:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Selasa, 31 Juli 2012

[Recap K-drama] Don't Worry, I'm Ghost part 1

kali ini mau posting tentang K-Drama Park Shin Hye yang hanya 1 Episode mungkin kalo diindonesia ini di sebut FTV kali yahh..

Kalo mau Download K-drama nya Klik disini || sub Indonesia nya Klik disini

Tokoh Utama
Don't Worry, I'm Ghost Part 1
Dimula dengang sepasang kekasih yang bertengkar dimobil yang menyebabkan kecelakaan (menabrak) seorang pria yang melintas. Dirumah sakit sikorban kecelakaan tengah dites oleh sang dokter dan si korban dinyatakan mengalami AMNESIA. Untuk mengetahui identitasnya si korban mendatangi Polisi *kalo gak salah*, pencarian data diri dilakukan dengan mengabil digitasi sidik jari *KEREN BANGET elektronik dikorea, pas solusi buat orang yang kehilangan identitas*.
Saat sedang menunggu tiba-tiba seorang wanita (park shin hye) muncul dengan memanggil “Lee Moong Ki” serta alamat dan status Lee Moong Ki. Sempat heran tapi tak lama polisi wanita memanggilnya dengan nama Lee Moong ki dan memberi identitas yang sama dengan yang dikatakan Kim Yoen Hwa membuat Moong Ki kaget dan mencari Yoen Hwa yang sudah mengilang. Saat itu Yoen Hwa hanya nonggol di pintu kantor polisi sambil senyum.
Tiba dirumahnya Moong Ki langsung melihat isi rumahnya, setelah tak ada 1 pun yang membuatnya ingat maka ia tidur. Dalam tidurnya Moong Ki melihat dirinya yang tengah berhadapan dengan seseorang, seketika itu Moong Ki segera bangun.
Yang lebih mengagetkan munculnya Yoen Hwa melayang diatas Moong Ki, yang Moon Ki kira hanya Mimpi tapi dijawab Yoen Hwa dengan mengatakan bahwa ia Hantu. Moong Ki segera merelekskan dirinya yang ada Yoen Hwa malah melihat-lihat serta menilai rumah Moon Ki.
. Moon Ki yang takut perlahan-lahan kabur dari pandangan Yoen Hwa, tapi saat diluar Yoen Hwa sudah nonggol di genteng dan dimana saja Moong Ki berhenti yang bikin Moon Ki diliatin 2 orang yang mabuk *Lucu*.
Esoknya Moong ki mendatangi dokter, yang akhirnya ia sadar hanya dirinya yang bisa melihat Yoen Hwa. karna saat Yeon Hwa muncul sang dokter tak dapat melihat Yeon Hwa.

Dengan lemas Moong Ki pulang *tetep diikuti hantu cantik* diBis Yoen Hwa menasehati Moong ki supaya berpegangan karna didepan ada tikungan, Moong ki yang gak mau denger Yoen Hwa akhirnya terpental. Moong Ki yang penasaran tentang Yoen Hwa yang tau banyak akhirnya mengikuti Yoen Hwa untuk tau siapa Yoen Hwa.

Moon Ki datang ketempat persemayamaan Yoen Hwa. Ditempat makan Moong Ki menanyakan nama, usia dan alasan Yoen Hwa mengikutinya. Belum sempat Yoen Hwa menjawab datang seorang ahjuma yang dikenal Yoen Hwa sebagai rekan kerjanya menyapa Moong Ki. Tak lama kemudian 2 orang wanita membicarakan kematian Yoen Hwa yang dibunuh dgn cara ditusuk oleh rampok.

Diluar gedung Moong Ki bertanya apa alasan Yoen Hwa menemuinya, apakah balas dendam, mencari pembunuh ?? yang malah dijawab Yeon Hwa dengan “apakah kau mau melakukannya”. Moong Ki yang prustasi akhirnya teriak yang bikin dia jadi tontonan orang. Yeon Hwa hanya mengatakan “jika orang mati mencari orang hidup pasti ada alasannya, dan mengapa ia harus memberitahu ajushi. Kau harus mencari tahunya sendiri untuk membantu memulihkan ingatanmu”

Pencarian ingatan dimulai dari HP, tapi karna kecelakaan HP Moong Ki haru ganti jadi Kontaknya tak ada. Tapi tak lama Moong ki di telepon sang bos, dari tempat jasa kurir. Sang bos marah karna Moongki mematika HP nya dan meminta Jin su agar masuk.
Moong ki pergi dengan Yeon Hwa, sambil Yeon Hwa mengingatkan kebiasaan-kebiasaan Moong Ki yang sempat membuat Moong ki bingung kenapa Yeon Hwa bisa tau banyak tentang dirinya. Saat berkomunikasi dengan Yeon Hwa, Moong Ki berpura-pura bertelepon karnja takut dianggap Gila. Ditengah jalan mereka hampir kecelakaan, yang membuat Moong ki mengingat kecelakaannya.
Dan Moong ki terus berjalan ke rumah Yeon Hwa yang diberi garis polisi. Saat membuka pintu rumah Yeon Hwa yang juga diberi garis polisi, membuat Moong Ki sekilas mengingat ia melihat Yeon Hwa yang di todong seseorang dan tergeletak dilantai bersimbah darah. Yeon hwa yakin bahwa Moongki adalah saksi mata, karna sebelum ia meninggal ia sempat melihat Moong Ki sekilas.
Moong ki yang ketahuan polisi di introgasi, karna ia mengalami amnesia ia mengatakan ia datang karna ia kurir dan melihat ada seorang. Tapi hasil introgasi tak dapat ditulis karna Moong ki mengalami amnesia. Saat Keluar dari kator polisi Moong Ki diperhatikan oleh Jin Su. Di tempat kerjanya Moong Ki tak melihat jadwalnya pada saat ia kerumah Yoen Hwa. Moong ki ingin tau yang sebenarnya, maka Yeon Hwa membawa Moong Ki ke sungai Han. Di sungai Han, Yeon Hwa malah ngedorong paksa Moong Ki buat masuk ke Air.
Moong Ki yang tenggelam minta tolong pada Yeon Hwa, yang malah dijawab Yeon Hwa bahwa Moong ki bisa berenang. Saat ia disungai Moong Ki mengingat sepintas ia di tolong Yeon Hwa. Maka Yeon Hwa bercerita tentang pertemuan pertama saat Moong ki ingin bunuh diri.

