

Minggu, 08 Januari 2012

[Resensi] Novel - Jingga

HAPPY SUNDAY

Annyeong chinggu balik lagi di synopsis Novel, dan kali ini saya akan share tentang novel dari penulis favorit saya “Agnes Jessica”. Ini juga merupakan Novel yang saya idam-idamkan sejak 6 bulan lalu

“ Tarulah aku seperti materai pada hatimu, seperti materai pada lenganmu, karna Cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api”



Judul : Jingga

Penulisa : Agnes Jessica

Penerbit : Pustaka Hermon

Tahun Terbit : 2009

ISBN : 979-3755-10-5

Benarkah uang adalah penyebab utama dari penderitaan didunia ini ?

“Kita mesti punya banyak uang. Banyak sekali uang. Dengan uang itu, kita tidak akan diremehkan. Dan dengan uang penderitaan tidak bisa mampir dalam hidup kita”.

Benarkah manusia menghindari Cinta?

“ Kau harus berkepala dingin, tidak boleh jatuh cinta. Jangan bodoh, posisimu harus kuat. Kalau pria itu jatuh cinta padamu, tidak masalah. Jangan jadi lemah dari laki-laki. Siapa yang mencintai, dialah pihak yang bisa dikuasai”.

Benarkah untuk mendapatkan uang segala macam cara bisa dihalalkan!

“Dia menyukaimu, Pink! Itu artinya kau sudah separuh berhasil. Bukan buka separuh, tujuh puluh lima persen! Sebab dia punya uang itu, pink! Dia punya ! dia itu kaya sekali, kau tahu?”.

Tapi bagaimana kalau hati sudah terlanjur berbicara?

Sergie merengkuh tubuhnya dalam pelukannya. Wajahnya tengadah mentap pria yang memandangnya dengan sinar mata yang tajam dan kedalaman yang memabukan. “ aku mencintaimu, pink. Aku serius”. Pink tak sanggup berbicara. Matanya meredup.

===========================================================

Tan Hsiao Pink, lahir dengan nasib buruk yang sudah mempel pada kehidupannya. Dibuang oleh keluarganya. Tak ada yang menyayanginya kecuali kalau ingin dimanfaatkannya. Beberapa kali ia harus berkorban kekecewaan. Berapa kalian harus putus asa tanpa mampu memperoleh jalan keluar. Benarkah uang merupakan satu-satunya jalan keluar dari nasib burunya!

Satunya jalan keluar nasib buruknya ? bertemu dengan Sergie, pria itu bagaikan sebuah sungai ditengah padang gurun yang dilewatinya. Tapi saying, ia telah memulai dengan kebohongan. Maka ia harus meneruskan dengan dusta-dusta yang lain. Akhirnya satu demi satu kebohongannya mulai terbongkar. Mampukah ia mempertahankaan satu satunya kebahagian yang terjadi dalam hidupnya? Dan apakah ia berhasil melewati padang gurunnya untuk menjadi si Jingga?


===========================================================


Cerita Singkat

Tan Hsiao pink biasa dipanggil pink, sedari lahir sudah diramal meiliki nasib yang buruk dan akan meninggal sebelum usia 21 tahun. Ia dirawat oleh popo –nenek-nya, bahkan ibu & ayahnya dipanggil A yi -Bibi- & A suk -paman-. Ketiga kok Pink pun memusuhi pink walau Ko A Ming baik padanya tapi ia tak pernah merasakan kehangatan keluarga. Pink tumbuh menjadi gadis yang bodoh, baik orang lain atau Pink sendiri yang mengatakan. Hingga muncul Ana murid SMA yang member Pink les dan membuat Pink menjadi Optimis dan tidak mengatakan kata-kata buruk lagi untuk dirinya, Pink juga tertarik Ikut Sekolah Minggu bersama Ana. Tap itu hanya terjadi sekali karna Pink dilarang A yi. Diusia yang beranjak dewasa Pink belajar bermain Judi dari Poponya, yang membuat Pink Ketagihan. Hingga suatu ketika Pink mendapat penglihatan yang mengatakan ia adalah gadis yang memiliki Intuisi yang baik tapi tidak untuk judi, tapi jika ia tetap berjudi sesuatu yang buruk terjadi. Benar saja saat ia pulang dari bermain Judi, Pink mendapati Poponya telah meninggal karna terjatuh.

