:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Rabu, 21 Maret 2012

[Ulasan Novel] Sunshine Becomes You

"Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku"


Judul : Sunshine Becomes You
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum
Tahun Terbit : 2012
ISBN :978-979-22-7813-2

Ini kisah yang terjadi dibawah langit New York...
Tentang harapan yang mucul ditengah keputusasaan...
Tentang impian yang bertahan diantara keraguan...
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya, Alex Hirano libih memilih jauh-jauh dari gadis itu- malaikat kegelapan yang membuatnya cacat.
Kemudian Mia Clark tertawa, dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia bisa berfikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah Malaikat kegelapan.

Awalnya, mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga.
Kemudian Alex Hirani tersenyum, dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai sampai Mia takut Alex bisa ,mendengarnya.

Sinopsis Singkat :
Alex Hirano sedang libur untuk melanjutkan tour Konser Pianonya dibeberapa Pertunjukan. Ray Hirano adik Alex menjemput sang Abang yang sudah mendekam di Apatemannya selama liburan. Ray mengajak Alex ke "Small Step Big Step Dance Studio" tempat Ray mengajar menari B-Boy -padahal Ray penari Profesional- & bertemu wanita Pujaan sang Adik, Mia Clark pengajar Tari Kontemporer. Naas tiba Di SSBSDS Alex yang menaiki tangga dihantam seorang yang terjatuh, Mia Clark. Buruknya Tangan Alex harus dibebat selama 2 bulan, yang mengakibatkan semua Konsernya harus Ditunda. Mia yang merasa bersalah mendatangi Apartemen Alex untuk minta maaf yang tak terucap saat kejadiaan bahkan Mia mengusulkan untuk manjadi tangan Kiri Alex yang Cedera. Alex sempat menolak tapi saat menyadari harus ada yang membuatkannya Kopi yang merupakan kunci hidupnya dipagi hari juga perlu ada yang merapihkan serta memasak untuknnya Alex menerima Clark sebagai pesuruhnya.

“MALAIKAT KEGELAPAN” itulah gelar Mia dihati Alex, Setiap didekat wanita itu Alex was-was mia ceroboh lagi dan Jutek. Tapi kedekatan mereka selama sebulan membuat Alex lebih dekat dan senang dengan melihat Senyum Malaikat Kegelapannya tersebut. Alex mulai mengenal kebiasaan-kebiasaan Mia yang ternyata satu almamater dengannya yang notabennya kampus mereka adalah Universitas Seni yang terbaik. Saat Mia menari Alex merasa terpesona bahkan ia heran Mia tidak bergabung dengan Grup Tari. Saat tanpa sengaja Alex menemukan tabung obat dirumahnya yang merupakan untuk sakit Jantung membuatnya menkhawatirkan Mia. Dipesta Dee Black seorang pimpinan grup tari tersohor Alex baru Tau bahwa Mia juga pernah bergabung dan mengundurkan diri 1,5 tahun lalu. Sebelum pesta berakhir Mia hampir pingsan ditaman yang sepi saat itulah Alex menemukannya dan membawanya pulang ke Apartemen Alex. Esoknya Alex tau Jantung Mia lemah, tau hal itu Alex marah dan mengucapkan kata-kata yang membuat Mia marah juga.