Flashback

Yeon Hwa yang mengenang ayahnya di Sungai Han, ia melihat Moong Ki ingin bunuh diri maka ia menolong tapi saat tengah menolong ia malah pingsan dan saat sadar ia sudah didarat. Maka Yeon Hwa memarahi Moong Ki yang pura-pura pingsan dan menyuruhnya hidup bahagia. Setelah itu Yeon Hwa meninggalkan Ajushi tsb dengan rasa ingin tau bagaimana kehidupan selanjutnya sang Ajushi.

Saat pembukaan Toko bunganya Yeon Hwa membagi bunga pada toko tetangga. Saat itu iamelihat sang ajushi yang ia tolong dan ia member bunga yang ia pegang dengan paksa karna Moong Ki hanya diam saja. Saat berbalik Yeon Hwa tersenyum.Flashback end

Namun ia kesal karna Moong Ki tidak mengenali penyelamatnya yang cantik *narsis*. Dan Yeon Hwa akhirnya mengatakan bahwa kedatangan Moong Ki kerumahnya karna ia mengundang Moong Ki karna ia mencintai Moong Ki. Yang membuat Moong Ki kaget.

Di Rumahnya Moong Ki ingin minum, tapi Yeon Hwa yang melihat ada Arak meminta minum arak. setelah banyak yang diminum Yeon Hwa bertingkah seperti orang mabuk dan tertidur. Moong Ki heran bertanya pada Yeon Hwa yang tak sadar "apakah roh juga bisa mabuk?". Seketika Yeon Hwa sadar dan mengatakan tidak. Tak sampai situ dengan gaya imutnya Yeon Hwa mengajak Moong Ki berkencan dan ia tak akan selingkuh karna hanya Moong Ki yang dapat meilhatnya. Seketika itu juga wajah Moong Ki langsung merah *HHAHAHAHHAH*

Apakah Moong ki akan menerima ajakan kencan Yeon Hwa sang hantu cantik yang dari awal sudah mencintainya??? Lalu siapa pembunuh Yeon Hwa???

Oke Reader sekian dulu tunggu Part Selanjutnya yahhh J

»»  Baca Selengkapnya...

[Ulasan Novel] Psycho-logyve

holla, akhirnya akhir bulan ^^ judulnya novel ini tulisannya itu sebenarnya begini "Psycho-logyve" menarik ??? so cekidot kisahhnya J

Amira Januari –psikolog muda terkenal- memiliki klinik yang selalu ramai, klien yang banyak, talkshow di radio dengan rating tinggi, dan mengasuh rubik konsultasi di Koran nasional. Masa depan yang cerah berada di genggamannya.

Hanya ada satu hal. Mira fobia pada publikasi dan pernikahaan. Bahkan terhadap Ardi, pengusaha sukses usia tiga puluhan.

Hingga suatu hari, sebuah peristiwa menempatkan Mira sebagai pesakitan. Publikasi yang berlebihan menghancurkan masa depannya, karier, hidup, dan nama baiknya.

Satu-satunya jalan baginya adalah melarikan diri… J


Kisah singkat :

Mira psikolog yang penuh kontroversi karna jawabannya pada tiap pertanyaan baik lewat rubik ataupun radio. Mira memiliki kenangan buruk mengenai tentang pernikahan karena orang tuanya yang dulunya sering bertengkar bahkan sampai terjadi kekerasan pada ibunya hingga bercerai dan menjadikan Mira bagai bola pimpong yang dioper ke ibu atau ayahnya. Kejadian tersebut membuat Mira menjadi sorotan di keluarga dan orang sekitar yang membuat Mira merasa tidak nyaman. Semua yang terjadi dimasa kecilnya itu membuat Mira menjadi orang yang pobia terhadap publikasi dan pernikahan. Kini mira bekerja sebagai psikolog di klinik terkenal di Makasar, “Mitra bersama” dengan 3 orang sahabatnya.

Ardi pengusaha hotel sukses yang berusia 30an namun pernikahan belum ada dibenaknya sejak kekasihnya mengkhianatinya. Belum lagi pernikahan adiknya, Ayu yang tiba-tiba terguncang karna sang adik minta cerai dari suaminya, Putra Karena masalah yang tidak jelas. Sialnya saat adiknya sudah mau cerita Ardi malah tidak menyomak karna memperhatikan seorang wanita dengan gaya cuek dan tatapan mata yang tajam. Dan saat ia mendapat klien yang ternyata sahabat wanita itu, Silvi Ardi meminta no Hp dari Mira, siwanita tatapan tajam. Sialnya ia tetap tak berani hingga saat acara Silvi mendengar Mira mengucapkan kata-kata yang dapat disalah artikan *merebut suami orang*.

Mira yang dipaksa untuk mengisi aca off air di radio tempat ia mengisi talshow, walau sempat menolak. Dengan bantuan Silvi akhirnya Ardi dan Mira berkenalan, namun Mira tidak menunjukan respon pada Ardi yang membuat Ardi semakin penasaran, apalagi Mira dengan to the point menelak semua rencana Ardi. Dan dikencan pertama Ardi berhasil Mencium Mira yang selanjutnya direspon Mira dengan tidak menanggapi semua pesan dan telepon dari Ardi. Tapi saat bertemu Mira dengan tegas menolak keinginan Ardi untuk berkomitmen apalagi menuju Pernikahan.