Setelah meninggal Poponya Pink tinggal dengan Orang Tuanya, tapi ramalan Buruk tetap dating pada Pink yan meramalnya akan menikah 2 kali dan meninggal usia Muda. Keksalan pada Ramalan itu membuat Pink tanpa sengaja bertemu Sergie, pria yang lebih tua 8 tahun darinya. Sergie member kata-kat penghiburna pada Pink, namu perkenalan itu hanya singkat tanpa ada kelanjutan. Selulus dari SMA pink dipaksa dijodohkan dengan Sam pria berusia 50 tahun. Sulit untuk mengelak Pink pun menerima. Pernikahan yang dikira Pink neraka tenya tidak separah itu karna Sam adalah Suami yang baik dan sangat menyayangi pink. Hingga di usia 2 bulan pernikahannya Pink mendapati ketiga kokonya merampok bahkan membunuh Sam, Pink yang panic lari kelaut dan menengelamkannya. Pink dikira meninggal karna setahu kokonya pink tak bisa renang. Pink melarikan diri keJakarta, Di Jakarta susah bagi Pink untuk mendapat pekerjaan bermodalkan Ijazah SMA apalagi dirinya tengah hamil muda. dll

Yach males intinya pink sempat masuk penjara karna membela diri saat mau diperkosa pemilik kos-kosan yang malah membuat kos-kosan terbakar, keguguraan, tidak percaya adanya Tuhan, tapi stekah bertemu Ana ia bangkin dan mulai pelayanan lagi. Keluarnya dari penjara ia bertemu Hesti mantan napi yang selalu memanfaatkan Pink. Dan bertemu lagi sama Sergie saat diminta Hesti mencari penanam modal pada usaha barunya sebesar 10 M. sergie pun jadi sasaran Hesti, namun cinta tumbuh membuat Pink tak mau. Namun seiring berjalannya waktu Saat pernikahaan dekat akhirnya Sergie meminta Pink mengizinkannya member saham pda Hesti, yang diketahui Sergie adalah Kakak Pink.

Pernikahan bejalan, tapi sehari sesudahnya Pink mendapati Hesti kabur dengan 4 M yang didapat dari Sergie. Pink sempat mau melaporkan Hesti, tapi karna takut kebohongannya terungkap pink menerima saat Sergie menolak laporan pada Polisi. Seperti pepatah Sepintar pintarnya menyembunyikan Bangkai pasti tercium juga, begitu pun dengan Pink yang akhirnya ketehuan oleh Lintang, wanita yang sudah lama mencintai Sergie. Walau awalnya Lintang tak ingin memberitahu Sergie, tapi saat tahu uang serge dibawa kabur 4 M lintang membongkar semua kedok Pink. Sergie mengadili Pink tanpa mau mendengar pembelaan Pink, Sejak itu ia tidak mengangap kehadiran Pink disekitarnya bahkan ia pindah kamar. Pink yang mendengar perusahaan Sergie akan dijual karna modal sabesar 4 M tiba-tiba diambil suaminya, ikut tergugah menolong perusahaan suami yang akhirnya selamat dan membuat Sergie Luluh dan jadi Baik lagi pada Pink. Namun naas saat HUBUNGA Pink membaik tiba-tiba Hest menelpon Pink yang didengar Sergie secara sepotong yang menyatakan agar Pink tidak jatuh cinta, supaya tetap dapat menegndalikan Sergie. Sejak itu Sergie menghindarinya, Pink yang mengira Sergie marah karna ia ketahuan oleh public berstatus mantan Napi menyusul Sergie ke Probolinggo, Kota yang telah ditinggalkannya 3 tahun silam.

Di Probolinggo Pink mendapati bahwa Sergie sedang ke Kediri tempat tinggal kakek Sergie bersama Lintang yang digadang gadang oleh ibu Sergie, menjadi Istri Sergie selanjutnya. Pink pun melanjutkan perjalannya dengan mengunjungi rumah Popo, orang tua dan toko A Suknya. Tapi Pink mendapati toko itu menjadi milik orang lain, dan dari pemilik bengkel itu ia tau bahwa kok tertuanya Gila karna kena tipu, dan koko A min & Sandy di penjara karna menyerahkan diri atas perbuatannya pada Pink dan Suaminya. Pink juga tau bahwa Billy keponakannya menderita tumor perut, dengan bantuan pegawai bengel Pink member bantuan untuk Billy. Esoknya Pink medatangi lokasi pembangunan Mall yang Sergie datangi namun Sergie mengelak awalnya Pink sabar tapi saat ia melihat Lintang. Dengan sigap Pink mendatangi Sergie, Sergie yang sadar tak bisa menghindar mengatakan akan menceraikan Pink, Pink yang kecewa tetap mengikuti dan menyatakan Cintanya pada Suaminya. Sergie mengelak dan saat tanpa sadar Sebuah Batu terjatu Pink segera mendorongnya dam mengatakan Ramalan pada dirinya memang benar bahwa ia akan meninggal karna esoknya tepat Pink berusia 21 tahun. (Sedih pas disini)

Sergie pun tau kisah Pink sesungguhnya dari Safira mantan Napi yang tinggal bersama Pink bahkan mendapat bantuan 100 jt dari pink untuk yayasan para mantan Napi yang dikelolahnya, Sergie merasa bersalah karna ia tak pernah mau mendengar apa yang Pink katakan. Pink yang kritis mendapat Muzizat karna ia bisa sadarkan diri walaupun ia tak akan dapat bejalan tan pa bantuan Tongkat dan mendapati dirinya tengah hamil. Oarng Tua dan Keluarga Pink juga akhirnya tau bahwa Pink masih hidup, Ayah Pink minta maaf karna selama ini menganggap Pink anak Haram ibunya, begitu Juga dengan Koko-Koko nya yang dipenjara.Pink pun akhirnya selesai dengan masalahnya dengan Ramalan dan nasib buruk yabg dikatakan selalu menimpanya. Semua masalah asal dihadapi dengan rasa SYUKUR pasti akan tetap terasa nikmat

