:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Selasa, 20 Maret 2012

[Ulasan Novel] Bidadari Bersayap Biru

Cinta Sejati hanya Angan-angan belaka. Kebahagiaan adalah apa yang kau dapat hari ini, bukan kemarin, bukan nanti. semakin kau mencari Bahagia, semakin kau tidak Bahagia. Semakin kau mencari Tahu, kau akan semakin tidak Tahu. Raihlah kebahagiaanmu itu karena jika tidak, ia akan lepas dari gengamanmu seperti burung yang terbang jauh mencari sinar matahari dibelahan bumi lainnya.


Judul : Bidadari Bersayap Biru
Penulis Agnes Jessica
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum
Tahun Terbit : 2007
ISBN : 978-979-22-3032-1

Maya adalah gadis yang bisa mengalami penglihatan saat menyentuh tangan orang lain. Kelebihan itu membuat ia lebih memahami kehidupan ini diusianya yang baru 17 tahun.

Suatu hari, saat ia menghindari omelan ibu angkatnya, ia pergi kerumah sebelah yang masih kosong. Di sana ia menemukan sebuah bros berbentuk bidadari bersayap biru milik seorang wanita yang sudah meninggal.

Maya ingin mengali kehidupan wanita itu lebih dalam karena ia curiga ada hubungan spesial antara wanita itu dan Ayah angkatnya. Pertemuan Maya dengan maling yang masuk kerumah kosong itu juga membuatnya memasuki babak baru dalam hidupnya.


Sinopsis Singkat
Maya hanyalah anak angkat di keluarga Setiawan yang kini sedang mengalami keuangan yang paceklik karna Setiawan baru kena PHK. Istri setiawan, Rini mengakali dg menyewakan 2 kamar untuk di jadikan kos-kosan, sedang Maya jadi sekamar dg Vina. Maya yg seharusnya duduk dikelas 2 sma tidak melanjutkan sekolahnya karna biaya, dia hanya mengerjakan pekerjaan rumah yang tepatnya seperti pembantu. Maya memiliki kelebihan jika menyentuk seseorang dia dapat membaca pikiran atau melihat potongan masalalu ataupun yg akan datang dari orang yag disentuhnya. Rini dan Vina tak pernah bersikap lembut padanya hingga saat Maya kesal ia lari kerumah sebelah yg tengah kosong saat itu ia tertarik pada sebuah kamar dan menemukan sebuah Bros BIDADARI BERSAYAP BIRU serta buku karangan Anggun Karina.

Esoknya saat Maya kembali kerumah itu ia bertemu seorang pria yg dikiranya maling bernama Boy, hanya 2 hari kedekatan mereka tapi kenangan itu berbekas dihati Maya. Buku yang ditemukan maya berisi kisah tentang Maiya & Arya, serta reinkarnasi mereka untuk bersatu. saat Rumah sebelah direnovasi bahwa akan ditempati oleh Nico Hariyanto, seorang atlet renag yang ayahnya tersangkut kasus Korupsi. Saat slametan rumah itu barulah diketahui bahwa Boy adala Nico, yang membuat Maya malu. Boy yg tau kisah maya saat 2 hari singkat menguisulkan maya jadi anak asuh ibunya untuk melanjutkan sekolah lagi. Rini yang tau rencana itu dan tidak ingin Maya merebut Nico dari Vina mengusulkan Maya untuk lanjut sekolah tapi diasrama.

Malam Maya mengendap-endap kerumah Boy untuk pamit, tap pas pulang ia tetangkap Rini yang segera mengurungnya di Gudang dan ia mendapa buku Anggun Karina yang sempat dibuang Rini juga Maya menemukan fakta bahwa Anggun Karina ternyata mantan kekasih ayah angkatnya. Maya dapat dikeluarkan oleh Yoga, salah satu orang yg kos dan Boy saat rumah Setiawan kebakaran. Akhirnya Maya tinggal sementara di rumah Boy sedangkan Rini dipenjara karna usaha untuk membakar rumahnya agar dapat Asuransi. Vina di rawat dirumah sakit karna mengidap Bulimia dan kecanduan narkoba. Vina harus masuk panti Rehabilitasi berasrama yang awalnya disediakan Rini untuk Maya*Rini ini JAHAT, karna gak mau anaknya tersaingi Maya & dia pikir Maya anak haram suaminya*. Maya juga mengajak Boy menjenguk ayahnya, saat bertemu ayahnya merestui mereka dan mengatakan bisa jadi mereka adalah Reinkarnasi Maya dan Arya.

Cerita Buku Anggun Karina
BAB 1 : Maiya datang kedunia pertamakali menjadi Anjing dan Arya adalah Majikannya, Meraka saling jatuh Cinta namun saat Maya dikejar teman wanita Arya, lia hingga ia berlari keluar rumah ternyata ada orang yang memukul Maiya hingga tewas karna pemukul bilang Daging Anjing enak. (Maiya dapat kalung untuk Anjing berbentuk Bidadari Bersayap Biru dari Arya)
BAB 2 : (setting China) Li Mai ya seorang anak terpandang berteman dengan anak tukang kebun Er Yao. tanpa diketahui orang sekitar mereka menjalih kasih, saat ketahuan Mai ya akan dijodohkan. Tapi Mai ya dan Er Yao berniat kabur, sayang Aksi kabur mereka terendus dan tertangkap disaat mengelabui pengawal ayah Mai ya tapi mereka malah terjebak jalan buntu yaitu Jurang. Mai ya & Er yao nekad Menjatukan Diri dari Tebing dan berjanji bertemu di kehidupan selanjutnya. (Mai ya dapat Bidadari Bersayap Biru dari Er yao)
Bab 3 : (setting India) Maiya tidak dapat reninkarnasi cepat hingga berberapa puluh tahun ia baru bisa Reinkarnasi. Maiya gadis India yang cantik saatnya untuk menikah. Inder bersama ayahnya,Arya datang melamar Maiya yang diterima karna Maiya memperhatikan Arya. saat menikah Maiya lebih dekat dengan ayah mertuanya sedangkan suaminya lebih bersikap kasar apalagi saat berhubungan seks. Hingga Inder membunuh istri ke2nya membuat ia dimsukan keRS jiwa. disaat itulah maiya menjalin kasih dg Arya. tapi saat Inder bunuh diri & dibakar Maiya yg sudah jadi Gunjingan menjadi gunjingan membakar dirinya hidup-hidup bersama mayat suaminya, karna itu adat india. ( Maiya dapat BIdadari bersayap Biru untuk sesrahan).
Bab 4 : (Setting Paris) Maiya dan Arya sudah menikah tapi hubungan mereka merengang dan di tambah PIL & PIW dalam penikahan mereka membuat kerap bertengkar hingga saat mereka kecelakaan hingga Meninggal.
Bab 5 : Arya menjalin hubungan dg Maiya namun ternyata ia sudah punya Istri dan Anak. saat ia meninggalkan Maiya, membuat Maiya nekad Bunuh Diri.

Reinkarnasi ke 6 adalah yang terakhir namun Anggun Karina tidak melanjutkannya dan mengatakan yang membaca untuk menganggap dirinya Maya dan harus mentuka Arya-Aryanya.


Sekian Reader maaf kepanjangan.. See You Nex Posting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<