:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Sabtu, 18 Juni 2011

[Resensi] Novel - Spring In London


Judul : Spring In London
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2010
ISBN : 978-979-22-5376-4


Gadis itu tidak menyukainya. Kenapa ?

Astaga, ia-Danny Jo-adalah orang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan, dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti Wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?
Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.
Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.


Isi Singkat
Danny Jo adalah Model yang sedang belajar menjadi Sutradara,i memiliki Noona (kakak perempuannya) bernama Anna Jo juga dulunya Model juga tapi sudah mulai mundur. Danny Jo adalah keturunan Korea nama aslinya Jo In-Ho, sebenarnya dijuga punya Hyung (abang) yang bernama Jo Seung Ho tapi sudah meninggal 2 tahun karna kecelakaan akibat mabuk. Danny Jo yang bersahabat dengan Jung Tae Woo seorang penyanyi (pemeran Utama dinovel Summer In Seoul) memintanya menjadi model MVnya yang Syuting diLondon. DiLondon Naomi Ishida yang seorang Model yang sangat sibuk tinggal 1 Flat dengan Julie anak Orang kaya yang sedang terjun kedunia Teater & Chris (mengingatkan ku pada seseorang, lirik kanan kiri) yang seorang koki namun Gay. Naomi tipe orang yang tidak suka tempat yang sunyi, namun juga tak suka keramaian. Ia membintangi MV seorang penyanyi Korea yang tak lain TaeWoo. DiLokasi ia seperti orang bingung karna ia tak mengerti korea seperti kru lain hanya sutradara & penata rias (yoon) nya yang bisa bahasa Inggris. Yoon memberi tahu Naomi hahwa pasangnya adalah Danny Jo yang membuat Naomi kaget. Saat bertemupun Naomi sangat takut namun menutupinya walau terbaca olh Danny, hal itu membuat Danny binggung. Walau Danny & Naomi pasangan diMV tersebut tapi mereka syuting bersama hanya pada hari ke-3, hari terakhir syuting. 2 hari awal Danny hanya membantu Sutradara Shin (Sutradara terkenal korea) seligus untuk belajar menjadi Sutradara. Danny mendekati Naomi yang selalu membuatnya penasaran. Naomi pernah hampir pingsan setelah izin pergi saat break Makan siang (padahal Naomi membantu membuat Keputusan Tentang Perusahaan Miho, temannya yg orang Jepang). Naomi Seorang yang takut Sepi tapi saat Pulang malam ia tak mau diantar hingga Danny harus mengikutinya diam-diam hingga Flat Naomi. Dihari Terakhir mereka Syuting, Naomi Diajak Danny pergi ketaman kecil sekaligus menunggu syuting siang hari. Hal itu menjadikan mereka dekat walau Naomi Sempat Ragu. Miho teman naomi kembali dari Korea setelah pulang KOREA, Miho mendapat titipan Gingseng dari ibu temannya (niatnya jodohin ama anaknya) yang ternyata pria itu adalah Danny Jo. Hubungan Danny & Naomi dipenuhi intrik seperti pasangan lain ada cemburu apalagi adanya Miho ditengah-tengah mereka. Danny Juga paham Naomi tidak suka Sepi dan kadang ia agak takut terhadap Danny. Naomi Juga pernah Curhat kalo ia punya Kembaran Bernama Keiko ishida (Pemeran Novel Winter In Tokyo) yang tinggal di Jepang itu adalah hal pertama mengenai Naomi yang ia tahu dari Naomi sendiri.