Di acara seminar yang diadakan radio Mira mendapat tamparan dari Ayu, klien sekaligus istri dari mantan kekasih Mira saat kuliah. Ayu melakukan itu karna sekarang suaminya lah yang ngotot ingin bercerai + adanya gossip Putra berselingkuh dengan mantan pacarnya. Karier Mira sebagai Psikolog kondang seketika runtuh, seluruh Koran menyorotinya. Yang membuat Mira lebih sakit lagi adalah ketika Ardi yang merupakan abang dari Ayu ikut mengunjingnya juga. Mira mengambil langkah untuk keluar dari kliniknya karna tak ingin reputasi klinik yang ia dan sahabat nya rintis menjadi runtuh juga. Saat Mira mulai bangit dengan membuka klinik sendiri ia mulai kecewa karna selama berbulan-bulan tetap saja tak ada klien yang mau datang ke klinik yang ia buat. Hingga jalan keluar terbaik yang ia pilih, pergi ke Australia. Sahabat Mira yang tak ingin sahabatnya memiliki nama baik yang jelek mengkonfirmasi fakta bahwa “selama ini Putra lah yang mendekati Mira namun Mira menolak Putra” pada Ayu. Di lain waktu juga Ardi minta kejelasan pada iparnya. Saat Mira sedang berkemas Ardi datang dan minta maaf karna kesalah pahamannya dan sekali lagi berusaha meminta Mira untuk bersamanya. Walaupun Ayu sudah membuat permintaan maaf melalui surat kabar Mira tetap tak ingin di Makasar maka ia menolak Ardi. Tapi saat berangkat ke Bandara Mira memberi harapan pada Ardi, yang membuat Ardi meninggalkan rapat demi mengejar Mira. Dan Mira gak jadi berangkat karna pemesanan tiketnya sudah dibatalkan oleh Ardi.

My CJment : Aku suka dengan tokoh Mira yang gayanya cuek *suka pake kaos & celana jins tanpa ber make up* juga pandangannya akan pernikahan kalo Suami dan Istri punya hak yang sama serta Istri bisa aja berkarier diluar sana. Dan Jawaban Mira yang bener-bener bisa jadi jawaban masalah dari apa yang terjadi didunia nyata, benar-benar jawaban seorang psikolog. ^^ tapi baca novel ini ada satu ketidak puasan karna beberapa adegan terasa Cuma sepotong sepotong *maaf mbak Syafrina* dan kurang plong. Dan diending aku ngarepnya Mira berhasil mengatasi pobia nya tentang pernikahan dengan menikah sama Ardi J ok tapi not bad lah novelnya buat mengisi waktu luang apalgi beli dengan harga yang Cuma 5rb J


»»  Baca Selengkapnya...

Senin, 23 Juli 2012

[Ulasan Novel] Uglyphobia


Judul : Uglyphobia

Penulis : Queen Soraya

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum

Tahun Terbit : 2007

ISBN : 978-979-22-3563-0

Tebal : 176 halaman

Garnet dan Vero pasangan sahabat yang unik dan sempurna. Garnet superkurus, Vero supergemuk. Sejak SD, keduanya saling menyayangi dan melindungi… eh, tepatnya Vero yang melindungi Garnet dan siap melabrak siapa pun yang menyakiti sahabatnya itu.

Keduanya juga kompak merasa diri mereka paling cantik, ngak peduli bagaimanapun tubuh mereka ata apa pun yang dikatakan orang tentang mereka.

Tapi kemudian tante Vero memaksa keponakannya itu ikut operasi sedot lemak karena khawatir melihat tubuh Vero yang kelebihan bobot. Sementara itu Garnet ditolak cintanya karena penampilannya yang kurus dan kucel, serta dihina habis-habisan oleh genk cewek dilkelasnya.

Kalau sudah begitu, apa Garnet dan Vero bertahan tampil apa adanya? Bisakah Garnet membantu Vero lari dari operasi sedot lemaknya? Cukupkah kegarangan Vero untuk menghadapi keusilan teman-teman sekelas Garnet?

Cerita Singkat:

Garnet ditipu oleh Claudia teman sekelasnya yang cantik dengan memberikan surat Cinta Garnet pada Alan dan mengatakan pada Garnet, Alanmengajaknya kencan. Saat bertemu Alan, Garnet dihina oleh Alan sekaligus ditolak pernyataan cintanya. Dirumah pun Garnet merasa seperti dineraka karna memiliki Abang yang jail, mama yang cerewet dan papa yang dingin. Namun dibalik semua itu masih ada Veronika sahabatnya yang baik, perhatian bahkan selalu melindunginya. Garnet semakin merasa dirinya jelek dan selama ini tak ada yang pernah menyukainya kecuali teman SD nya yang kucel dan kotor, Rhinky yang pernah megirimnya surat tapi juga 2 kali kena tonjok Vero karna bola nyasarnya yang mengarah pada Garnet kecil.

Vero yang hobi makan dipaksa sang tante yang baru pulang dari amerika untuk mengikuti sedot lemak, namun Vero tak masu. Dengan bantuan Garnet akhirnya Vero membuat perjanjian dengan tantenya bahwa Vero akan menurunkan berat badannya 10kg dalam jangka 1 bulan. Saat konsultasi dengan dokter mengenai dietnya Garnet dan Vero bertemu lagi dengan teman lama mereka, Rhinky. Garnet yang sering di bully karna kekucelan dan kekurusannya bertekat untuk berubah dan sejak itu ia sadar bahwa mamanya sangatlah perhatian. Maka dimulailah tahap perubahan pada Vero dan Garnet. Rhinky membantu Garnet dengan meminjamkan buku tentang gizi. Vero yang sempat kesal pada tantenya akhirnya tau kalo tantenya itu bukan menyiksa tapi tak mau Vero seperti ibunya yang meninggal karna kencing manis. Garnet juga mulai dekat dengan Rhinky namun kehadiran Claudia, model sekaligus kekasih Rhinky membuat Garnet agak kecewa alias cembokur. Claudia menjadi jutek saat berkenalan dan tau nama Garnet.

