:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Kamis, 29 Maret 2012

[Ulasan Novel] Burung Merak

Judul : Burung Merak
Penulis : Maria A. Sardjono

Sejak awal perkenalan Diana dengan Wibisono, ia telah mempunyai firasat bahwa lelaki itu meremehkannya. Ia ingin melepaskan diri dari daya pikatnya namun jerit-jeritnya terlalu kuat. Tak pernah Ana menyangka bahwa jerat itu memang sengaja dipasang oleh Wibisono untuk menangkapnya sebagai Buruan. "Burung Merak itu harus ku tangkap" begitu Wibisono berkata pada dirinya sendiri denganGeram.

Leleki itu memang ingin membalaskan dendam ibu dan keluarganya yang berantakan karena perbuatan Evi, kakak kandung Diana. Evi telah merayu ayah Wibisono sehingga lelki yang sudah bercucu itu meninggalkan keluarganya. Dan Wibisono tidak dapat menerima Kenyataan itu. Tetapi ia lupa bahwa Diana bukanlah Evi. Dan burung merak itu bukan burung Srigunting!

Sinopsis Singkat

Diana yang biasa dipanggil Ana tinggal dijakarta dengan ibu tiri dan Deni, adik tirinya. Ana tidak senang tinggal dg Ibu kandungnya yg slalu membuat Ana ketidak setiaan dan pengkhianatan terhadap Ayahnya. Ibu dan saudara kandung Ana lebih memilih tinggal dg Ayah tiri mereka yang lebih kaya. Evi kakak Ana berprofesi sebagai Penyanyi namun memiliki Citra yang buruk karna sudah 3 kali kawin Cerai bahkan oernikahannya yang pertama dg Pria berkeluarga yang cocok sebagai Ayahnya. Adik ana, Ika juga baru saja menikah karna sudah hamil lebih dulu hal-hal tersebut lah membuat Ana tidak nyaman dg keluarganya.

Saat Ana sedang mengangur Ibu tirinya menyuruh ia berlibur ke Tempat Ibunya yang ada didesa. Saat disana Ana merasa senang pada anak Evi, Oki yg baru berusia 5 tahun. Dan Ana merasa penolakan serta ada penghinaan dari sorot mata pada sosok Wibisono tetangga Ibunya. Wibi mengangap Ana sok Jual mahal dan sombong hingga ia menjuluki ana dg sebutan “Burung Merak” .Setiap bertemu dg Wibisono, Ana selalu bertengkar namun dibalik itu ia merasa tertarik pada Wibi. Hingga Wibi mengajak Ana berjalan-jalan ke tempat Wisata tapi disitu Ana malah terbuai Ciuman Wibi. Beberapa bulan Tinggal ditempat Ibunya Ana harus kembali ke Jakarta karna ada panggilan kerja, Ana merasa Lega dapat berpisah dari Wibi. Dan Ana meminta Wibi supaya menganggap pertemuan mereka hanya pertemuan singkat antara 2 orang asing.

Wibi tidak semudah itu melepas Ana karna dia memang berniat menjerat Ana yang awalnya targetnya adalah Ika namun ia keburu Hamil. Ana tidak semudah itu terjerat Wibi apalagi ia punya Firasat bahwa Wibi memiliki maksud untuk mendekatinya. Wibi menganggap Ana wanita matre seperti Evi, karna beberapa kali ia melihat Ana dg beberapa Pria dengan mengendarai Mobil. Hingga suatu ketika Ana tugas keluar kota, dan Wibi menyusulnya dg dalih meminta maaf sebagai TEMAN ANA. Ana menerimanya dg baik tapi hubunga itu membuat mereka terbuai untuk berhubungan suami Istri. Yang membuat Ana marah adalah Wibi mengiranya sudah sering melakukan itu padahal itu adalah yg pertama bagi Ana.

Setelah kejadian itu Ana menghindar bahkan ia rela ngekos agar Wibi tak tau tempat tinggalnya bahkan teman kantornya ikut membantu. Hingga suatu hari Ana tau Kalo dia Hamil dan ia bercerita pada Ibu kandungnya. Wibi yang sadar bahwa ia salah menilai Ana mulai mencari Ana tapi tak semudah yang ia kira. Tapi akhirnya dapat Wibi dapat bertemu dg Ana setelah memohon pada sahabat Ana di kantor dan meminta izin pada Ibu Tiri Ana. Ana tetap saja menolak Wibi, awalnya Ana piker Wibi melamarnya karna sudah tau kehamilannya tapi saat Wibi tau ia tambah senang. Dan mereka berencana menikah secepatnya juga memiliki.


Komenku : Novelnya menarik bagaimana Wibi yang mendekati Ana hanya Untuk balas dendam dan menganggap ADIK KAKAK itu sama aja, Novel ini seting jaman dulu karna memang ini novel lama yang dicetak ulang ^^

Oke Reader see You Next Posting ^^

3 komentar:

  1. dulu...suka banget nulis cerpen ,dan kira-kira alurnya sperti ini...hanya saja endingnya aku buat sedih hiks....
    dimana pacarnya terkena penyakit alzhaimer....
    he he he...

    mksh banget resensinya

    BalasHapus
  2. Bisa donk unnie Cerpennya di publish hehhee

    ^^ Novel lama ini ^^

    BalasHapus
  3. baca novel ini tahun 1998.tp masih ingat segar dlm ingatan.alur ceritanya tdk membosankan.

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<