:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Follow my Twitter ^^

Rabu, 30 Juli 2014

[Ulasan Novel] Separated Bed "Milikmu seutuhnya"

Semua dimulai pada suatu malam. 
Suatu malam yang tak terduga.
Malam ketika dua orang dari dunia berbeda terikat untuk selamanya


Judul : Separated Bed
Penulis :LaVyrle Spencer
Penerbit : Gagasmedia
Tahun Terbit : 2012
ISBN :978-979-780-461-9

Semuanya dimulai pada suatu malam. Suatu malam yang tak terduga. Malam ketika dua orang dari dunia berbeda terikat untuk selamanya.

Clay Forrester adalah mahasiswa Jurusan Hukum yang tampan, sementara Catherine adalah mahasiswi serius dan kutu buku—dua orang yang tak mungkin bisa bersatu. Namun, malam itu adalah pengecualian. Di bawah temaram bulan dan bintang-bintang dan ditemani sebotol anggur, keduanya akhirnya menghabiskan sisa hari itu bersama.

Beberapa bulan setelahnya, Catherine mendapati dirinya hamil. Karena alasan nama baik keluarga, keduanya pun terpaksa menikah dan menjalani hidup baru sebagai pasangan suami-istri. Baik Clay maupun Catherine sama-sama tak menginginkan pernikahan ini.

Tapi yang keduanya baru sadari kemudian, suami-istri itu menyadari sesuatu yang berbeda di antara mereka. Sesuatu yang dikenal dengan nama... cinta.



Kisah dimulai dari Catherine yang berada di kediaman Clay bersama Ayah (Herb) dan Ibu (Ada) nya yang sedang berbicara dengan Ayah (Claiborne) dan Ibu (Angela) Clay disaat Clay sedang tidak berada dirumah. Catherine yang dibiarkan menunggu sendiri keputusan dari pada orang tua hanya dapat mengutuki Herb yang memaksanya mendatangi keluarga Clay hanya untuk kepentingannya. Ketika tiba Clay tiba dirumah ia menenrima kabar bahwa ia telah mengamili seorang gadis yang pernah di temuainya saat kencan buta dan tidak ingat kejadian setekahnya. Dengan marah Clay membawa Catherine untuk berdikusi berdua, dalam diskusi tersebut Clay binmgung dengan Catherine yang berusaha meyakikan Clay bahwa anak yang dikandung Catherine memang anak nya namun tidak ingin Clay ikut mengambil keputusan untuk masa depan anak yang dikandungnya. Catherine meyakikan Clay bahwa ia tidak mau mengikuti keinginan Clay untuk aborsi bahkan tidak ingin Menikah Dan tidak ingin keluarga Clay memberika sedikitpun uang yang akan dituntut ayahnya. Clay mulai memahami Catherine saat melihat lebam pada Catherine yang dilakukan Herb untyuk memaksanya mendatangi rumah Clay.

Catherine yang amat membenci ayahnya berusaha untuk tidak membiarkan ayahnya mendapatkan uang dari keluarga Clay dengan kabur. Clay yang demi kehormatan keluarganya dan tuntutan ayahnya semakin meimirkan Catherine untu bertanggung jawab namun Catherine telah pergi. Tapi setelah berhasil menemu Catherine, Clay meyakinkan Catherine bahwa pernikahaan sementara adalah salah satu jalan keluar terbaik untuk mereka dan anaknya kelak. Dengan perjanjian 1 tahun pernikahaan dan setelah itu Clay akan menjamin masa depan anak dan biaya Kuliah Cathrine demi masa depan Clay sebagai seorang pengacara.

Rencana pernikahan dimulai dan darisana Cath mulai merasakan keluarga yang tak pernah ia rasakan -karna memliki ayah yang pemabuk dan ibu yang penakut- saat bersama keluarga besar Clay.

