:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Minggu, 12 Juni 2011

[resensi] novel - winter in tokyo


Judul : Winter In Tokyo
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : Metropop
Tahun Terbit : 2009
ISBN : 978-979-22-3983-6


resensi
Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan---mungkin sejak malam Natal itu---aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia.
Keiko tentang Kazuto

Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menari dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup.
Kazuto tentang Keiko

Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya

CERITA SINGKAT
Keiko memiliki masa tinggal diApartement pinggir Tokyo dengan suasana tenang. Kazuto pindah dari NEW YORK untuk menghindari sesuatu maka ia memilih tinggal di Apartement pinggir Tokyo. Ketika pulang kerja Keiko diajak berbincang oleh Haruka, Tomoyuki, Kakek & nenek Osawa yang tinggal di Apartement yang sama mereka membincangkan tetangga mereka yang baru pindah tapi tidak keluar-keluar. Apartement disitu hanya 4 kamar. Kamar 101 & 102 dilantai 1 yang ditempati kakek & nenek Osawa kamar no 101 berhadapan dengan Kamar kakak beradik Haruka & Tomoyuki. Sedangkan dilantai 2 ditempati Keiko dengan no 202 & kamar 201 kosong namun kini dihuni seorang Pria. Keiko penasaran dengan tetangga barunya memasang telinga pada daun pintu kamar tetangganya yang tiba2 dibuka oleh sang pemilik kamar. Kazuto yang lelah dari perjalanannya New York - Tokyo membuatnya tidur seharian sejak pindah ke Apartement barunya, saat ia haus ia mau mengambil minum tapi ia melihat bayangan pada depan pintu dgn hati2 ia membuka pintu dan tiba2 seorang Gadis berteriak meringis karna Jatuh. Semua penghuni apartement mendatangi TKP segera bertanya ada apa setelah meluruskan semuanya Kazuto memperkenalkan dirinya pada tetangganya tersebut.
Keiko yg pulang kerja merasa ada yang mengikutinya setelah sang penguntit hampir dekat Keiko memukulnya dengan tasnya yang berisi Buku tebal, ternyata orang yang ia pukul adalah Kazuto. Keiko akhirnya cerita Bahwa ia adalah saudara Kembar Naomi, model top di Jepang (setelah Kazuto merasa pernah melihat Keiko), dan keiko takut penguntit tersebut adalah Fans nekat dari kembarannya. Bahkan dengan desakan pertanyaan keiko akhirnya Kazuto mengakui bahwa ia pindah ke Tokyo karna menghindari Wanita yang di cintainya yang akan menikah beberapa bulan lagi dengan sahabatnya. Keiko juga pernah menginap di Apartement Kazuto karna saat itu Lampu diruang tengahnya rusak padahal Kazuto telah menganti bolhamnya dengan timbal saat sebelumnya Keiko menjemput Kazuto dari Halte karna saat itu Hujan. Karna Lampunya tidak juga menyala Keiko yang takut gelap akhirnya bermalam di0tempat Kazuto. Esoknya kazuto yang menunggui rumah Keiko Yang Listriknya sedang di perbaiki melukis Langit dikamar Keiko yang menggunakan Cat yang dapat menyala saat gelap .Kazuto & Keiko mulai dekat Bahkan saat Akira, Dokter yang diperkirakan Keiko adalah Cinta pertamanya (Cinta pertama Keiko adalah kakak kelasnya yang sudah SMP dan pindah dari Sekolahnya. CP nya ini membantu Keiko kecil saat sedang mencari Kalung pemberian neneknya ditengah salju). Akira juga ternyata teman dari Kazuto sewaktu ia kecil sebelum pindah Ke New York. Keiko yang sedang berbunga-bunga bertemu dengan CP nya slalu curhat pada Kazuto, Kazuto hanya ditanggapi kazuto dengan ala kadarnya ;p
Kazuto yang Fotografer kadang ditemani oleh Keiko memotret Tokyo karna ia takut tersesat. Ia juga kadang mengambil Foto Keiko secara diam-diam. Keiko juga sudah melihat Foto gadis yang disukai Kazuto. Disini Mereka udah mulai saling menyukai tapi masih Ragu. Kazuto yang akan mengajak Keiko menyaksikan Balet pada malam natal gagal Karna Akira sudah lebih dulu mengajaknya yang membuat Kazuto Kecewa. 3 hari Kazuto menghilang secara mendadak membuat Keiko Bingung. Saat Kembali dari Kobe setelah menjenguk Kakeknya Kazuto bertemu Akira disela2 perbincangan Akira mendapat telepon bahwa ia harus segera Operasi karna pasiennya Kritis. Hal itu membuat secerca harapan untuk kazuto mengajak keiko menonton balet sesuaiu rencana sebelumnya. di apartement keiko mengeluh karna gagal kencan dengn Akira padahal dia sudah menemukan pakaian yang kelak akan dipakainya saat kencan, ia yang mendengar suara kazuto pulang menyambut dgn omel karna kazuto menghilang tanpa izin. akhirnya kazuto berhasil mengajak keiko untuk merayakan malam bersama dan kazuto berjanji akan membuat keiko kagum padanya (suka lebih tepatnya) kazuto sebelumnya memberikan hadiah natal pada keiko berupa topi sarung tangan sepadan yang langsung dikenakan keiko.