Masalah dimulai saat Vero dan Garnet jalan kecafe, disitu mereka bertemu dengan Claudia. Garnet yang sudah berkenalan menyapa namun Claudia malah menghina dan jutek pada Garnet, Vero yang tak terima menonjok hidung Claudia. Dan terjadilah pertengkaran yang membuat Garnet pingsan hingga saat sadar ia mendapatka hukuman dari ortunya agar tak keluar rumah alat komunikasi ditarik yang membuat Garnet kesal ia tak bisa menguhungi Vero. Setelah 2 bulan hanya dirumah Garnet menjadi lebih rapid an tak kurus Dan akhirnya kesalahpahaman dapat diselesaikan. Garnet bisa bertemu dengan Vero dan tau perasaan Rhinky yang sebenarnya pada Garnet. Saat masuk kuliah lagi semua teman Garnet kaget akan perubahan garnet yang kurus, kucel dan cuek menjadi feminim dan mulai berisi. Alan yang sudah tau kronologi tipuan Claudia meminta maaf pada Garnet yang sepertinya ingin dekat dengan Garnet TAPI TELAT karna kini sudah ada Rhinky yang jadi pacar Garnet J

My CJment : Lucu… apalagi Vero yang gagah berani bela Garnet sampe nonjok Claudia J dan pesan dari novel ini sih kayaknya tiap wanita itu cantik hanya bagaimana si wanita itu menyikapinya.

»»  Baca Selengkapnya...

Sabtu, 14 Juli 2012

[Ulasan Novel] Orange

Judul : Orange

Penulis : Windry Ramadhina

Penerbit : Gagasmedia

Tahun Terbit :

ISBN : 9789797802493

Tebal : 290 halaman


Ia mengunci pintu di belakangnya, lalu bersandar lemas disana. Sesaat, ia seolah dipaksa menyadari sebuah kenyataan. Konyol rasanya, bercinta dengan Diyan di dalam kamar yang penuh kenangan mengenai Rera – siapapun dia. Ah, dirinya kesal setengah mati.

Faye ditunangkan. Tanpa dasar cinta, murni karena alasan bisnis. Calon tunangannya, Diyan, adalah eligible bachelor yang paling diinginkan di Jakarta. Laki-laki yang tak bisa melepas kenangan masa lalunya dengan seorang model blasteran prancis. Harusnya hubungan mereka hanya sebatas hubungan artificial saja. Tapi cinta, ego , dan ambisi yang rumit mendorong mereka kesituasi yang lebih emosional. Situasi yang mengaruskan mereka memilih dan melepaskan.

Pertanyaan : apa… dan siapa?


Faye, gadis ceria berprofesi Fotografer muda namun berbakat dan penyuka Orange. Diyan pengusaha sukses yang sangat sibuk dan menjadi incaran media serta gadis-gadis muda. Faye dan Diyan harus terlibat dalam hubungan perjodohan setelah mama Diyan mengusulkan perjodohan yang diterima Ibunya Faye. Faye yang seorang anak tunggal yang keinginanya selalu dipenuhi hingga tak sanggup menolak perjodohan yang dilakukan ibunya. Sedangkan Diyan yang super sibuk melihat bahwa Faye sebagai salah satu anak rekan bisnis ayahnya yang kaya menerima saja tanpa menolak. Pertemuan pertama terasa garing namun saat berpisah Diyan sudah berani mengecup pipi Faye yang langsung disindir Faye. Diyan yang notaben nya pria yang sibuk selalu menghubungi Faye melalui Fei, sepupu sekaligus asisten Diyan. Hal itu membuat Faye kesal. Zaki seorang yang berkecimpung didunia Advertising membuatnya di buang dari keluargannya. Zaki dan Faye terlibat hubungan bisnis dimana Faye menjadi Fotografer dari proyek Zaki dkk. Perkenalan faye dan Diyan terasa hambar bagi Faye apalagi saat dirinya berusaha dekat tapi Diyan berusaha membuat benteng pembatas diantara mereka. Hingga sehari sebelum pertunangan Faye mengajak Diyan ke Jogja untuk menemaninya motret mulai melihat sisi lain dari Diyan apalagi saat Diyan ngobrol dengan warga sekitar. Tapi diliburan mereka itu Faye menemukan HP Diyan yang lain dan hanya menyimpan 1 kontak dengan nama Rera. Esoknya pertunangan digelar Faye merasa bosan dan menyingkir dari tengah tengah acara. Saat sedang seorang diri Diyan mendatanginya dengan gambling Faye menyatakan bahwa pertunangan itu hanya sebatas bisnis bagi Diyan tapi Diyan mengatakan bahwa bisnis dengan Faye itu berbeda. Tak lama dari itu HP Diyan yang lain berbunyi sadar yang menelponnya ada dijakarta Diyan langsung meninggalkan Faye dan menemui Rera di Apartemennya. Rera yang tak mengerti mengapa ia menelpon Diyan dengan tegas menyatakan ia tak datang untuk menjalin hubungan lagi dengan Diyan. Diyan segera kembali keacara pertunangannya dan ketaman dimana Faye berdiri seorang diri sejak ditinggal Diyan.


