:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Follow my Twitter ^^

Rabu, 08 Desember 2010

[Resensi] Novel - Bukan Pengantin Terpilih




Judul : Bukan Pengantin Terpilih
Penulis : Agnes jessica
Penerbit : Vania Books
ISBN : 979-24-8025-0
Tahun Terbit : -

Sinopsis
Anggun & Sinta adalah Kakak Beradik.
Ketika Alfian, seseorang pemilik peternakan yang berniat mencari isteri melamar pada ayah mereka, diputuskan Sintalah yang akan Menjadi isteri pria itu.
Tapi Sinta meninggalkan rumah sehari menjelang pesta pernikahan.
Terpaksa Anggun yang menggantikannya.
Alfian marah, merasa dipermainkan, diberi isteri yang bukan pilihannya. Anggun pun serba salah, disatu pihak ia tak ingin keluarganya malu, dilain pihak ia merasa terhina karena alfian tidak menghargainya.
Belum lagi ketik ia mendapatkan kenyataan bahwa alasan Alfian mencari isteri adalah untuk membalas dendap pada kekasihnya yang berkhianat. Mampukah Anggun menjadi isteri yang baik bila ia 'bukan Pengantin terpilih' ?
Apakah pernikahan ini akan bertahan, bila alasan di baliknya bukan untuk membangun mahligai sebenar-benarnya ?


Potongan isi Novel
-Awal Cerita-
"Kenapa kau setuju menikah dg Alfian kalau kau tahu tidak ingin menikah dengannya ?!".
Sinta diam saja, i tak menjawab, lalu ia bekata dingin pada ku "kalau begitu kau saja yang menikah dengannya gun, bukankah kau slalu baik ?! Dan kau tidak pernah berbuat salah ?! Aku yakin Alfin akan lebih senang mendapatkan gadis sepertimu !".
Aku terngaga apa apaan ini ?! Kenapa harus aku yang kena getahnya ?
"Tidak mau !! Aku tidak mau menjadi kambing hitam & aku tidak mau menjadi tumbal untukmu. Kalau kau tidak mau bilang saja pada alfian & keluarganya ini harus kau tanggung sendiri" ujarku marah.
Tapi ketika Sinta kemudian menghilan dari rumah disaat pernikahaan dilangsungkan besok, Terpaksa aku mempertimbangkan kembali kemungkinan itu, kali ini dibawah tatapan memohon kedua orang tuaku

-Sebuah Penolakan-
"Lalu bapak pikir bisa seenaknya saja mengganti isteri saya karena toh saya memang tidak mengenal Sinta !".
Aku berdiri "Jangan merasa terpaksa ! Aku sama sekali tak keberatan kalau anda ingin membatalkan pernikahan kita" kata ku panas "Dari pada punya suami som ".
"anggun !" bentak ayah. Aku terdiam.
Sebelum aku sempat buka mulut, Alfian berkata "Tidak usah, anda benar saya memang membutuhkan seorang isteri " ketika ia bangkit berdiri dan meninggalkan orang tuaku , sempat kudengar gumamnya yang menyakitkan hati "Lagipula biarlah mendapat orang yang berbeda, mau tidak mau sudah terlanjur dibayar !" (wew sadis)

-Sebuah penderitaan-
"Alfian katakan dengan jujur apakah kau masih mencintai Karina ?" tanyaku.

-Dan apakah ini akhirnya ?!
"Dengar aku dulu Anggun. Aku juga menyesal telah membuat hatimu terluka, aku menyesal telah menjadikanmu isteri ! Tapi tidak bisa membahagiakanmu. Aku menyesal membawamu kemari".
Aku terdiam. Hatiku sangat sakit. Alfian menyesal telah menikahi ku setelah terdiam beberapa saat lamanya aku berkata "Kalau Begitu kita Bercerai saja !!".


Pendapat saya sebagai pembaca, Ngak bosen baca novel ini sampai lebih dari 3 kali, membawa kita sang pembaca kedalam tokoh utama & turut merasakan apa yang dirasa sang tokoh 'Anggun'. Untuk yang hoby baca Nove & belum pernah baca novel ini menurut saya baca dech ini novel pasti bakal ikut Merinding disko :p

by Novel Bukan pengantin terpilih
www.agnesjessica.blog.friendster.com

5 komentar:

  1. Halo sist......saya nancy nadeak tinggal di semarang.....pengenbanget baca novel ini......bs minta email mu......thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAlo juga aku Devi di Bogor, emg novel ini keren bikin aku suka karya Agnes Jessica
      dalarhmm@yahoo.com ini email sy

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. siss..kakak... dah lama nyari novel ini...ada nom WA gag ya?

    BalasHapus
  4. Mau baca novel ini 😂😭😭😭

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<