:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Memuat...

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Selasa, 13 September 2011

[Resensi] Novel - Rain, Virus, and Black Mocca


Judul : Rain, Virus and Black Mocca
Penulis : Sally Ayumi
Penerbit : Masmedia Buana Pustaka
Tahun Terbit : 2010
ISBN : 602850321-5

"Aku sungguh percaya kau akan membahagiakannya. Jadi kenapa kita tak mencintainya bersama-sama? Jangan egois. Aku punya banyak sekali trik yang bisa kau gunakan untuk membuatnya tersenyum. Nanti..."
(kata Erick suatu hari kepada Andy)

Bagaimana mungkin bisa dua orang lelaki "rela" sama-sama berbagi cinta terhadap satu orang gadis pujaannya, Amy. Di sisi lain, Amy merasa sangat takut kehilangan Erick yang begitu ia cintai. Hubungan keduanya yang terjalin dengan baik, kini memasuki babak Klimaks. Erick terancam kehilangan nyawanya. Loh kok bisa ? Bisa saja...

Sementara Andy. Laki-laki yang juga pernah menjalin hubungan cinta dengan Amy, kini berniat kembali menjalin hubungan kembali dengan Amy. Apakah Amy bersedia ?

Lalu, bagimana alur percintaan diantara ketiga orang ini selanjutnya? Adakah hubungan kisah mereka dengan Rain, Virus, and Black Mocca?

Sinopsis singkat
chapter 1 : A Boy in Berry's Cup
Amy selalu mengamati seorang pria yang ia juluki "Mr.Ice" diBerry's Cup milik paman Ben. Mr.Ice selalu datang jam 3, duduk dibangku no 5 dan minum Black Mocca. Diusia 19 Amy akhirnya bisa kerja part time di berry's cup setelah menanti 3 tahun hanya untuk kenal dengan Mr.Ice yang bernama Erick. Erick sangatlah Dingin pada Amy, tapi Amy sedikit demi dikit melelehkan Erick
.
Chapter 2 : Rain In Denn's Park
Denn's park taman yang pada hari jumat malam slalu ada bazar buku. Lokasi itu didapat Amy dari Erick, saat sedang berkeliling Amy bertemu Erick yang menikmati guyuran hujan tanpa mau berteduh. Ditengah hujan Amy menyatakan Cintanya pada Erick & mereka berdansa dihutan dekat denn's park dengan guyuran Hujan.

Chapter 3 : Next Step
Erick yang dingin mulai mau mengajak jalan (jenguk paman Ben yang sakit) Amy. Hingga mereka benar-benar berpacaran.

Chapter 4 : It's Not a Love Seasion
Amy yang heran pada Erick yang baru pertama kali kencan, kebioskop + nggak mau popcorn&minumannya khusus pasangan serta Erick yang tak suka Film Horor pilihan Amy membuat amy bertanya-tanya tentang Erick dan marah yang akhirnya mereka P.U.T.U.S karna erick tak mau terbuka tentang dirinya. Saat sedang patah hati Amy diPDKTin sama Andy teman sekelasnya. Hingga Andy & Amy jadian walau Amy masih cinta pada Mr.Ice nya

chapter 5 : Andy
Andy adalah tipikal cowo yang pengertian.

Chapter 6 : The Madness
Suatu ketika pertemuan tak sengaja Erick dengan Amy yang bersama Andy disupermarket. Hal itu berdampak Amy ingin info tentang Erick dari paman Ben. Saat ke Berr's Cup Amy bertemu langsung dengan Erick. Amy langsung menanyakan perasaan Erick & Rahasia Erick, tapi Erick malah pergi.

Chapter 7 : I'm Very Sory
Andy akhirnya tahu tentang Erick dari pengakuan Amy. Dan Andy menyerahkan keputusan pada Amy yang memberi waktu pada Erick. Namum Andy tetap menyukai Amy.

Chapter 8 : The Beautifull Rainbow
Akhirnya dihari terakhir Erick & Amy janjian diHutan Denn's Park. Erick dan Amy pun kembali menjadi kekasih dengan Latar Pelangi yang indah.

Chapter 9 : My Girl
Erick ingin mencintai Amy selamanya tapi itu hal yang mustahil bagi Erick. Erick yang Lemah sepulang mengantar Amy Erick langsung mimisan. Dirumah Erick diperiksa dr.Hans yang dianggap Erick ayahnya. dr.Hans melarang Erick lelah karna dapat memperpendek Usiannya (??)

chapter 10 : My Truth
keadaan Erick semakin Drop bahkan ia mimisan dihadapan Amy, hingga Erick pulang seorang diri .Tiba dirumahnya Erick muntah darah hingga Erick harus dirawat diRumah sakit. Selama dirawat 1 minggu akhirnya erick mau memberikan surat tentang keadaannya pada Amy melalui paman Ben.

