:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Kamis, 09 Desember 2010

[Resensi] Novel - Marriagable



Judul :Marriagable
Penulis : Riri Sardjono
Penerbit : GagasMedia
Tahun Terbit : 2008
ISBN : 978-979-780-039-3

Sinopsis :
Namaku Flory.
Usia Mendekati 32.
Status ? Tentu saja SINGLE !
Karena itu Mamz memutuskan mencarikan Datuk Maringgi abad modern untukku.
"kenapa sih, gue jadi ngak normal cuma gara-gara belom kawin ?!"
"Karena elo punya kantong rahim, Darling" jawab Dina kalem. "Kantong rahim sama kayak susu Ultra. Mereka punya EXPIRED DATE."
"yeah" sahutku sinis. "Sementara sperma kayak wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama."
Mamz pikir aku belum menikah karena nasibku yang buruk. Dan kalau beliau tidak segera bertindak, maka nasibku akan semakin memburuk. Tapi mamz lupa bertanya apa alasanku hingga belum tergerak untuk melangkah ke arah sana.
Alasanku simple. Karena Mamz & Papz bukan pasangan Huxtable. Mungkin jauh didalam hatinya, mereka menyesali pilihannya. Seperti Dina, sahabatku.
"Kenapa sih elo bisa kawin sama laki ?!"
Dina tergelak mendengarnya, "Hormon, Darling ! kadang-kadang kerja hormon kayak telegram. Salah ketik waktu ngirim sinyal ke otak mestinya horny, dia ngetik cinta !"
see??
"Oh my God !" desah Kika ngeri. "pernikahan adalah waktu yang terlalu lama untuk cinta !"
Yup !
That's my Reason, Darling !!


Pendapat/komentar :
Menurut vie neh Novel Lucu dimana Flory yg udah kepala 3 bingung karna perjodohan yang dilakukan sang Mamz karena sudah Gerah dengan status sang anak gadisnya yang masih saja lajang. Vadin pria yang Dijodohkan untuk Flory Yang memiliki sifat yang menakjubkan (pria impian q gtuch) kata-kata yang keluar dari mulutnya slalu mendadak dan tidak terkira kira oleh Flory
.
Keadaan mendekatkan Vadin & Flory walau kadang mereka adu argumen tentang perjodohan yang direncanakan para ibu mereka. *lupa euy ntarr baca dulu novelnya* Tak sedikit dari perdebatan mereka dikarenakan Kebimbangan Flory yang juga disebabkan Sahabat sahabat Flory.
Dan Akhirnya Flory Mau Menerima Pernikahannya dengan Davin Tapi Dengan syarat "aq gak mau have sex" tapi disetujuiin pertama dia kira mereka gak saling cinta tapi boo garagara Flory masih VIRGIN (lagi lagi kegilaan Flory, Tapi ada cowo gnie mesen 1 ahh).
Didalam pernikahan mereka ternyata Flory Mulai mencintai Davin Tapi dia tidak mengakui/gak yakin, Flory Juga mendapatkan Mantan Davin yang seperti 'Barbie' (sebutan Genk Flory buat cewe cewe yang suka nongkrong gituh kata gw mah cewe alay kali yach) mulai dekat karna Davin menangani kasus mantannya !! Secara tidak Langsung Flory CEMBURU dan mulai meniru gaya 'Barbie-Barbie' yang tidak disukai Flory.
Walau tadi Sempet Browsing trus baca komentar ini Novel Gak bagus trus dicaci maki Tapi Bagi vie ini Novel Lucu apalagi ditambah celetukan celetukan Dari Sahabat Sahabat Flory, Davin, Dan si Flory

Credit Novel Marriagable

2 komentar:

  1. kebanyakan nulis davin , namanya kan vadin
    by the way keep writing

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sihh??? Aku ga ngehhh karna pas baca juga baca nya Davin >.< dan baca novel ini udah lama.. Maaf buiat Riri Sardjono & semua yg baca postingan ini aku salah tulis nama Vadin jadi Davin >.<

      Hapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<