:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Sabtu, 06 Agustus 2011

[Resensi] Novel - Zizi: Bintang Jodoh

Yeaachh setelah 1 minggu lebih UAS berlalu skarang waktunya libur selama sebulanan kerjaan saya cuma nonton K-DRAMA jadul 'Wedding' mpe The Greatest Love/ Best Love, Romance Town yang baru baru ini tamat. Tapi Novel baru baca yang ini doank euy *curcol*

hallo Reader ada yang kangen sayakah xixixi... Cekidot Resensi novel yang saya baca, dengan tulisan saya yang masih Blepetan



Judul = Zizi : Bintang Jodoh
Penulis = Lusiwulan
Penerbit = PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit = 2008
ISBN : 978-979-22-4248-5

"Hmm... banyak bintang kamuflase di sini..."
Zizi melongo "Apa, Mbah, eh, maksud saya, Nini...?"
Bahu Melky agak terguncang meredam tawa melihat reaksi Zizi.
"Kamu kebanyakan TP," sambung Nini.
"Apa itu, Ni..., TP...?" tanya Zizi.
"Tebar pesona"

Itu kerjaan Zizi kalau lagi kebingungan dilamar pacar sendiri (padahal pacar sendiri lho, bukan pacar orang lain). Belum lagi kalau sedang sedih, kacau, balau, atau di masa senang, masa manis, masa bodoh sampai bodoh beneran. Tapi jangan salah, hati dan pikirannya luwes meresapi asam-manis pengalaman sebagi momen mematangkan diri. Mau bukti? Ini kutipan perenungannya yang dalam setelah pertemuan tak terduga dengan seseorang :
"...Kalau ada cowok mau nganterin dan mengekor cewek beli pakaian dalam si cewek, bisa diartikan mereka puny hubungan spesial, ya?"
Dalam, kan? Namanya aja pakaian dalam... Kwakwak...

Oke, yang lebih serius, Zizi juga merenungkan papa artinya komitmen, menjadi diri sendiri, cinta yang membebaskan, dan insight lain dalam kehidupan.

Kisah singkat

novelnya berisi dari beberapa bab
1. Bintang Jodoh : menceritakan bagaimana bingungnya Zizi tentang lamaran sipacar, Teddy yang juga tetangganya. Zizi masih belum yakin sampai pergi ke orang pintar jawabannya malah Zizi dibilang kebanyakan TP. Sangking bingungnya akhirnya Zizi nolak lamaran Teddy dan PUTUS begitu saja karna Teddy and family udah ngebet nikahin Teddy.

2. Hikayat Zizi : mengenai Zizi,keluargan
ya Zizi juga kisah awal dekatnya Zizi dengan sitetangga 'Teddy'

3. Momen Terbaik
: putusnya Zizi sudah terdengar oleh seantero kampung yang bikin Zizi ngungsi ketempat Abah. Saat berangkat ia berkenalan dgn Dylan yang saat itu mobilnya sedang mogok. Zizi & Dylan agak deket ampe Dylan berani ngasih unjuk momen terbaiknya ke Zizi

4. Realita vs Idealisme
: Zizi yang baru saja Lulus kuliah cari kerja yang ingin Idealisme namun Realita menginginkan ia berpengalaman baru dapat mencapapi Idealisme pekerjaan yang diinginkan

5. Lingerie Time :
Zizi yang suka disuruh oleh temannya kali ini diminta bantuan oleh Dylan untuk membeli Lingerie untuk pacar Abangny. Saat liat liat lingerie Zizi bertemu Teddy yang bersama wanita. Pertemuannya dengan Teddy bikin Zizi agak cemburu.

6. Salah Tafsir : Mamanya Melky (sahabat Zizi) yang mengira kedekatan Melky dan Zizi pacaran, jadi saat Surprise Party membuat Pacar Melky yang beneran ngambek pas mamanya melky suruh kasih potongan pertama kue ultah buat Zizi. Juga menceritakan gmana bikin pesta kejutan.

7. Kabar Terakhir : Menceritakan Kabar terakhir Teddy yang Gosipnya mau nikah. Kabar terakhir berisi pertemuan antara Teddy dengan Zizi setelah Putus.

8. Manis Manja Grup : Zizi yang sudah kerja dikantor Dylan mengenal Genk Manis Manja Grup yang ngegosipin Dylan agak PLAYBOY. Zizi sempat ngejauhin Dylan setelah dpat konfirmasi Gosip baru Zizi mau deket lagi sama Dylan.

9. Kejutan Balasan : Melky dkk bikin kejutan balik buat Zizi dikantor yang mengakibatkan Zizi kena Semprot siBOS. Untung ada Rafa (abang mantan pacar SMA) yang bantu Zizi ngademin siBos.

10. Monster Jagung
: Zizi yang kayaknya kerja taman wisata dapet klien yang pnya anak nakal bahkan lempar jagung yang bikin Zizi pingsan. Rafa yang nolong Zizi, sepulang kerja mereka malah kayak kencan tapi Rafa membuat Zizi patah hati diakhir pertemuan.

11. Tiga Hari Perasaan
: Rafa yang mulai deketin Zizi walau Zizi udah nolak karna awalnya Rafa yang secara kasat mata ngak mau ada hubungan lebih ama Zizi.
Akhirnya Rafa bisa yakinin Zizi untuk melewati momen terbaik mereka berdua.

12. Temporary Insanity : Zizi yang bertemu Teddy yang Esok hari akan Nikah, pertemuan itu Teddy mengungkap keraguannya tapi Zizi meyakinkan. Di Hari pernikahan Teddy zizi yang pulang dari resepsi langsung minum diCafe dan nelepon Dylan & Rafa. Awalnya Dylan Gendong Zizi tapi pas Rafa datang zizi minta turun dan Tidur. Rafa lah yang nungguin Zizi sampe sadar (ini salah satu momen terbaik mereka).


Secara keseluruhan cerita si Zizi lucu dan emang iya dia TP ke Dylan & Rafa. Endingnya emang kurang jelas karna emang katanya ada lanjutan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<