Chapter 11 : The First Letter
Surat yang diberi Erick ternyata bukan tentang sakitnya, tapi ia berpura-pura ke Jepang karna ia disponsori jadi penulis. Dan disurat tersebut Erick menyatakan bahwa selama Amy mengamatinya selama 3 tahun diketahui Erick.

Chapter 12 : Fallen
Keadaan Erick semakin DROP, lebih sering batuk darah hingga pingsan. Paman Ben yang curiga surat Erick tidak memberitahu keadaan Eric pada Amy memaksa Erick memberikan surat yang berisi keadaannya yang sebenarnya.

Chapter 13 : The Second Letter
Amy akhirnya tau Penyakit erick yang sebenarnya yaitu HIV, AIDS dan TBC.

Chapter 14 : Together
Amy yang tahu penyakit Erick ingin merawat kekasihnya. Bahkan Amy mau cuti kuliah demi merawat Erick.

Chapter 15 : Just Wanna be With You
Amy terkaget saat tahu bahwa Andy masih menyukainya. Eksperesi kaget tersebut dilihat Erick hingga Erick tahu dan Ingin bertemu andy. Perbincangan Andy & Erick tentang mencintai Amy bersama. Tapi Amy hanya mau dengan Erick

chapter 16 : The Last Cotton Candy
Erick tiba-tiba kabur dengan kursi rodanya, semua orang mencarinya tapi Nihil. Sorenya Erick kembali sendiri. Ternyata dia pergi hanya untuk mencari Arum manis kesukaan Amy.

Chapter 17 : God's Secret
Keadan Erick membaik bahkan ia diizinkan pulang saat mendengar hal tersebut Erick menangis sejadi-jadinya. Sepulangnya dari RS Erick minta diantar ke hutan Denn's park. Setelah mengucap kata perpisahan yang indah pada Amy Erick pun pergi selama-lamanya dalam pelukan Amy.

Chapter 18 : Beautifull Gift
Erick memberi Warisan pada Amy berupa Rumah Erick yang didesain menjadi rumah impian Amy + Laptop Erick. Amy yang sudah bersama Andy akan mengenang Erick sebagai Rain, Virus and Black mocca seperti yang ditulis Erick pada surat keduanya untuk Amy.(RAIN, karena aku mencintai hujan sama seperth kamu. Hujan membasahh tubuhku, membuat aku merasa bersih lagi. Ketika aku menikmati hujan , Tuhan seperti ingin menyucikan aku kembali, bersih tanpa Virus apapun. Membuatku merasa benar benar Hidup. VIRUS, karena virus ini adalah peoyebab dari semua kebohonganku padamu. Yang membentuk karakterku. Dan harus kau tahu bahwa sedikitpu tak pernah aku bermaksud unuk menyakitimu. Aku berbohong hanya untuk melindungi hatimu. Jadi ingatlah aku yang seperti ini.. BLACK MOCCA, Karena sampai mati pun aku tak akan bisa menjadi arum manis yang lembut dan membuatmu mengecap manis yang menggelora. Aku hanya bisa menumpahkan pahit dalam tiap tenguk hidupmu. Tapi ingatlah, di dalam Black mocca masih ada sedikit manis yang terasa meski sulit untuk dirasakan *Arti Rain, Virus and Black Mocca pada surat kedua Erick untuk Amy)

" Ada pelangi di atas sana
Berwarna-warni disertai bias mentari
bau hujan masih tercium segar
hewan lentik jelmaan bidadari menari gemulai
berbagi warna dengan sang pelangi
sore itu, aku datang menunggu cinta
di bawah pelangi, sesaat setelah hujan berhenti
seorang gadis datang tersenyum anggun
bilakah di hatinya masih ada aku ?
dan jika nanti dia tahu
apa yang harus kulakukan untuknya?
dipayungi pelangi, diiringi kicau nuri
kupeluk dia dengan cinta"

6 komentar:

  1. aku....aku tetap nggak akan terima jika aku menjadi yang kedua...aku ingin menjadi yang pertama dan tak ingin berbagi meskipun apapun keadaannya deviiiiiiiii...he he,kecuali aku udh nggak ada lagi,silahkan sok atuh diambil milikku,,,,,mungkin itulah sifatku he he...

    thanks devi resensinya yang baru ^_^

    BalasHapus
  2. Hahahaha, sama unnie aq jg nggak rela...

    Makasih jg udah mau baca post aq :)Hahahaha, sama unnie aq jg nggak rela...

    Makasih jg udah mau baca post aq :)

    BalasHapus
  3. wach bagus juga ya novelnya, aku cukup suka sama hal2 romantisnya.. :) hehheeh
    salut jga ma tokoh Erick.

    BalasHapus
  4. sama aq juga suka yg romantic gitu ^^

    BalasHapus
  5. aku punya novelnyaa..

    keren bangettt, aku sampe sedih bacanyaa :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq sihh pijem ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

      Novel yang blackmocca bgt dehhh ini novel

      Hapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<