Dan malam itu mereka(Diyan-Faye) tidur sekamar. Tapi saat pagi tiba Faye menyadari bahwa ia telah bercinta dikamar Diyan yang penuh kenangan mengenai Rera. Dan sesegera mungkin Faye mengubah suasana kamar Diyan menjadi dipenuhi foto Hongkong kota kesukaan Faye. Diyan yang sudah membuat janji kencan membatalkan tiba-tiba yang ternyata untuk menemani Rera. Faye yang tengah melintasi Restoran tanpa sengaja melihat adegan ciuman Diyan dengan Rera L . Faye yang melihat itu membuatnya Drop, walo sempat ingin meminta penjelasan. Tapi saat Faye sakit jelas Diyan sudah jatuh cinta pada Faye karna ia lebih memilih Faye yang sakit dibandingkan ke Apartemen Rera (tanpa Faye tau) padahal ia sudah hampir sampai . Belum sempat pulih hubungan mereka ditambah rasa cemburu Diyan yang melihat Faye dipelukan Zaki. Setelah saling diam Faye ingin Diyan memilih dengan memberitahu bahwa Rera akan kembali ke LN, yahh yang dipilih Diyan adalah melepas Rera karna mereka berdua sama-sama tak bisa melepas ambisi mereka. Zaki yang sudah tau bahwa hubungan Faye dan Diyan hanya sebatas pertunangan tanpa perasaan maka Zaki meminta Diyan melihat Foto karya dari Faye *maksudnya sih nunjukin besarnya cinta Faye buat Diyan* namun saat melihat Foto-foto Faye, Diyan mengambil keputusan. Keputusan Diyan ambil adalah melepas Faye dan mengakiri pertunangan. Faye yang ingin melupakan semuanya pergi ke Hongkong. L


1 TAHUN KEMUDIAN

Faye sudah dapat membuat pamerannya sendiri di Hongkong. Faye mengirimi Jeruk kepada semua orang yang dikenal, termaksud Diyan. Namun kepada diyan, Faye juga mengirimkan surat yang berisi perasaannya saat berpisah dengan Diyan yang sebenarnya mau melepas ambisinya menjadi fotografer demi bersama Diyan *yang disalah artikan oleh diyan saat melihat foto-foto karya Faye*. Setelah tau isi hati Faye, Diyan segera ke Hongkong menemui Faye. Faye kaget apalagi saat Diyan melamarnya , dan malam itu dihabiskan mereka dengan Bercinta digaleri yang memajang Foto Diyan. ^^


MY CJMENT : Aduhh kalo aku jadi Faye , dari sejak liat Diyan nyium Rera pasti udah marah besar dan ngerasa kekhianatin banget !!! yahh kisah cinta Faye-Diyan itu kayak Jeruk asam diawal perkenalan, Pahit saat melepaskan dan MANIS saat kembali bersatu J

»»  Baca Selengkapnya...

Sabtu, 07 Juli 2012

[Ulasan Novel] Tarothalia

Judul : Tarothalia

Penulis : Tria Barmawi

Penerbit : PT GRAMEDIA PUSTAKA UMUM

Tahun Terbit : 2007

ISBN : 978-979-22-2928-8

Tebal : 256 halaman

Walaupun sudah tiga kali dipecat dan belum jugaberhasil menemukan pekerjaan yang cocok, tidak pernah terlintas di benak Thalia bahwa ia akan mengunakaan indera keenamnya untuk mencari uang. Tapi bujukan maut Bella dan kondisi keuangan yang mendesak membuat tergoda. Ia pun menjalankan rencana Bella yang hendak menjadikannya paranormal eksklusif.

Tidak disangka-sangka, bukan saja rencana itu sukses, tapi Thalia pun menjadi seleb baru, karena kliennya sebagian besar adalah para artis. Masalahnya, sejak dulu Thalia tidak pernah punya keinginan jadi selebriti !

Sekarang Thalia jadi terjebak ditengah banyak masalah rumit. Klien-klien yang rewel, jadwal kerja yang semakin padat, urusan cinta yang ternyata tidak semulus dugaannya, dan hatinya sendiri yang penuh penolakan…

Memilih tak pernah mudah, bagi seorang dengan indra keenam sekalipun.


Cerita Singkat :


Thalia jehan anak kedua dari tiga bersaudara memliki kakak, Delia, yang cerdas, terorganizir dan wanita karier. Dan adik, Kayla, yang cantik, feminism serta suskses dikarier sebagai model dan aktris. Sedangkan Thalia hanya sarjana yang kini masih penganguran setelah sempat kerja 4 bulan dengan 3 pekerjaan yang berbeda. Saat kakaknya akan menikah Thalia lebih gencar mecari kerja dan pacar karna pada pernikahaan kakaknya ialah yang akan menjadi target pertanyaan.Thalia yang buntu meminta bantuan pada Bella sahabatnya yang kini sudah sukses. Setelah bertemu Bella sebuah insiden terjadi yang mempertemikan Thalia dengan seorang pria tampan. Bella member ide bahwa Thalia dapat bekerja tanpa harus mengilang kesalahan seperti kesalaaahannya saat bekerja dulu, dengan memanfaatkan kemempuan Thalia. Thalia memiliki kemampuan indera ke-6, ia dapat melihat hantu sejak TK, melihat pikiran dan masa lalu orang melalui mata, juga melihat masa yang akan datang namun kini semua itu telah dapat dikontrol hingga kemampuannya tak akan muncul jika Thalia tak memanggilnya. Ide dari Bella yaitu menjadikan Thalia seorang Paranormal yang diberi nama Tharothalia, tang mengharuskan Thalia tampil dengan Blazer. Sempat menolak namun mulut manis Bella membuat Thalia menerima apalgi Bella lah yang jadi manajer Thalia.

