:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Kamis, 02 Juni 2011

[Resensi] Novel - Autumn In Paris


Judul : Autumn in Paris
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Umum
Tahun Terbit : 2007
ISBN : 978-979-22-3030-7


Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup ... Sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.
Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikiranny ... juga mengubah dunianya.
Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinkan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa... arti tak berdaya... Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup...

Seandainya masih ada harapan-sekecil apa pun-untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu...


Isi Singkat
mengenai Tara Dupont (sepupu Sandy yang ada diSummer in Seoul). Tara Dupont yang sedang makan malam dengan Sebastien pria yang disukainya sekaligus sahabatnya sejak tinggal diParis dengan ayahnya setelah meninggalkan ibunya diJakarta. Tapi Sebastien malah mengajak temannya yang seorang arsitek dari Jepang, Tara segera ngambek. Tapi saat bertemu pria ituh Tatsuya Fujisawa membuat Tara seperti mengenalnya yang membuat Tara penasaran (Tara ini Tipe orang yang sangat-sangat penasaran) apalagi Sebastien bilang Tatsuya baru terpesona pada wanita paris yang bikin tara tambah penasaran sempat juga tara memberi Tatsuya ide tentang mengirim kisahnya keacara radio terkenal diparis yaitu "je me souviens" karna kisahnya pasti dibaca (tempat tara kerja). Tara menyukai cara Tatsuya memanggilnya dengan benar tanpa logat, walau begitu ia melancarkan aksi ngambeknya dengan pamit.
Malamnya Tara yang sedang diApartemennya mendengar acara Je me souvies yang dipandu temannya, Élise tentang kisah Fujitatsu diakhir kisah pertemuannya dengan wanita yang membuatnya terpesona diBandara & Diskotik saat mulai mabuk, Tara baru sadar pria itu memiliki inisal untuk nama Tatsuya Fujisawa Esoknya saat akan makan siang Tara bertemu lagi dengan Tatsuya yang langsung mereka berakrab ria & Tatsuya juga mengakui suratnya setelah Tara bertanya. Diakhir perjumpaan Tatsuya mengajak Tara menjadi Guidenya dihari minggu, Tara dengan senang mengiyakan karna Sebastien sedang tugas luar kota. Saat hari tiba Tara harus mengantar ayahnya kesekitar tempat Tara janjian, saat ia bertemu Tatsuya ia melihat pria itu pucat (Tatsuya melihat seseorang yang dicarinya diParis tapi belum siap bertemu, karna sebuah Rahasia).
Saat jalan2 mereka menikmati walau Tara selalu menyebut nyebut Sebastien yang membuat Tatsuya bertanya perasaan Tara pada Sebastien yang hanya ditanggapi Tara mereka hanya sahabat. Akhirnya mereka mulai dekat. Saat untuk pertama kali (judul lagu kerispatih nich) ditinggal sebastien untuk bertemu Julliet wanita yang ditaksirnya, Tara dengan mudah Lupa bahkan tidak ngambek pada Sebastien. Tatsuya juga selalu mengirim suratnya mengenai jalan jalannya & aktifitasnya dengan Tara. Ketika sedang diapartemen Tatsuya, Tara melihat foto ibu Tatsuya. Tatsuya bilang ibunya meninggal 1 tahun yang lalu makanya di benci musim gugur, karna ia juga harus mencari cinta pertama ibunya, tapi lebih lanjutnya ia akan cerita setelah bertemu pria itu.
Tiba saat Tatsuya bertemu ternyata pria yang dicari Tatsuya adalah ayah kandungnya, Jean-Daniel Lemercier. Awalnya Tatsuya takut tak diterima tapi dengan diplomatis pria itu menerima dan menjelaskan setelah liburannya diJepang dulu ia mencari ibunya Tatsuya tapi tak pernah bertemu (hilang Kontak) jadi ia tak tau wanita itu sedang mengandung. Jean-Daniel memiliki seorang putri bernama Victoria.