2 minggu Mia menghindari Alex, membuat Mood Alex sungguh buruk. Sedangkan Mia sering melamun tapi ketika Alex berhasil menemuinya dan minta maaf Mood mereka langsung CERAH. Mia kembali dekat dengan Alex bahkan Alex menciptakan lagu “Sunshine Becomes You” yang terinspirasi dari Mia. Pada saat Natal Alex mengirimnya boneka Beruang yang lebih besar dari tubuh Mia sebagai hadiah natal, sedang mia memberi Alex 3 kartu permintaan. Tapi beberapa Minggu setelah tahun baru Mia susah untuk ditemui hanya dapat di telpon. Ternyata Mia sibuk karna menerima permintaan Dee Black untuk menjadi tamu utama di acara kelompok tarinya karna bagi Dee, Mia adalah 5 penari Kontemporer Terbaik Dunia. Alex sempat meminta Mia mundur sadar mia akan menolak Alex malah manukar kartu permintaannya supaya Mia tinggal diApartemennya supaya ia bisa menjaga Mia. Selesainya Gladi Bersih acara Dee Black, Mia pingsan membuat semua kaget. 2 hari Mia harus dirawat saat itu Alex menukar 1 kartu permintaan dengan mencium Mia. Penampilan Mia diPanggung berhasil.
Tapi beberapa harinya ia tumbang dan harus dirawat dirumah sakit. Setiap harinya Mia semakin Cuek pada Alex bahkan 2 minggu terakhir ia menolak bertemu Alex tapi menerima semua yang menjenguknya kecuali Alex. Melalui Mr. Clark, Alex menukar kartunya dengan bertemu Mia sekali bila Mia tak ingin berjumpa dengannya. 2 hari kemudianlah Mia baru mau bertemu, Dan saat bertemu Alex mengungkapkan bahwa “ ALEX MENCINTAI MIA” tapi tak dijawab oleh Mia yang hanya menanggis sambil memeluk Alex. 2 minggu kemudian Mia mendapat transpalasi Jantung karna kondisinya yang sudah benar-benar tak tertolong. Buruknya tubuh Mia menolak Jantung baru, dan Mia tak dapat membuka matanya kembali. L

Sebulan pertama Alex benar-benar terpuruk, tapi dukungan dari sahabat, orang tua serta Ray membuatnya bangkit. Bulan kedua kepergian Mia, Alex bertemu Mr. Clark yang memberinya camcorder peninggalan Mia untuknya. Diapartemnya Alex melihat video Mia setelah Alex menyatakan perasaannya ketika Mia dirawat, secara garis besar di Video itu Mia menyatakan “aku mecintaimu, Alex Hirano…….. walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku”. Pernyataan itu membuatnya mendapat jawaban yang ditunggu-tunggu.

Dikonsernya Alex mempersembahkan “Sunshine Becomes You” untuk Mia yang entah berada dimana namun selalu akan dicintainya selama Alex hidup. Membuat semua pendengar membayangkan sinar matahari yang hangat, padang rumputyang hijau dan langit biru tak berawan.

Komentarku : KENAPA SAD ENDING LAGI??? Ceritanya mengalir dengan santai indah dan kadang Lucu. Namun mulai sedih saat kondisi Mia memburuk tapi harapanku sebagai pembaca yang mengharapkan tokoh utama bahagia muncul saat Mia mendapat Transpalasi Jantung tapi nyatanya Mia tetap MENINGGAL !!! buat pecinta novel Ilana Tan novel yang ini agak berbeda dari Novel 4 musim (Summer In Seoul, Autumn In Paris,Winter In Tokyo, Spring In London) juga Lebih Ringan serta Santai dan patut dibaca APALAGI UNTUK PENYUKA KARYA iLANA tAN walau halamannya mencapai 432 halaman.

Eheemmmm ini update lagi karna ada beberapa Reader yang minta ebook, kebetulan ada Blog tetanggan yang menyediakan ebooknya bagi yang mau klik disini *tapi INI TIDAK DISARANKAN*


Setelah dapat Info & Nunggu Novel ini SEKARANG TINGGAL NUNGGU NOVEL JINGGA UNTUK MATAHARI yang belum keluar-keluar padahal gosipnya Valentine udah ada nyatanya sampe sekarang belum ... AND Thank to Ike yang udah pinjemin Novel Ini ^^


SEE YOU NEXT POST CHINGGU, JANGAN BOSEN BACA POSTINGAN GAK JELAS KU ^^

13 komentar:

