:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Jumat, 10 Desember 2010

[Resensi] Novel - Firdaus Mimpi




Judul : Firdaus Mimpi
Penulis : Agnes Jessica
Penerbit : Vania Books
Tahun Terbit : 2009/2010 [kalo gak salah]
ISBN : 979-24-8055-2

Sinopsis :
"Kau benci pada Papa," itu kalimat pertama yang akhirnya Muncur dari mulut Kania. Erwin diam. Tak tahu harus bicara apa. "itu sebabnya kau mau balas dendam dengan mematahkan hati anak gadisnya. Kau akan menghacurkan dia melalui anak kesayangannya"

Dendam Erwin pada dosennya menyebabkan ia nekad memacari anak gadis sang dosen yang dipingit secara hati hati oleh ayahnya, untuk kemudian dicampakan. Kania, gadis tak berdosa yang selama ini tak pernah mengenal cinta, tiba-tiba seperti menemukan sebuah firdaus mimpi. Pria setampan Erwin mencintainya, dan gadis polos itu tidak tahu alasan dibaliknya. Sebelum ia mereguk semua kebahagiaan yang slalu ia impikan, tiba-tiba saja sesuatu terjadi, dan kedua insan muda itu baru menyadari, setiap hal yang mereka lakukan, baik ataupun buruk, ada harga yang harus mereka bayar. Mampukah mereka menemukan kembali firdaus mimpi mereka masing-masing ?!


Pendapat/Komentar
Novelnya Lumayan tebel 448 lembar. Dan ini ceritanya agak ribet ( maap mbak agnes tp, i love karya2mu ^_^ ). Erwin yang hoby Lukis tapi dipaksa jadi Insinyur sama bapanya yang seorang Hipnoterapi. Kania gadis yang dijaga (banget) sama ayahnya yang seorang Dosen sampe dandanan ajach bener-bener ayahnya yang ngatur.
Nah satu kejadian bikin Erwin gagal nyerahin Tugasnya sama sang dosen karna gak sengaja tabrakan sama Kania waktu jalan.
Karena ini kesempatan terakhir buat Erwin yang sering mengulang/bermasalah Maka Erwin memohon pada sang Dosen, hasilnya Nol besar !! Timbullah kebencian Erwin dia yang tahu Kania anak gadis sang dosen dijaga sangat amat merencanakan membuat patah hati Kania agar siDosen merasakan sakit hati yang ia rasakan !! Rencana berjalan lancar, Kania mulai mengenal Erwin yang Menyukai melukis, Erwin juga pernah bercerita bahwa ia Ingin Melukis manusia telanjan untuk mempelajari anatominya.
Erwin yang juga mulai mencintai Kania, sempat menjauhi kania karna rasa bersalahnya !!
Tapi Kania yang baru merasakan Jatuh Cinta tidak perduli ketika mengetahui Erwin hanya ingin mempermainkannya. Kania malah menawarkan Erwin untuk Melukis Kania yang telanjang untuk membuat Sakit Hati sang Dosen (padahal bapanya sendiri). Tapi mereka ketahuan oleh siDosen yang curiga dan mengira mereka sedang berkencan dikampus.
Dosen yang dibantu para Mahasiswa PA mencari Kania yang sempat dilihat mereka dikampus. Yach Erwin yang sedang Melukis Telanjang Kania dikampus yang Terletak diruangan dilantai 3 tempat yang jarang digunakan dan karena kondisi sudah malam. Erwin yang sedang membenarkan posisi Kania ditengah tengah melukis, terkaget kaget ketika Pintu Ruangan tersebut Terbuka, Begitu juga halnya dengan Kania !! Kania, Erwin, dan Ayah Kania Dipecat Dari Kampus karna skandal Lukisan Telanjang tersebut. Ayah kania mendadak struke. Dan Erwin dihukum ayahnya dengan dikurung dikamarnya. Erwin Nekat membakar dirinya yang merasa Tertekan.
Kania dapat kabar Erwin Meninggal turut berduka. Dan ia juga merelakan Rumahnya untuk dijual karna digunakan untuk mengobati ayahnya !
Ia pergi kedese ketempat bibinya untuk melanjutkan hidupnya & untuk melupakan kenangan tentang Erwin !!
Hingga suatu hari dia bertemu dengan Tommy, pria yang sedang membangun tempat peristirahatan dekat rumah Bibi Kania. Tommy memberikan Cinta yang baru pada kania.
Tapi suatu hari Tommy membawa seorang pria yang bernama Kevin yang datang dari paris, mengingatkan Kania pada Erwin, namun wajah Erwin dengan Kevin berbeda tapi bentuk tubuh dan hoby Melukis KEVIN sama dengan Erwin.
Tommy yang mengajak Kania menemui orang tuanya (mau serius) awalnya berjalan lancar, hingga datang sepupu Tommy yang merupakan salah satu angota PA yang menemukan Kania pada kejadian Lukisan dengan Erwin ! Kania yang merasa masa lalunya akan segera diketahui segera membeberkan masa lalunya tersebut didepan semua angota keluarga Kania !
Singkat cerita Kania ditolak & disuruh pergi dari hidup Tommy oleh ibu Tommy. Kania pergi dengan Kevin keparis.
Diparis Kania tau Kevin sudah punya pacar yang bernama Sharon seorang psikolog yang ternyata Dia Lesbi (kania tinggal diapartemen Sharon). Akhirnya Sharon putus dengan Kevin. Kania tinggal dirumah Kevin. Mulailah Kevin & Kania jatuh Cinta. Dan tinggal satu rumah dengan Kevin, kania akhirnya tau Kevin adalah Erwin orang yang selama ini dicintainya!!
Tapi Ayah & Ibu Kevin tidak setuju, Dan merasa Kania merusak Rencana ayah Kevin yang sudah melakukan Hipnoterapi pada Kevin sesudah kebakaran waktu itu ! Kania menikah dengan Tommy yang mengidap kanker atas permohonan Ibu Tommy !! Tapi Tommy akhirnya meninggal & Kevin dengan Kania kembali bersatu untuk ketiga kalinya untuk selamanya !! Emang jodoh gak Kemana hahaha!!
Mau tau detail ceritanya baca dech !! Emang karya Agnes Jessica itu T.O.P, gw aja lagi ngumpulin duit mau beli novel Agnes yang judulnya "Jingga" ada yang mau beliin ?!



Sumber Novel Taman Firdaus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<