malam itu keiko diajak berkencan kerestoran paman kazuto (keiko gak tau sapa pemiliknya) yang terkenal romantis & keiko minta diajak lagi kesitu saat Valentine yang diamini Kazuto dgn syarat datang bersama kazuto keacara reuni sekolah kazuto tgl 10 nanti. setelah makan malam mereka pergi ke pertunjukan balet yang membuat keiko takjub.sebelumnya kazuto bertemu dgn pamannya saat didepan gedung tapi ia tidak memperkenalkan keiko pada sang paman. Setelah menyaksikan acara balet Keiko langsung diantar Kazuto ke Stasiun. Sambil nunggu Kereta Kazuto menanya Keiko kenapa ia suka pada Akira. Keiko langsung menceritakan Kisah kalungnya & Menunjukan kalungnya tsb. Kazuto jadi ingat sewaktu kecil ia pernah mengalami hal yang sma dgn Keiko. Saat Keiko sudah diKereta Kazuto nembak Keiko yang membuat Keiko deg degan.
Saat akan pulang Kazuto mengalami Penganiayaan dari Genk anarkis karna ketua genk tsb dendam pada kazuto yg pernah menghajarnya saat ia akan melecehkan Haruka. Paman Kazuto dapat Kabar tentang Kazuto. Saat sadar Kazuto sudah mengalami Amnesia sebagian, ia tdk ingat pernah ketokyo. Sedangkan Keiko menunggu kabar Kazuto yang berjanji meneleponnya.
Kazuto dirawat wanita yang dicintainya semasa diNew York,.& dokternya Akira. Akira menajaknya datang keacara reuni tgl 10. Akira juga mengajak Keiko, Keiko mengiyakan berharap bertemu Kazuto.
Diacara tsb Kazuto akhirnya bertemu Keiko yang Akira menjelaskan keadaan Kazuto pada Keyko dan sebalikny, Kazuto & Yuri (org yang ditaksi kazuto waktu NiNewyork) ke Apartemen Kazuto bersama Keiko. Saat diApartemen Yuri melihat banyak foto keiko dilapto Kazuto, tanpa sepengetahuan siapapun Yuri menghapus. Keiko yang mau masuk ke apartemen Kazuto melihat Kazuto & Yuri berpelukan diiringi pernyataan cinta Yuri membuat Keiko Brokenheart. Hari berlalu hingga Kazuto merasa ada sesuatu antara dia & Keiko, walau keiko menghindarinya. Akira mengetahui bahwa yang membuat Kazuto adalah sepupunya yang berandalan, Sepupunya yang tau Kazuto masih sadar hanya Amnesia menyusun Rencana. Hingga suatu malam dengan Hujan, Kazuto minta diantarkan payung oleh keiko. Saat mereka sedang jalan datang para berandalan yang memukul Kazuto saat itu (tapi Kazuto gak inget) adu hantam terjadi Kazuto & Keiko sama2 saling menjaga. Kazuto yang sadar lebih dulu menjaga Keiko dikamar rawatnya. Tak lama Kazuto pun Ingat semua yang sempat terlupakan hingga ia mengakui perasaanya terhadap Keiko pada Yuri membuat Yuri kembali.
Valentine hari yang diPilih Kazuto untuk pameran & ia juga menyatakan perasaannya pada Keiko. Sesudah itu Kazuto menepati janjinya makan kerestoran yang waktu malam natal. Disana Kazuto menjelaskan sebenarnya Cinta Pertama Keiko bukan Akira tapi Dirinya.
DiEnding'y dijelasin ternyata Topi biru itu dipinjamin Kazuto pada Akira yang saat itu Botak, & saat itu pula Keiko menunjuk pada mereka untuk bertanya pada Naomi.

Note
maaf kalo ada salah penulisan, agak meleset bukan maksud hati tp ini tersimpan di sortterm memori saya...
Setelah baca Novel winter in tokyo bisa lanjut ke Spring in London (tentang Naomi, kembaran Keiko) yang masih agak terkait... Jadi baca aja seru seru kok novelnya Ilana Tan gituhh :)

credit : Novel Winter in Tokyo, http://photo.goodreads.com/books/1220710787l/4566934.jpg

3 komentar:

  1. Kok bisa sih pointernya gtu??? gmana caranya????? Bagi bagi dong.
    Aku baru soalnya. tx..

    BalasHapus
  2. wahh lupa, search ajahh di google...

    maap yachh ga bisa bantu

    BalasHapus
  3. Baca postingan jamannya 4 tahun yang lalu tulisannya banyak yang meleset >.< maaf yahh buat yang baca postingan ini sy masih pemula saat itu ^^v

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<