malamnya ayah Tara mengajak tara bertemu untuk menjelaskan sesuatu, tapi tara tak bisa karna temannya Élise yang berulang tahun. Pesta ulang tahun Élise dirayakan diklab mewah milik ayah Tara. saat minum disitu Tara akhirnya tau bahwa wanita yang membuat tatsuya jatuh cinta pada pertamakali adalah Tara. taklama ayah Tara datang yang membuat Tatsuya Pucat, Karna pria itu adalah ayahnya Victori atau Tara menyatakan sukanya pada Tasuya saat berbincang berdua dengan ayahnya,
Esoknya Tatsuya menyarankan ayahnya untuk test DNA karna ia sangat menyukai Tara dan berharap pria dihadapannya bukan ayah kandungnya. saat test DNA keluar adalah hari ulang tahun Tatsuya, saat itu Tara ingin berjumpa tapi Tatsuya yang sudah tau kenyataan berusah menghindar tapi percuma hatinya tetap tak bisa menolak.
hingga Tara pun menyadari prubahaan Tatsuya sejak ulang tahun Élise. sampai ia mendatangi kantor ayahnya, dan tak sengaja tara mendengar ayahnya menelepon Tatsuya yang ia pikir ayahnya melarang tatsuya berhubungan dengan Tara, Saat sedang berdebat Sebastien memberi kabar kalau Tatsuya kecelakaan diProyek. Sebastien menjelaskan kronolginya yang ternyata karna Tatsuya habis menelepon sesorang dan bengong hingga tak mendengar seruan orang yang mengingatkannya. Tara yang sadar orang yang ditelepon Tasuya adalah ayahnya mendatangi ayahnya yang sedang berbicara dengan dokter yang juga sahabatnya. yang membuat Tar mendengar curhat ayahnya bahwa Tasuya adalah anaknya, yang menyadarkan tara bahwa benar tatsuya selama ini mengingatkannya pada ayahnya. Tara langsung pergi, beberapa hari kemudian Tatsuya mencari Tara, yang akhirnya mereka jalan bersama -kencan- sedangkan dalam hati masing masing mengelak mereka saudara hanya untuk 1 hari saja. sesudah jalan dengan Ttsuya, Tara menelepon ayahnya mengapa tatsuya bisa jadi kakakny dengan histeris. Sebastien, Tatsuya akhirnya mencari tara terpisah yang Sebastienlah yang menemukan Tara yang mau bunuh diri malam itu Tar juga mabuk & sangat kacau. esoknya ia tetap ceria seakaan tidak terjadi apa apa begitu juga saat Tatsuya datang, Tara hanya berkaya pad sebastien bahwa mereka saudara. taklama setelah menahan perasaan masin masing Tatsuya memutuskan kembali keJepang agar mudah baginya dan juga Tara.
1 bulan kemudian
Tara mendapat kabar kecelakaan Tatsuya dari sesorang di Jepang, saat ia akan pergi dengan ayahnya, segera Tara & Ayahnya berangkan dijepang. Seorang wanita bernama Keiko Ishida ( yang kisah dia ada di Winter in Tokyo) menjelaskan, saat ayahnya masuk Tara tak ikut karna ia tak sanggup. hingga Keiko mengajaknya ngobrol bahasa indonesia (mereka sama anak blasteran indo) yang mengatakan bahwa Tatsuya hanya menunggu kedatangan Tara & ayahnya untuk pamit. Tara diajak Keiko ke Apartemen Tatsuya, diapartemen Tatsuya, Tara mendapati beberapa foto dirinya & laptop Ttsuya yang taksengaja menampilkan Email Tasuya pada Sebastien yan menannyakan kabar tara, menyatakan kebahagiaannya adalah saat Tara bahagia. Tara akhirnya berani menemui Tatsuya, ia berusaha tidak menanggis. Tara juga memceritakaan apa yang ia lihat diapartemen Tatsuya, yang tak lama dari itu Tatsuya mengalirkan air matanya. Tara yang panik berjanji ia hanya akan menangis hari itu saja. dan akhir ia mengucapkan iti Tatsuya pun meninggal.

SAD ENDING :(

note:
cukup bilang baca aja novelnya maka pembaca akan ngersain gimana nyeseknya cinta tak harus memiliki yang sekaligus cinta Terlarang

credit : Novel Autumn in Paris

3 komentar:

  1. novel yang menarikkk.. sedih juga.. saya membaca nya aja sampai menangis tak terbaca ternyata mereka memiliki hubungan darah.. bener-bener kasih tak sampai.. tapi suka sama sifat tara duppont di sini..

    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<