Mulai dari klient pertama, Bu Alin atasan Bella job terus mengalir apalagi sejak Thalia menangani Rainy seorang Diva muda yang sekaligus sepupu Cassio, cowok ganteng yang dulu ditemuinya. Klient yang aneh mulai dari hanya mengikuti trend karna Rainy mengunakan penasehat spiritual, hingga yang mengira Thalia sejajar dengan dukun hingga minta susuk serta pellet. Kedekatan Thalia dengan Cassio lah yang menjadikan Oase ditengah kesibukannya apalagi kini Bella jarang bertemu dan menentang hubungannya dengan Cassio dan firasat Thalia mengira ada sesuatu yang aneh. Dari Rainy, Thalia tau kalo Cassio dan Bella pernah jadian tapi karna sifat mereka yang playboy dan playgirl membuat kisah berakhir. 6 BULAN karier Thalia berjalan membuatnya bisa membeli apartemen dan menjadi seleb namun membuat Thalia jenuh. Hingga akhirnya ia memutuskan mundur dari kariernya sebagai Tarothalia. Bella yang tau kesal dan meledak hingga membahas Cassio dan mengatakan Thalia sebagai perebut kekasih orang yang harusnya Thalia tau kalo Bella suka Cassio. Dari Cassio, Thalia akhirnya tau kisah Bella & Cassio yang dulunya hanya affair dan tak mau Thalia khawatir. Namun saat ada masalah pada Bella, Thalia jadi sadar bahwa Bella dan Cassio masih saling mencintai namun saling menutupi. Thalia yang sudah tau perasaan sahabat dan kekasihnya memilih mundur. *kasian si Thalia korban perasaan dari harga diri sang playboy dan playgirl yang sama-sama angkuh*

6 tahun kemudian

Kini Thalia membuka Thalia consulting, yang isinya psikolog-psikolog. Thalia juga sudah menikah dengan Hanif yang dulunya Dosen Psikolog saat thalia kuliah lagi. Sedangkan Bella dan Cassio kini sudah memiliki putrid berusia 2 tahun. Thallia kini bersahabat bukan hanya dengan Bella tapi juga Rainy dan Alin mantan klientnya dulu.

My CJment : novelnya menarik apalagi saat Thalia merusaha menyelesaikan masalah klientnya. Dan aku sebel sama Bella !! dan novel ini buka sedikit mata tentang orang yang punya indera ke-6, ada sohibku yang punya kemampuan baca pikiran serta liat hal-hal gaib. Kadang didekat dia bikin takut mikir karna takut kebaca tapi mungkin dia kayak Thalia gak semua yang ada dipikiran orang mau dibaca dengan sembarang. Punya kemampuan kayak gini menakutkan ngebayangin bisa liat HANTU.. ENGAK mau dehhh mending gak punya apalagi buat seorang penakut kayak saya ini J

»»  Baca Selengkapnya...

[Ulasan Novel] Bunga

Judul : Bunga

Penulis : Agnes Jessica

Penerbit : -

Tahun Terbit : -

ISBN : 979-97430-5-2

Seumur hidupnya, Bunga belum pernah mengecap kasih sayang dari orang tua kandungnya. Ia dibuang ditempat sampah bersama seuntai kalung berbandul bunga mawar putih dan diangkat anak oleh seorang pemulung.

Ketika ia dewasa, Ardi mengulurkan kasihnya untuknya dan memintanya menjadi isterinya. Tetntu saja Bunga menerimanya. Namun bagaimana bila Ardi menikahi Bunga hanya untuk membalas dendam pada keluarganya?

Ikatan takdir yang kuat akhirnya mempertemukan kembali Bunga dengan kakeknya yang kaya-raya. Kini Bunga berubah, dari seorang gadis pemulung yang tidak terpelajar menjadi seorang wanita High Class yang catik dan intelek. Apakah ia mengikuti kata hatinya untuk mencari kembali Ardi dan membalas dendam? Atau membiarkan pria itu walau hati kecilnya masih mencintainya?


Cerita Singkat :

Seorang bayi berkalung bunga mawar putih ditinggal didepan rumah, namun karna sang pemilik rumah masih memiliki 3 orang anak batita ia menyuru pembantunya membuang bayi tsb. Sang pembantu yang ingat dilingkungan mereka ada lingungan pemulung membuang sang bayi di tempat sampah dengan selimut tertinggal karna terburu-buru.

19 tahun kemudian

Bunga selalu duduk didepan gang yang berhadapan dengan sebuah rumah dari pria yang telah diamatinya selama 3 bulan. Saat pria itu, Ardi mengajaknya berkenalan Bunga sangat senang, saat esoknya bertemu Ardi mengejaknya berlari pagi. Bunga yang polos mengikuti saja dan saat diundang kerumah Ardi ia baru pertama kali melihat sebuah kemewahan karna selama ini ia tinggal di lingkungan pemulung bersama ibu angkatnya. Hari ke-3 perkenenalan mereka Ardi mengajak Bunga jalan-jalan ke Ancol dan bunga yang baru pertama kali keluar dari perkumuhan merasa sangat senang apalagi saat Ardi melamarnya membuat Bunga senang dan tak ragu untuk menerimanya. 1 minggu kemudian mereka sudah menikah namun saat pernikahaan Bunga merasa ada yang aneh pada Ardi, dan ia hanya mengikuti kata-kata Ardi yang ingin ia menikah dicatatan sipil. Saat memperkenalkan Bunga dipesta ultah ibunya Ardi membuat semua orang kaget apalagi keluarga Ardi dan Tania, wanita yang dijodohkan pada Ardi. 2 bulan hidup Bunga menderita karna selalu di Bully semua angota keluarga Ardi & Ardi yang menjaga jarak dengannya. Tapi kenyataan yang dibebrkan Tania membuat Bunga sadar bahwa ia hanya dimanfaatkan Ardi. Setelah ia kabur dari rumah Ardi, Bunga ditemukan oleh kakeknya yang kaya raya maka babk baru dalam hidup Bunga dimulai lagi.