Komen :

Jujur novel ini terlalu banyak Konflik yang kadang membuat males baca apalagi dengan keluguan Pink, namun banyak kata-kata yang seperti menegur saya saat membaca Novel ini. Tapi secara keseluruhan saya suka sama Novel ini karena udah sejak 6 bulan lalu kepingin punya ini Novel walopun tebel bangetttt.

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai rencana-Nya”

“Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkanya, Aku akan membentenginya, sebab Ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Akubakan meluputkan dan memuliakannya Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatasn dari pada-Ku.”


===========================================================


happy brithday Mother ^^


»»  Baca Selengkapnya...

Sabtu, 07 Januari 2012

[Info] Cara Nonton File Terbagi dengan FLC Media Player

Anyeong Chingu :)
kali ini aku cuma mau Share info tentang gabung File Rar atau pun Avi pokoe yang bw video lah
banyak cara lain sich bisa pake HJ SPLIT, but saya orangnya takut rusak tuch data atau gak bisa, nah pas iseng-iseng ehh ternyato bisa cuma pake FLC Media Player (bagi yang udah tau harap maklum saya ndeso)



1. pertama pilih VLC PLAYER, klik 2x pada iconnya.



2. pilih media lalu Convert/ Save



3.pada jendela selanjutnya pilih Add, pilih file yang akan di gabung (caranya pencet Shift*jangan dilepas, lalu pilih semua file yg akan digabung)



4. lalu jika sudah pilih Open


5. Nah jika anda mau mengunakan Subtitle Klik kotak subtitle kalau tidak lewat langka ini
6. pada jendela baru pilih File Subtitle (namu jgn dalam zip, Ekstrak here dulu yachh), jika sudah pilih Open



7. setelah itu pilih titik yang ada disebelah Convert/ Save setelah itu pilih Play


Oke Sekarang Film Siap ditonton

Sekian !! Semoga infonya membantu
»»  Baca Selengkapnya...

Senin, 02 Januari 2012

[movie] You Are My Pet

Anyeong Chingu... mau share Link Download Movie Oppa Keun Suk nichh ^^ udah Subtitle Indonesia lochhh...





Download Disini

Sinopsis Lengkap Part 1 | part 2 | Part 3 End
(THANKS UNNIE CHA SYA ^^)

Sinopsis Singkat

Kisah mengenai Ji Eun so (Kim Ha neul) & In Hoo (Oppa Keun Suk ^^v)


Ji Eun Cewe yang kerja-kerja dan kerja yang memiliki hubungan yang cinta pada Anjing Peliharaannya. Sedangkan In Hoo penari bale (woooow) yang memiliki kejadian buruk dimasa lalu yang membuat dia tidak mau bekerja sama dengan wanita.



nah jadi pas In hoo di usir dari rumah dy curhat sama Adeknya Ji Eun pengen tinggal dirumah yang hangat blablabla, nah dari situ adek Ji Eun langsung bawa In hoo kerumah noona nya. tanpa izin Noonanya ia mnyewakan rumah Ji eun untuk In Hoo. Esoknya Ji Eun kaget, tapi In hoo ngerayu biar dia dijadiin peliharaan aja (jadi peliharaan aku aja oppa, siap nerima koq), karna sepertinya Ji Eun suka pelihara hewan/Anjing.




Diawal Jieun suka males nangepin In Hoo, tapi sikap In Hoo yang suka manja lama-lama bikin Ji Eun suka kepikiran In hoo juga. lama-lama Cinta pun bersemi, Bahkan saat In Hoo gak Pulang Ji eun sampe jenput ketempat latihan Baletnya . In Hoo sempat pergi Ke L.N tap balik lagi dan Endingnya pun Bahagia :)



sekian
»»  Baca Selengkapnya...

Minggu, 01 Januari 2012

[coretan] HAPPY NEW YEAR 2011




Anyeong Chinggu Happy New Year 2012


makasih juga Buat 34 Folowers saya ^^ dan semua yang pernah mapir d Blog gak jebo ini.
setahun lebih sebulan udah saya aktif diBlog. walo umur Blog ini uda 2 tahunan tapi di 1 tahu awal blog ini hanyala tugas Guru SMA saya yang nyuruh bikin blog. dan Tercipta lah blog ini yang awalnya gak ke urus dan norak...

HAPPY NEW YEAR 2012 SEMOGA DITAHUN BARU KITA BISA MEMBUAT SESUATU YANG LEBIH BAIK DARI TAHUN KEMARIN.


»»  Baca Selengkapnya...