Hingga saat pesta atas suksesnya penampilan Teater Julie menjadikan hubungan Naomi & Danny titik balik. Naomi yang tidak suka pesta selalu diTemani Danny. Danny yang melihat Naomi sudah Pucat mengajaknya pulang, tapi adanya Dong Min -teman Hyung Danny-. Keiko akan izin pada Julie, tapi saat kembali Keiko malah melihat Danny ngobrol dengan Miho membuat Naomi cemburu. Hingga ia memutuskan pulang seorang Diri. Saat mau mengambil Jaket Ditempat penitipan Jaket, Naomi masuk ia juga melihat seorang Pria Korea yang tadi berbincang dengan Danny Jo (sebelumnya Dong Min bilang ke Danny kalo selera Danny sama dengan Hyungnya). Dan Dong Min menghimpit Naomi hingga keloker, Naomi yang takut tak bisa lagi bersuara. Untung sang penyelamat (Danny) datang dan menghajar Dong Min. Naomi yang takut Hanya menanggis. Setelah mengantar Naomi pulang keFlatnya Danny keHotel tempat Dong Min. Danny minta penjelasan Atas ucapannya yang mengatakan Ia & hyungnya punya selera yang sama, Dong-Min pun menceritakan bahwa Hyungnya dulu suka Naomi tapi Naomi sok jual mahal (dia pikir semua Model bisa dijamah semua pria dasar Hidung belan), hingga saat hyung danny mabuk Dong Min memberi Naomi minuman yang dicampur obat & Membawa Naomi keHotel lalu menghubungi Hyung Danny (Poor Naomi). Esoknya Hyung Danny Langsung meninggalkan naomi yang katanya masih belum berpengalaman, tapi akan menghubunginya naas Hyungnya Danny pun Meninggal beberapa hari setelah memperkosa Naomi. Danny kalap menghajar Dong Min lagi. Esoknya Naomi bersikap sewajarnya hingga Danny datang & ingin tahu darinya. Naomi yang selalu menutup kejadian kelam yang terjadi padanya (dia mendem sendiri) bagai masuk kembali saat Danny bertanya. Danny juga akhirnya tau alasan Naomi selama ini Dingin padanya, Karna Naomi tahu ia adalah adik dari pemerkosanya .Hingga Naomi bilang hubungan mereka tak bisa lanjut karna Sekarang Danny tau & ia melihat danny seperti melihat hyungnya, Danny yang kecewa pergi namun minta Naomi percaya padanya.

Lama tak saling komunikasi, Naomi yang merasa hampa pergi ketaman tempat ia pernah bersama dengan Danny & mereka bertemu dan BERDAMAI. Danny mendadak harus kembali keKorea karna gosip hyungnya melebar karna Dong Min yang mabuk tak sengaja membicarakan itu didepan Wartawan (untungnya gak nyebut Nama Naomi Ishida). Sebelum berangkat Danny minta Naomi menunggunya. Isu itu akhirnya terdengar oleh Naomi yang membuatny sedih karna Danny harus menghadapinya sendiri. Naomi memutuskan kembali keJepang & bilang ke Danny untuk jangan menemuinya dulu dan jadi Sutradara Terkenal.

2 Tahun Kemudian
Naomi tinggal diJepang dengan Keiko kembarannya (yang kisahnya ada di novel Winter in Tokyo). Saat itu ia dilema karna ia dapat tawaran jadi Modelnya Anna Jo yang tak lain noona nya Danny. Keiko yang sudah tahu semua tentang Naomi dan Danny menyarankan mengambil apalagi ia sudah belajar bahasa korea.
Danny sekarang sudah jadi Sutradara, ia dapat tawaran noonanya untuk jadi modelnya, tapi Danny sempat menolak karna ia akan ke Jepang menemui seorang tapi Noona nya tetap memaksa. Tiba dijepang Danny langsung ke Apartemen Naomi yang ada dipinggir kota Tokyo (Danny dapat alamatnya dari Chris tapi penuh perjuangan yaitu nemanin Chirs ke pesta Gay wkwkwkwk) tapi saat tiba ia melihat Naomi sedang berjalan mesra dengan seorang pria. Danny yang patah hati kembali Ke Seoul.

Tiba hari pemotretan Naomi yang sudah sampai lebih dulu akhirnya tau pasangannya adalah Danny Jo. Saat bertemu mereka sempat bersitegang, hingga Danny sadar Wanita yang dilihatnya diJepang adalah Kembaran Naomi. Dan mereka Kembali bersatu

Note
sumpah diakhirnya ngerasa sedih atas penjebakan yang dialami Naomi hal yang paling membuat tertekan. Novelnya bikin Fun apalagi diawal, dan Tegang diakhir :) dan Semua Novel Ilana Tan membawa saya keliling Dunuia hahahaahaha

Seri musim yang lain

7 komentar:

  1. jadi pengen baca novel seri lengkapnya (ada 4 musim kan~)

    BalasHapus
  2. iya 4 musim

    baca aja seru lochhhhh

    BalasHapus
  3. bisa download jg lochhh di http://index-novel.blogspot.com/2011_03_01_archive.html

    liat aja daftarnya ilana tan :)

    BalasHapus
  4. Yg mna sih nveL prtmaX iliana tan,,??summer and seouL atW autumN in PaRis,,???

    BalasHapus
  5. invite q yha... suchieungu.blogspot.com

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<