2 Tahun kemudian

Bunga yang sudah banya berlatih Selama 2 tahun terakhir dan sudah menjadi wanita terhormat merasa dirinya siap untuk mulai masuk keperusahaan kakeknya, saat masuk ia merasa kaget dengan kejutan yang disiapkan kakeknya yaitu Ardi yang bekerja diperusahaan tsb. Bunga yang kini dikenal sebagai Diana sama sekali tak dapat dikenali oleh Ardi sebagai Bunga mantan istrinya membuat Bunga penasaran akan Ardi apalagi rasa cinta yang tersimpan membuatnya menerima ajakan kencan Ard. Namun kencan itu tak berlanjut karna saat mampir kerumah Ardi, Bunga melihat kacaunya keluarga. Kecewa membuat Bunga menerima bebrapa kencan dengan para pria yang mengajaknya kencan hingga Ardi tampil dengan meremehkannya. Saat harus terpaksa pergi kesingapore berdua Ardi memang sangat acuh pada Diana, tapi saat ada insiden dikamar hotel yang membuat mereka dekat dan bercinta terungkaplah perasaan mereka masing-masing yang membuat perjalanan bisnis itu bagai bulan madu, di hari terakhir disingapore Ardi melamar Diana yang langsung diterima dengan senang hati. Tiba dijarta kakek Bunga menyambut dengan senang, dan mengumumkan acara pertunangan Diana & Ardi melalui surat kabar. Dan saat di hari pertunangan yang jadwalnya 3 bulan kemudian menjadi hari pernikahaan dikacaukan oleh Tania yang mengungkapkan jati diri Diana yang adalah Bunga. Ardi syok karna mengira Bunga sedang membalas dendam ia pun mengundurkan diri dari perusahaan dan menghilang untuk membangun perusahaan ayahnya yang sempat bangkrut.

1 Tahun kemudian

3 Bulan setelah ditinggal Ardi, Bunga pergi ke Amerika dan baru kembali sekitar 2 bulan. Pertemuan kembali Bunga dan Ardi adalah di pesta bagi pengusaha muda namun sebuah insiden membuat Ardi mengantar Bunga. Tiba dirumah Bunga Ardi minta maaf atas kejadian yang pernah terjadi (read nikah pura-pura) namun Bunga tak bisa memaafkannya (read ditinggal setelah pertunangan) Ardi meminta Bunga menjadi Istrinya kembali namun Bunga tak mau karna ia dan kakeknya sudah tek menyukai Ardi. Saat akan pamit Ardi mendengar tangis bayi yang membuatnya mencari dan diketahuilah bahwa itu anak dari Bunga dan Ardi yang bernama Vindy. Ardi segera meminta Bunga menikah dengannya demi Ardi, Bunga hanya menerima dengan pasrah. 3 bulan kemudian mereka menikah hanya demi Vindy membaut Bunga sedih akan nasibnya yang menikah hanya demia anaknya. Namun saat Kakek menginap dirumah Bunga membuat Bunga dan Ardi terkurung dikamar yang sama dan mereka mengungkapkan perasaan CINTA mereka yang sebenarnya ditutupi oleh ego masing-masing.

MY COMENT :Novel yang tiba-tiba nongol didepan muka waktu book fair gak mengecewakan karna dasarnya aku suka sama karya Agnes Jessica. Cuma heran ada wanita sepolos bunga yang dalam jangka pertemuan 4 kali udah mau dilamar buat nikah. Jeleknya novel ini Cuma dari segi penyajian mungkin karna novel jadul kali yehhhh… dan cara penyelesaian Novel ini mirip sama novel 2 bayang-bayang yang nikah dulu karna faktor anak tapi didalam pernikahaanyang sudah berjalan beberapa saat itu mereka baru bisa mengungkapkan perasaan dari masing-masing tokoh

»»  Baca Selengkapnya...

Minggu, 01 Juli 2012

[Ulasan Novel] Tunangan? Hmm...

WELCOME JULY ^^ And happy Brithday to oppa Leeteuk :)

Judul : Tunangan ? Hmm…

Penulis : Agnes Jessica

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum

Tahun Terbit : 2004

ISBN : 979-22-1139-X

Tebal : 256 Halaman

Tere :

17 Tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di nal, dia berebut kaus dengan cowok keren tapi nyebelin. Besoknya disekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Cowok itu ternyata anak baru, namanya Giovani.

Giovani :

17 Tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karna ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di Mal, dia sebel banget sama cewek itu.

Orang tua Tere dan Giovani ternyata teman lama. Mereka sudah berencana manjodohkan keduanya. Tere Cuma dikasih tahu cowok jodohnya bernama Opan. Giovani, alias Opan, lebih beruntung. Dia dikasih tau nama lengkap tere. Jadi Opan tahu Tere, tapi Tere ngak tahu bahwa Opan dan Giovani orang yang sama.

Setelah mengetahui Giovani adalah Opan, Tere malah makin sebal sama cowok itu. Masalah tambah ruwet waktu Tere tahu ternyata dua sahabatnya naksir Giovani. Giovani juga tau Tere naksir Evans, sang ketua OSIS.

