:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Kamis, 16 Desember 2010

[Resensi] Novel - Claudia / Jasmine



Judul : Claudia/Jasmine
Penulis : Maggie Tiojakin
Penerbit : GagasMedia
Tahun Terbit : 2008
ISBN : 978-979-780-215-8

Sioopsis
Selain Napas kehidupan, TUHAN juga menganugerahi manusia hak untuk menentukan pilihan.
Claudia.. Karena Cinta, ia merelakan 'Mahkota'-ny hilang di usia yang masih belia. Dan karena cinta pula, dia harus menelan pil pahit penyesalan. Todi meninggalkannya, seolah melarikan diri dari tanggung jawab.
Jasmine.. "Kapan nikah ?" adalah teror hidupnya saat ini. Sahabat karib dan orang tuanya seolah tak bosan-bosan menanyakan hal yang sama. Mereka terus menuntut dan tak pernah bertanya, mengapa diusianya yang sekarang ini Jasmine memilih terus sendiri.

Ini bukan cerita tentang manusia yang dihadapkan dengan pilihannya.
Claudia & Jasmine svdah memilih. Mereka tinggal menjalankan konsekuensin pilihan yang mereka ambil. Dan, ya, menunggu... Sampai takdir membuka Rahasia : apakah mereka telah memilih jalan yang benar atau sebaliknny.


Komentar / Pendapat :
Novel ini adalah Novel adaptasi dari Film dengan Judul yang sama pada novel ini. Dan sy belum Pernah nonton Film ini (sy kan orang plng males kebioskop).
Dipenulisan dinovel ini dibuat dari sudut tokoh Claudia & Jasmine jadi alurnya bolak balik bwt yang udah baca sampe habis tapi buat yang baru baca tentang 2 orang gadis ditempat berbeda dgn kisah yang berbeda pula !.
Claudia gadis SMA yang iseng, pintar (mungkin karna claudia pernah dijemur gara2 kasih contekan), gak pernah pacaran, dekat dengan orang tuanya & ditaksir Olaf yang culun punya.
Tapi ketika ia mengenal Todi seniornya (yang ternyata sepupu Olaf). Claudia mulai mengawasi & ia jatuh cinta pada Todi. Hampir tiap hari membonce Claudia. Hubungan Claudia & Todi dimulai dari 'kakak&adik kelas' ke 'teman sekolah' menjadi 'teman dekat' hingga resmi menjadi "BERPACARAN". Merekapun melakukan seperti biasanya ritual orang berpacaran Teleponan hingga dini hari, Curhat (Todi mau jadi Pemusik tapi gak diizinin org tuanya). Hingga suatu Hari Todi kerumah Claudia, yang ternyata gak ada orang dan singkat cerita akhirnya mereka ML, eumm hingga Membuat Claudia HAMIL !! Ketika awal diberitahu Todi sempat memberi harapan pada Claudia (bwt dinikahin) well akhirnya cowo cuman bisanya mungkir. Claudia pun memutuskan untk menceritakaan pada orangtuanya, yach tanggapan orang tua pasti Marah & kecewa. Hari2 berikutnya claudia tdk mau makan, dan yang perhatian padanya hanya olaf. Hingga claudia nekat bunuh Diri.
Jasmine gadis yang bermetamorfosi dari Claudi menjadi Jasmine untuk menghilangkan masalalunya yang kacau. Dan Jasmine tidak pernah berpacaran hingga ia slalu dirondongi pertanyaan kapan menikah !! Tapi Jerry pria ini mampu memberi kepercayaan diri dari seorang Jasmine.


Credit Novel Claudia / Jasmine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<