:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Minggu, 29 Mei 2011

[Resensi] Novel - Summer In Seoul


Judul : Summer In Seoul
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Umum
Tahun Terbit : 2007
ISBN : 978-979-22-2460-3

Jung Tae-woo--penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.
"aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapanny

Sandy alias Han Soon-Hee--gadis blasteran Indonesia-korea yang sudah mengenali Jung Tae woo sejak awal, namun tidak terkesan
Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah asalkan wajahku tidak terlihat."

Awaknya Jung Tae woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae Woo. Hari-Hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedaog mengejar mereka.

Isi Cerita
Sandy merasa hari itu adalah hari sialnya Karna ia baru selesai kerja pada pukul 10 malam, ditelepon Lee Joeng Su (Mantannya), saat membeli keripik ditoko langanannya ia baru menyadari dompetnya tertinggal setelah mengeluarkan semua isi tasnya namun apesnya saat ia mengangankat telepon dari orang yang tidak dikenalnya menyadari Hp yang dipegang bukan Hpnya walau wujudnya sama. Dilain Tempat seorang Penyanyi, Jung Tae Woo yang akan Come back bingung mencari cara meredakan gosip yang menyatakan dirinya Gay (wkwkwk). Managernya (Park Hyun Shik yang dipanggil Hyung) menyarankan agar Tae woo mengklarifikasi dengan berpura2 memiliki kekasih tapi itu hanya ide Gurauan saja. Tak lama Sandy datang mengembalikan Hp Tae woo yang tak sengaja tertukar oleh Ajushi Hyun Shik (panggilan Hyun shik dari Sandy) saat ditoko. Saat akan pamit Sandy yang terlihat lelah & Pucat mendapat tawaran diantar oleh Hyun Shik & Tae Woo yang akan keluar, sempat ditolak Sandy tapi tak jadi. Sandy turun dihalte. Esoknya Sandy yang sakit dijaga oleh Young Mi, sahabatnya. Saat Sandy bercerita ia tak percaya sandy tak minta ttd & hanya bilang "lagu anda bagus". Saat sudah sendri Sandy ditelepon Mr. Kim (bosnya, sekaligus Desainer) yang memintanya kerja walaupun Sandy sudah ambil cuti sakit.
Ternyata Sandy disuruh mengantar pakaian oleh Mr. Kim kepada Tae woo, Tae woo yang sedang menunggu diRuang VIP akhirnya sadar wanita yang mengantar adalah Sandy,setelah sandy mwnyembunyikan wajahnya. Tae woo mencetuskan Ide pada Sandy untuk menjadi Pacarnya Difoto apapun permintaan Sandy akan dikabulkan & ia harus merahasiakan ini pada siapapun termaksud orangtuanya diIndonesia. Tapi Sandy menerima hanya untuk mengetahui apa sich yang membuat Fansnya tergila-gila pada Tae woo. Malamnya mereka melakukan Foto seperti kencan rahasia ditengah malam (kayak artis korea beneran, pernah denger ada yang ketahuan kencan tengah malam) tapi dgn tidak menampakan wajah Sandy. Esoknya Young Mi yang Fans Tae woo membawa info tersebut pada Sandy walau sempat curiga wanita diFoto itu hanya pura-pura dengan Tae woo.
Waktu berlalu Sandy mendengar rencana dari Ajushi bahwa Tae woo akan mengadakan jumpa Fans & menawarkan tiket untuk sandy karna jumlah penonton dibatasi tidak seperti 4 tahun yang lalu. Saat sedang berdua Sandy menanyakan apa yang terjadi 4 tahun yang lalu, tae woo sempat gugup tapi akhirnya dia cerita bahwa seorang Fansnya tak sengaja tertabrak oleh mobilnya hingga meninggal, dan belum sempat Tae woo melihat gadis itu sudah dibawa pulang karna dia berasal dari tempat yang jauh. Mendengar cerita itu Sandy sempat pucat.
