:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Rabu, 15 Desember 2010

[Resensi] Novel - Berry Bear & Funny Vanilla



Judul : Berry Bear & Funny Vanilla
Penulis : Niken Pratiwi
Penerbit : PT Pustaka KataKita
Tahun Terbit : 2005
ISBN : 979-3778-21-0


Sinopsis :
Jatuh cinta emang Rame rasanya (kayak permen). V yang sejak ketemu B, ketua angkatan yang jadi idaman cewek-cewek seantero kampus (ngibul tuch!), slalu aja nervous dan menghindar tiap kali matanya tubrukan sama matanya B. Sampai suatu saat, V nemuin cara yang tokcer buat PDKT ke B. Awalnya, dengan modal nekad sama nomor cuma-cuma, V ngesms B. Ujung-ujungnya malah telepon teloponan. Dilain pihak, B nggak pernah tau kalau yang jadi secret caller-ny selama berbulan bulan itu sebenernya adalah V yang tiap hari pelotot pelototan alias ketemu di kampus. Tapi apa yang bakal terjadi pas B tahu kedok sang secret caller itu ?! Gimana juga nasib D, cowok super cuek & sok cool yang ternyata... Ternyata...


Pendapat / coment :
Cerita Cinta Remaja yang dikemas secara simple sama sang penulis. Singkat cerita Vanilla Vilamena yang biasa dipanggil vani, Naksir Sama Barita Van Kirgysto dipanggil Berry *ini panggilan Mr.Obama waktu tinggal diIndonesiakan*. Sewaktu Ospek itulah pertama kali Vani lihat & terpesona sama siBerry, Vani juga udah kenalan sampai 8 kali *getol amat ampe 8x* sama Berry tapi berhubung Berry yang juga banyak yang ngajak kenalan jadi Berry ga pernah inget sama Vani.
Vani yang punya sindrome gugup/Nervous sama orang yang ditaksir. Hingga pada tengah malam Vani Sms Berry (kurang lbh bilang slam kenal) mengunakan Kartu Mamanya tanpa memberitahu identitasnya, Berry yang tidur malas membalas SMS itu, hingga hari selanjutnya Vani SMS lagi & mereka jadi akrab.
Pada Telepon selanjutnya mereka merasa telah saling kenal, Berry pun tak ragu menceritakaan mengenai Pacarnya, Sesya yang lebih muda 1 tahun (masih Kelas 3 SMA), walau Sempat patah hati Namun Vani tidak berhenti menelepon. Vani juga mulai memanggil Berry dengan sebutan Berry-bear (emg enak didenger sih).Menjadi secret caller bagi Berry tidak Mudah karna identitas Vani dengan mudah diketahui Sahabat Vani sekaligus Berry yang pasti tau suara Vani (sahabat gituh) Berry yang mencurigai Secret callernya tapi tak mau ambil pusing sampai Vani yang mau mengakui sendiri, tak dengan mudah menyerah Vani tetap mau bercerita tentang Masalah keluarganya walaupun tetap sebagai secret caller, Berry yang mendengar cerita Vani memberikan petuah petuahnya.
Tapi nasib sial mendatangi Berry setelah selesai teleponan dengan siSecret Caller. Dia malah ditelepon pacarnya *biasanya cuma miscall/sms bwt ditelepon balik* cuman buat BREAK tapi Berry yang kesal karena alasan nesya yang klasik meminta untuk Putus. !! Berry yang malu pada Vani karna petuah petuahnya jadi dia tidak mengangkat telepon Vani. Tapi setelah 2 minggu tidak ditelepon Vani, Berry kangen perbincangannya dengan Vani. Untuk pertama kali Berry menelepon Vani, yang Ternyata yang mengangkat teleponya Mama Vani, karna Vani sedang Pergi untuk menjodohkan Ditan & saski. Vani sempat membuat keputusan untuk menunggu Berry yang meneleponnya pertama kali. Tapi Vani tak juga ditelepon Berry Hingga ia menelepon berry sbg Vani bukan secret caller. Dan mereka dekat lagi ditelepon sedangkan jika dikampus mereka tetap seperti awal tidak bertegur sapa. Hingga Vani bosan menanti Berry, & ia mengirim Email pada Berry untuk hidup sebagai Barita & Vanilla Dan mereka tidak saling mengenal lagi padahal disini Berry baru menyadari Dia Jatuh cinta pada Vani, Ditan Yang mendengar Curhat Vani Geram, & pergi Menghampiri Berry untuk menyadarkan Berry hingga ia memukuli Berry.
Berry yang pingsan ditolong Vani, tapi Vani meninggalkan Berry setelah ditinggal diRumah sakit. Hingga 2 minggu setelah itu Ditan membesuk Berry & mengajak Berry untuk Menyatakaan perasaannya pada Vani daripada lebih Terlambat lagi. Akhirnya Vani jadian sama Berry. Tapi diakhir cerita ada saski yang cerita ternyata Ditan itu cinta sama Vani, & Vani Menyemangati Saski agar semangat mendapatkan Cinta Ditan sebagai Mana Ia berjuang untuk mendapat Berry. Dan Vani tak akan mungkin beralih dari Berry !! Nulis neh resensi dari pagi sampe skarang lagi maless banget !!


credit Novel Berry Bear & Funny Vanilla

1 komentar:

  1. aku suka surat si vanny buat si berry yg berbentuk puisi itu,,,mau donk di upload please?

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<