  1. Hello Dev, maen ke sini lagi... :)
    Well, tadinya aku juga sangat menantikan novel ini (selain Jingga untuk Matahari, tentunya :p)tapi setelah tau sad ending, aku nggak jadi beli. Padahal udah niat banget pengen baca, cover-nya pink pula!!! (huh, warna kesukaanku tuh!)
    Entah kenapa, aku tidak suka (atau tidak berani??) baca novel yang sad ending. Autumn in Paris juga tidak berani kubaca. Untuk yang 3 seri lainnya, sudah ludes kulahap. :D

    Quote-nya :
    "... percayalah bahwa aku mencintaimu..." juga tidak terasa asing bagiku.Rasanya kayak udah pernah baca, dimanaaa gitu. Ternyata, setelah kuputar otak (cukup lama) kusadari kalo kalimat itu pernah diucapkan Danny untuk Naomi dalam novel Spring in London. Walaupun tidak sama persis, tetapi cukup mirip.

    BalasHapus
  2. sedihan Autumn in paris lochhh Ras, sayang banget gak mau baca yang itu... kalo ini Mia meninggalnya benar2 di bab akhir jadi gak sedih banget.... Baca aja ^^ Wahh aku malah gak ingat kata2 itu :)


    Jingga Untuk Mataharinya sungguh lama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneerr, autumn in paris yg paling sedih

      Hapus
  3. woow..

    untung dah ada resensinya,,,

    awalnya sih tergoda buat beli, tapi karena 4 novel sebelumnya aku dapetny yg versi ebook, jadi kepikir ini bakalan ada versi ebook yg gratisan, tapi karena dah tau sad ending...

    I'm so sorry Ilana Tan, I won't read it.. hehehe

    BalasHapus
  4. Ilana tan said "yah kok ga mau pada baca" hehhehe

    Tapi Sad Endingnya nggak terlalu menyedihkan Yu... karna hanya dengan 1 kalimat dalam novel yang menyatakan MIa meninggal.

    BTW dapet ebook dimana yu ???

    BalasHapus
  5. Oke deh, mungkin jika ada yang bersedia minjemin, akan kubaca.. ;)

    Iya nih, JUM-nya luaammuuaaaaa bbbaannnggeetttttttttt!!!!!
    Padahal aku udah penasaran setengah hidup. Huh, >.<"
    Bocorannya, si Tari bakal jadian sama Ata dulu, pengen banget tahu kenapa bisa gitu, kasian si Ari. :"(
    Dan, oh ya... kabarnya, Angga ternyata dendamnya sama Ata, jadi dia salah orang klo balas dendam ke Ari, ya ampun. =.="
    Sepertinya, di JUM nanti Ata agak 'jahat' deh. T.T

    BalasHapus
  6. sebenarnya sih dari kemaren ngak terlalu suka ama ni penulis..

    Tapi penasaran ama karyanya dia and kebetulan kerajaan n kuliah ngak lagi sibuk, jadi waktu lenggangnya bayak..

    Waktu ada dan yg gratisan pun ada, jadi lah ludes kebaca.. :)

    kalian pada suka kayanya esti ya?

    aku sih paling suka ama judul still ama cewek..

    hehe

    BalasHapus
  7. Aku juga dapet Minjem ras(ditawarin malah ^^), Atta dari akhir JDE udh keliatan agak 'jahat' nya.... Mbak esti cepat keluarkan JUM nya.... ^^

    suka yu tapi lebih suka Agnes Jessica haha... JUM bikin penasaran karna disitu klimaks ceritanya ~^^~ belum baca tuch Cewek & Still belum ada yg minjemin *org modal gratisan* hahaha

    BalasHapus
  8. wah dev, keren banget....
    udah lama g jalan di gramed, nanti dech aq cari novelnya

    BalasHapus
  9. Ilana tan emg keren Dew ^^ ayo beli *padahal sendirinya minjem*

    BalasHapus
  10. Klo mau ebooknya cari dimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya blum ada biasa yg update tuhh di blog ini

      Hapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<