:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Senin, 23 Juli 2012

[Ulasan Novel] Uglyphobia


Judul : Uglyphobia

Penulis : Queen Soraya

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum

Tahun Terbit : 2007

ISBN : 978-979-22-3563-0

Tebal : 176 halaman

Garnet dan Vero pasangan sahabat yang unik dan sempurna. Garnet superkurus, Vero supergemuk. Sejak SD, keduanya saling menyayangi dan melindungi… eh, tepatnya Vero yang melindungi Garnet dan siap melabrak siapa pun yang menyakiti sahabatnya itu.

Keduanya juga kompak merasa diri mereka paling cantik, ngak peduli bagaimanapun tubuh mereka ata apa pun yang dikatakan orang tentang mereka.

Tapi kemudian tante Vero memaksa keponakannya itu ikut operasi sedot lemak karena khawatir melihat tubuh Vero yang kelebihan bobot. Sementara itu Garnet ditolak cintanya karena penampilannya yang kurus dan kucel, serta dihina habis-habisan oleh genk cewek dilkelasnya.

Kalau sudah begitu, apa Garnet dan Vero bertahan tampil apa adanya? Bisakah Garnet membantu Vero lari dari operasi sedot lemaknya? Cukupkah kegarangan Vero untuk menghadapi keusilan teman-teman sekelas Garnet?

Cerita Singkat:

Garnet ditipu oleh Claudia teman sekelasnya yang cantik dengan memberikan surat Cinta Garnet pada Alan dan mengatakan pada Garnet, Alanmengajaknya kencan. Saat bertemu Alan, Garnet dihina oleh Alan sekaligus ditolak pernyataan cintanya. Dirumah pun Garnet merasa seperti dineraka karna memiliki Abang yang jail, mama yang cerewet dan papa yang dingin. Namun dibalik semua itu masih ada Veronika sahabatnya yang baik, perhatian bahkan selalu melindunginya. Garnet semakin merasa dirinya jelek dan selama ini tak ada yang pernah menyukainya kecuali teman SD nya yang kucel dan kotor, Rhinky yang pernah megirimnya surat tapi juga 2 kali kena tonjok Vero karna bola nyasarnya yang mengarah pada Garnet kecil.

Vero yang hobi makan dipaksa sang tante yang baru pulang dari amerika untuk mengikuti sedot lemak, namun Vero tak masu. Dengan bantuan Garnet akhirnya Vero membuat perjanjian dengan tantenya bahwa Vero akan menurunkan berat badannya 10kg dalam jangka 1 bulan. Saat konsultasi dengan dokter mengenai dietnya Garnet dan Vero bertemu lagi dengan teman lama mereka, Rhinky. Garnet yang sering di bully karna kekucelan dan kekurusannya bertekat untuk berubah dan sejak itu ia sadar bahwa mamanya sangatlah perhatian. Maka dimulailah tahap perubahan pada Vero dan Garnet. Rhinky membantu Garnet dengan meminjamkan buku tentang gizi. Vero yang sempat kesal pada tantenya akhirnya tau kalo tantenya itu bukan menyiksa tapi tak mau Vero seperti ibunya yang meninggal karna kencing manis. Garnet juga mulai dekat dengan Rhinky namun kehadiran Claudia, model sekaligus kekasih Rhinky membuat Garnet agak kecewa alias cembokur. Claudia menjadi jutek saat berkenalan dan tau nama Garnet.

Masalah dimulai saat Vero dan Garnet jalan kecafe, disitu mereka bertemu dengan Claudia. Garnet yang sudah berkenalan menyapa namun Claudia malah menghina dan jutek pada Garnet, Vero yang tak terima menonjok hidung Claudia. Dan terjadilah pertengkaran yang membuat Garnet pingsan hingga saat sadar ia mendapatka hukuman dari ortunya agar tak keluar rumah alat komunikasi ditarik yang membuat Garnet kesal ia tak bisa menguhungi Vero. Setelah 2 bulan hanya dirumah Garnet menjadi lebih rapid an tak kurus Dan akhirnya kesalahpahaman dapat diselesaikan. Garnet bisa bertemu dengan Vero dan tau perasaan Rhinky yang sebenarnya pada Garnet. Saat masuk kuliah lagi semua teman Garnet kaget akan perubahan garnet yang kurus, kucel dan cuek menjadi feminim dan mulai berisi. Alan yang sudah tau kronologi tipuan Claudia meminta maaf pada Garnet yang sepertinya ingin dekat dengan Garnet TAPI TELAT karna kini sudah ada Rhinky yang jadi pacar Garnet J

My CJment : Lucu… apalagi Vero yang gagah berani bela Garnet sampe nonjok Claudia J dan pesan dari novel ini sih kayaknya tiap wanita itu cantik hanya bagaimana si wanita itu menyikapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<