Tanpa mereka sadari, mereka sebenarnya sama-sama cemburu…

:: Cerita Singkat ::

Tere yang sedang ikut mamany belanja saat ada diskon di Mal malah ketemu cowok ganteng yang sempet bikin dia terpesona tapi jadi kesel saat cowok itu gak mau ngalah buat ngasih baju yang mereka rebutin. Esoknya tanpa sengaja Tere ketemu cowok itu lagi dan tanpa sengaja Tere nabrak di di kantin sekolah, menurut Tere cowko itu adek kelasnya yang anak Baru. Tere kesel sama Giovani, cowok yang dihubunginya untuk jadi pengiring 4 sahabat (Tere, Linda, Anya, Ely) nyanyi saat malam kesenian, karna cowok itu mau liat penampilan dari 4 sahabat dulu. Pulang sekolah Tere dapet pengumuman kalo dia udah ditunangin sejak baru lahir sama cowok yangamanya Opan. Dan pengumuman yang bikin dia sewot sama ortunya. Begitupun dengan Opan alias Giovani dia kesel waktu tau dia dijodohin tapi karna gak bisa nolak ia akhirnya mau tau dulu gimana calon tunangannya yang bikin Opan kaget saat tau nama tunangannya. Esoknya dipertemuan pertama 4 sahabat dengan Giovani, Giovani langsung cari Tere dan nama lengkap Tere dengan gaya pemimpin. Tere menjawab dengan segan dan dipertemuan itu Giovani diputuskan menjadi pengiring mereka. Tere kesal liat tingkah Giovani yang sombong .

Tere dan Giovani gak pernah lepas dari adu mulut kalo ketemu, apalagi waktu Tere gak bisa datang latihan karna jatoh dan keseleo Giovani malah gak percaya dan ngedatengin rumah Tere. Dirumah Tere, Giovani malah diusir dengan teriakan ortu Tere yang bilang Esok tere harus siap-siap ketemu tunangannya. Tere malu setengah mati sama Giovani orang yang satu-satunya tau kalo ia udah punya tunangan.

Besoknya pengumuman Tere tunangan beredar dibeberapa pelosok sekolah yang bikin Tere malu setengah Mampus ! Tere yang ngerasa Cuma Giov yang tau fakta itu langsung marah dan bikin janji kalo dia gak mau ngomong sama Giov lagi walo Giov udah janji bakal cari tau siapa pelakunya. Tapi malamnya ada fakta yang bikin Tere lebih kaget lagi ternyata Giovani yang nyebelin itu adalah Opan sang jodoh Tere. Tere dan Opan bikin rencana kalo mereka harus saling pura-pura suka biar gak dipaksa buat ketemuan alias kencan. Dengan janji itu Opan dan Tere ngerahasian jati diri Opan dari sahabat-sahabat Tere. Karna sering mikirin hubungannya dengan Opan, Tere jadi gak sadar kalo Anya dan Linda berntem karna ngerebutin Giovani. Hal itu bikin Tere kesel apalgi kemarin saat Tere sedang nonton balet dengan Evan sang ketua OSIS yang amat sangat pendiam, Tere liat Opan lagi jalan mesra ama cewek. Opan yang udah suka sama Tere bingung cara naklukin Tere, dengan saran Gaby, adek Opan, Opan disuruh bersikap lembut sama Tere. Masalah yang sebenarnya akhirnya muncul yaitu pertengkaran 4 sahabat saat tau kalo tunangan Tere sebenarnya adalah Giovani. Opan yang udah gak bisa mendam perasaanny jujur menyetakan bahwa awalnya ia suka Tere karna tere mirip cinta pertama Opan yang udah meninggal karna sakit kanker. Tere awalnya mengira kalau Opan mau memutuskan pertunangan mereka yang ternyata malah menyatakan perasaan Opan bahwa ia mencintai Tere sebagai Tere bukan karna mirip Cinta pertama Opna yang sisambut pernyataan cinta Tere juga dan akhirnya mereka jadian

Jadiannya Tere dan Opan bukan akhir dari masalah karna 4 sahabat masih belum berbaikan. Malam kesenian hampir saja 4 sahabat gagal tampil kalau gak ada Ely yang maksa Linda dan Anya untuk tampil. Linda awalnya masih marah tapi denger Ely yang menasehati Linda membuatnya luluh untuk tak marah lebih lama sama Tere. Berbeda dengan Linda, Anya malah cari masalah dengan menghilang pada menit-menit sebelum perfome 4 sahabat. Ditengah mencari Anya, Tere menjadi kalut dan menyalahkan Opan atas pertengkaran yang terjadi pada 4 sahabat, Opan memnela diri dengan menyatakan ia dekat dengan Anya dan Linda karna ingin membuat Tere cemburu. Anya yang ternyata bersembunyi menjadi Ilfil pada Opan begitu juga dengan Linda. Dan fakta bahwa yang menyebarkan berita bahwa Tere sudah ditunangkan adalah Anya karna Anya selama (Anya tau karna ia teman curhat Opan) ingin Tere mundur dari pertunangannya dengan Opan. Tere akhirnya memutuskan hubungannya dengan Opan. Bahkan selama ia tak mau menerima telepon bahkan bertemu dengan Opan. 4 sahabat pun jika bersama tak boleh membahas tentang Opan. Tapi hubungan Tere dan Opan kembali lagi dengan dibantu oleh 4 sahabat dan Evans. Tere dan Opan pun melakukan upacara pertunangan. Pertunangan Opan dan Tere masih dipenuhi dengan rebut-ribut serta romantisme J

MY COMENT : Awalnya mau baca novel Grey Sunflower dulu apalagi Rahma bilang Novelnya seru dan sedih. Tapi karna Novel ini novel incaran waktu pengen baca semua koleksi Agnes Jessica dan tenyata ada temen kampus yang punya dan dengan senang hati minjemin J Thanks Vya J jadi lebih milih baca yang Happy-happy dulu dehh. Dinovel ini ada bebrapa adegan yang bikin ketawa apalgi waktu ortunya Tere ngintipin Giovani yang datang liat Tere yang keseleo, Ortunya Tere yang mau ngusir Giovani, pake cara teriak-teriak ke Tere dan bilang kalo besok Tere harus luluran, beli gaun buat ketemu Tunangannya yang bikin Tere malu setengah mati. Yaiyalahhh siapa juga yang gak malu kalo didepannya ada cowok ganteng dan ortu kita malah teriak-teriak kayak bocah ngasih pengumuman kalo Tere udah ditunangin…

»»  Baca Selengkapnya...