:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Kamis, 16 Desember 2010

[Resensi] Novel - Deviasi



Judul : Deviasi
Penulis : Mira W.
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Tahun Terbit : 1996 (wahh jadul amat yac baru sadar)
ISBN : 979-605-404-3

Sinopsis :
"kau hamil, Arneta ?" Rivai duduk dgn hati-hati di sisi pembaringan, seolah-olah takut menyakiti Arneta. "kau mengandung anak Rivai dan berani meninggalkannya ?"
"Panggil Rivai kemari." arneta berusaha menekan Rasa takutnya. "aku harus bicara dengan dia."
"tapi Rivai mengirimku kemari untuk menghukummu "
"Siapa Kau ?" tanya Arneta ketakutan.
Jadi Mantan suaminya ini benar benar gila ! Sungguh tidak disangka Hampir setahun dia telah hidup bersama orang sakit Jiwa. Tidur seranjan dgn pembunuh yang mengidap deviasi seksual !
Deviasi
Dari ujung utara Benua Amerika sampai ke ujun selatan Benua Afrika, Arneta terjebak di antara tiga laki-laki yang sama-sama mengejarnya.
Bekas kekasihnya yang berapa diambang perceraian.
Pria tanpa masa lalu yang sedang terpuruk dalam lumpur perasaan bersalah.
Dan mantan suaminya, seorang lelaki terhormat yang mengidap deviasi seksual & mempunyai kepribadiaan Ganda.
Mampukah Arneta melepaskan diri ?.

Cerita Singkat :

Deviasi Seksual adalah istilah dalam ganguan perkembangan psikoseksual.
Ini novel pertama karya Mira W. Yang direkomendasika sama tmn sy dan cerita awalnya Membingungkan, Alur Ceritanya Maju-Mundur.
Arnesta & Rivai pergi berbulan Madu kedua ke Afrika Selatan untuk memperbaiki Kehidupan Rumah Tangga mereka. Tapi tiba ditempat tujuan Rivai langsup beranjak ke Meja perjudian. Arnesta yang bersiap pergi berwisata tidak sengaja bertemu Ton Tambing, mantan pacarnya. Rivai yang kalah segera pulang dan tidak mendapatkan istrinya. Ketika Arnesta pulang ia merasa akan mengalami ajang pertempuran. Dan benar saja Rivai memukulinya, merobek gaun, & mengauli Arnesta dengan paksa, semakin Arnesta memberontak semakin bernafsu Rivai hingga arnesta hanya Pasrah. Pagi menjelan Arnesta meminta bercerai Namun Rivai malah bertanya "Aku, Mengasarimu Lagi ?" memang begitulah Rivai setelah Arnesta menikah dengannya, Rivai kadang dapat menjadi Baik dan Bisa Menjadi Monster yang kejam apalagi dgn kehadiran Rana, kaka Rivai, semua itu membuat Arnesta binggung. Berbeda dgn Rivai sebelum mereka menikah ia pria yang baik, terhormat & Sopan.
Arnesta bertemu Rivai ketika ia pergi berlayar untuk menghilangkan kekecewaannya pada Toni, mantan pacar yang Menghamili Ivon. Memang Lana dari awal tidak setuju dengan Hubungan Rivai & Arnesta, Namun Arnesta bersikeras menikah dgn Rivai.
Arnesta yang tak mau bertemu Toni, tapi Akhirnya Arnesta pergi berwisata Bersama Toni, kejengkelanya Pada Rivai itu yang mendorongnya jalan2 dgn Toni. Ketika Tengah Malam setelah tiba dhotel Rivai Marah pada Arnesta karna ia pergi dgn Toni, saat akan memukul Arnesta, Rivai tiba2 tidak jadi & pergi ke bar untuk Minum serta meminta pendapat Lana. "Yang Bersalah Harus Dihukum" itulah doktrin Rana kpd Rivai.
Satu Jam setelah tidur Arnesta dibangunkan Rivai, serta disuruh mengenakaan gaun mini berwarna merah & menyuruhnya datang Ke Bar menemuinya, walaupun sempat menolak namun dgn ancaman Rivai akhirnya melakukannya. Ketika di Bar Arnesta diberi segelas minuman yang membuatnya pingsan, pagi Menjelang Arnesta tersadar sudah ada dikamar Hotelnya tanpa sehelai benang pun, Arnesta mengira ini kebiasaan baru suaminya. Tapi betapa kagetnya ia ketika mendapati bahwa yang Mengaulinya adalah Taufan, Laki2 yang mengalahkan Rivai dimeja Perjudian dgn taruhan Dirinya.
Disini ada kilas balik Rivai kecil yang menemani ibunya yang keguguran (karena penganiayaan ayahnya) kebidan.
Arnesta tergesa-ger dibandara, dan ia sempat dirampok namuo seorang pria dtang menolongnya, yapz Taufan perasaan bersalah taufan yang mebuatnya perhatian pada Arnesta, pria itupun mengatakan bahwa Arnesta Jgn kembali pd Rivai, karna dia Sakit.
Taufan dulunya adalah seorang dokter namun karna kelalaiannya pasien yang ditangani ia & yang dirawat suster Andini kekasihnya, Pasien tersebut. Itulah sebabnya Taufan pergi keluar Negri hingga ia bertemu Arnesta & berniat melindunginya. Ketika tiba dijakarta ia mendatangi dr.Burhan, Taufan pun mendapat kabar Andini telah bunuh diri karna Rasa bersalahnya.
Arnesta yang pulang kerumah orang tuanya diomelin orang tuanya. Rivai dtng menjemput istrinya, ketika tiba drmh rivai arnesta segera perg dan menginap dihotel kecil, namun tiba2 polisa dtang dan mengeledah isi tas Arnesta, yang ternyata ada Gelang Rana. Disini orangtua arnesta mulai percaya karna arnesta yg sempat dibawa pulang lagi ternyata malah dipukul oleh Rivai. Arnesta segera mendatangi pengacara keluarganya untuk mengugat cerai Rivai.
Arnesta akhirnya bercerai dgn Rivai walau dgn susah. Taufan mendekati Arnesta yg sedang hamil & meyakinkan Arnesta sehinga mereka menikah.
Ditengah kehidupan mereka Rivai muncul untuk mengambil Arnesta. Disini semua terungkap bahwa sifat rivai krena Trauma masa Lalu & Deviasi seksualnya krena hubungan incestnya dgn Rana (disini Arnesta mlahirkan).
Akhir cerita Rana meninggal, Rivai
dirawat RSJ
ceritanya berbelit tp lumayan bikin penasaran

credit Novel Deviasi
www.pinokioze.blogspot.com

2 komentar:

  1. wah makasih ya reviewnya..

    btw boleh nanya ga bisa dpt novel ini dimana ya? soalnya uda nyari kemana-mana ga dapet2 :(

    atau yg versi ebooknya jg ga papa. makasi ya :D

    BalasHapus
  2. sama-sama

    ini beli waktu ada bazar di gramed tapi itu juga udah bebrapa tahun yang lalu...

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<