Saat dekat hari Jumpa Fans, Sandy diajak Tae woo membelikan hadiah untuk Fansnya. Sandy sempat menyarankan Bros tapi tae woo bilang itu sudah pernah akhirnya mereka beli Topi, sempat digoda. Dihari Jumpa Fans Sandy datang dengan Young Mi, Saat pembagian hadiah Sandy mendapatkan hadiah yang berbeda dari Fans lain. Saat pembagian ttdnya Tae woo ,sandy pura pura tak saling mengenal. Saat pulang Young Mi menyadari ttd itu dibubuhi tulisan "Dari Tae Woo untuk Sandy", Young Mi bingung karna Sandy tak pernah menyebut nama indonesianya tadi, dengan cerdas Sandy mengelak. Esoknya Sandy mengantar baju pada Tae Woo disitu mereka malah Berbincang & Tae Woo malah memainkan Piano untuk Sandy.
Gosip putusnya hubungan Tae woo dengan Pacarnya menhiasi Majalah hingga Hyun shik sengaja mendandani Sandy hingga beda dan membuatnya terlihat media saat itu acara disiarkan Live Young Mi yang melihat pacar Tae Woo mau bilang tapi yang ia lihat pacar Tae woo itu adalah Sandy. Saat pulang kedok Sandy terbuka didepan Young Mi, tp young mi mau jaga rahasia. Hingga Mama Tae woo yang seorang penulis memberitahu media nama Han Soon Hee pacar Tae woo orang yang baik. Wajah Han Soon he pun terpampang di media walau tak begitu jelas. Hingga Tae Woo menyadari Ia suka Sandy & menyatakan perasaannya yang menjadikan itu akhir Perjanjian mereka. Hingga Sandy digosipkan Selingkuh & mencampakan Tae woo. Sandy yang dapat Tugas dari Mr.Kim harus mendatangi rumah Tae woo. Saat kerumah Tae woo, sandy melihat tae woo sedang dengan 2 fansnya. Tae Woo segera merangkul Sandy & menyanggah gosip. Sandy sempat curiga karna Fansnya memegang Hp tapi Tae Woo tak begitu menganggapnya.
Suatu Malam Sandy menyatakan Rindunya pada Tae Woo yang membuat mereka akhirnya Kencan. Esoknya dimedia beredar identitas Sandy yang dinyatakan adik dari Fans Tae woo yang 4 tahun lalu meninggal. Walau begitu Tae Woo & Sandy tak goyah (setelah sandy Menjelaskan) tapi mereka tak dapat berjumpa. Hingga Sandy yang sudah sudah Lelah pulang Jakarta (karna mamanya juga karna mamanya gak suka kedua anaknya diomongin yaitu Lisa, Fans dari Tae Woo yang meninggal & Sandy yang digosipkan hanya Balas Dendam, Memanfaatkan kematian kakaknya untuk dekat dengan Tae Woo). Dijakarta Sandy & Sepupunya Tara (Kisahnya Tara ada Di Autumn in Paris, tunggu resensinya -kalo mood itu juga hahaha-) tapi sayang Sandy kecelakaan. Tae woo yang dapat kabar itu datang kejakarta. Dan saat Sandy sadar ia sangat bahagaia melihat Tae Woo. And Happy Endingggg

Note
seperti novel ilana Tan Winter In Tokyo, ini juga seru apalagi tentang Seoul (qn penyuka K-Drama & beberapa K-Pop) jadi berasa tau dikit dunia artis-artis. Setelah baca ini tiba-tiba punya khayalan andai Tae Woo itu Jang Geun Suk & Sandy adalah Saya (ati ati tar gw dicegat Fans Geun Suk oppa Lagi hahaha) sekian & Terimakasi udah Mampir... Saran saya silahkan Baca bagi yang belum baca & Bagi yang udah Baca mohon Maaf bila Resensi saya mungkin Agak Ngaco hehehe maklum amatiran :)
see you Again

credit Novel Summer In Seoul

1 komentar:

  1. sandy memang orang yang beruntung dalam novel ini.. dia bisa mendapatkan kekasih artis jung tae woo..
    ceritanya simple tetapi menarik pembaca untuk mengikuti alur nya yang sederhana..






    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<