SPOILER

Dipernikahaan mereka  terkadang terdapat kejadian dimana Clay dan Cath bersitegang karna Cath selalu menjaga jarak pada clay. Cath yang tak pernah merasakan ayah yang baik selalu terpukau dengan perhatian dan sentuhan dari Clay yang selalu bersikap humoris dan dapat menyesuaikan diri dengan  Cath yang hamil.  Clay marah dengan penolakan Cath untuk dekat dan Cat yang selalu membangun bentengnya, namun saat membaca Diary Cath saat mereka melakukan kencan buta yang mengakibatka Cath hamil –Cath merindukan kasih saying dan membenci Ayah yang selalu mengatakan hal buruk pada Cath tanpa ada pembelaan dari Ibunya-.


Bulan-bulan terakhir kehamilan Cath adalah bulan-bulan menegangkan bagi Cath dan Clay, hingga beberapa bulan setelah melahirkan Melanie Cath bertemu Jill, mantan kekasih Clay yang mengatakan bahwa Clay selalu bercerita bahkan menghabiskan malam bersama saat Clay terlambat dan Cath sedang berada dirumah sakit setelah melahirkan. Cath yang merasa dibohongi menumpahkan nya pada saat mereka akhirnya bertengkar dan Cath meminta bercerai tanpa mau mendengar Clay. Setelah perpisahan Cath sedih namun kehadiran putrinya membuat ia merasa di cintai dan mencintai. Lain hal nya dengan Clay yang memilih hidup bersama Jill namun membuat nya merasa kosong. Saat beberapa bulan kemudian Clay bertemu lagi dengan Cath ia dapat melihat Cath yang baru Cath yang terbuka dan mudah tersenyum yang membuat Clay membandingkannya dengan Jill. Namun akhirnya Clay sadar Cath lah pilihan hati nya namun bagaimana dan apa yang dilakukan Clay untuk mendapatkan hati Cath yang selalu ia jaga untuk dapat Clay miliki??? Baca aja hahahahaha *peace*

Pendapatku :

Jadi Catha mat sangat menyedihkan sepanjang hidupnya ia hanya melihat ayahnya mabuk tanpa ada yang dapat menyayangi karna rahasia yang dipendam oleh Herb dan Ada membuat Cath merasa asing akan perhatian dan kasih saying dari keluarga barunya. Dan seneng saat membaca Clay sungguh perhatian pada Clay namun sebal dengan ke egoisan Clay terhadap hasrat nya serta keputusannya setelah berpisah dari Cath malah hidup bersama dengan Jill. Suka dengan pasangan orang tua Clay yang selalu menyanyangi Cath walau tau Cath dapat saja merusak masa depan anaknya dengan kehamilan Cath dan saat mengetahu perjanjian pernikahaan mereka tetap saying sama Cath. Salah saru yang mengherankan kenapa kaka Cath, Steve tidak pernah membawa keluarga nya menjauh dari Herb seperti dia menjauh dari Herb. Tak kecewa dengan Novel nya setelah lama diincer J

Haloooo redaer long time no write ^^v  makasi yang masih mau mampir di blok yang sudah berdebu usang dan tak terawat ini. Sebenernya sudah lama mau update di Blog eumm tapi apa daya pake modem Pintar si anti lemot yang mmbuat gak dapat ngakses Blog karna lemot dan beberapa kesibukan baru. Maaf yah kalo di postingan ini banyak Typo dan kalimat yang sulit bahkan tidak dimengerti karna lama tak pernah menyusun kata-kata. Semoga menikmati ulasannya J


Dan Tak lupa aku ucapkan
“SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI”
buat semua Reader yang merayakan J
Bye-Bye See You Next Posting J

2 komentar:

  1. kunjungan sob :D

    yang mau download drama korea terbaru dan terupdate udah pake sub inggris juga dan ukurannya bersahabat bisa langsung ke Dadoong Download Free Latest Drama Korea Anime Movie

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<