:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Sabtu, 07 Juli 2012

[Ulasan Novel] Bunga

Judul : Bunga

Penulis : Agnes Jessica

Penerbit : -

Tahun Terbit : -

ISBN : 979-97430-5-2

Seumur hidupnya, Bunga belum pernah mengecap kasih sayang dari orang tua kandungnya. Ia dibuang ditempat sampah bersama seuntai kalung berbandul bunga mawar putih dan diangkat anak oleh seorang pemulung.

Ketika ia dewasa, Ardi mengulurkan kasihnya untuknya dan memintanya menjadi isterinya. Tetntu saja Bunga menerimanya. Namun bagaimana bila Ardi menikahi Bunga hanya untuk membalas dendam pada keluarganya?

Ikatan takdir yang kuat akhirnya mempertemukan kembali Bunga dengan kakeknya yang kaya-raya. Kini Bunga berubah, dari seorang gadis pemulung yang tidak terpelajar menjadi seorang wanita High Class yang catik dan intelek. Apakah ia mengikuti kata hatinya untuk mencari kembali Ardi dan membalas dendam? Atau membiarkan pria itu walau hati kecilnya masih mencintainya?


Cerita Singkat :

Seorang bayi berkalung bunga mawar putih ditinggal didepan rumah, namun karna sang pemilik rumah masih memiliki 3 orang anak batita ia menyuru pembantunya membuang bayi tsb. Sang pembantu yang ingat dilingkungan mereka ada lingungan pemulung membuang sang bayi di tempat sampah dengan selimut tertinggal karna terburu-buru.

19 tahun kemudian

Bunga selalu duduk didepan gang yang berhadapan dengan sebuah rumah dari pria yang telah diamatinya selama 3 bulan. Saat pria itu, Ardi mengajaknya berkenalan Bunga sangat senang, saat esoknya bertemu Ardi mengejaknya berlari pagi. Bunga yang polos mengikuti saja dan saat diundang kerumah Ardi ia baru pertama kali melihat sebuah kemewahan karna selama ini ia tinggal di lingkungan pemulung bersama ibu angkatnya. Hari ke-3 perkenenalan mereka Ardi mengajak Bunga jalan-jalan ke Ancol dan bunga yang baru pertama kali keluar dari perkumuhan merasa sangat senang apalagi saat Ardi melamarnya membuat Bunga senang dan tak ragu untuk menerimanya. 1 minggu kemudian mereka sudah menikah namun saat pernikahaan Bunga merasa ada yang aneh pada Ardi, dan ia hanya mengikuti kata-kata Ardi yang ingin ia menikah dicatatan sipil. Saat memperkenalkan Bunga dipesta ultah ibunya Ardi membuat semua orang kaget apalagi keluarga Ardi dan Tania, wanita yang dijodohkan pada Ardi. 2 bulan hidup Bunga menderita karna selalu di Bully semua angota keluarga Ardi & Ardi yang menjaga jarak dengannya. Tapi kenyataan yang dibebrkan Tania membuat Bunga sadar bahwa ia hanya dimanfaatkan Ardi. Setelah ia kabur dari rumah Ardi, Bunga ditemukan oleh kakeknya yang kaya raya maka babk baru dalam hidup Bunga dimulai lagi.

2 Tahun kemudian

Bunga yang sudah banya berlatih Selama 2 tahun terakhir dan sudah menjadi wanita terhormat merasa dirinya siap untuk mulai masuk keperusahaan kakeknya, saat masuk ia merasa kaget dengan kejutan yang disiapkan kakeknya yaitu Ardi yang bekerja diperusahaan tsb. Bunga yang kini dikenal sebagai Diana sama sekali tak dapat dikenali oleh Ardi sebagai Bunga mantan istrinya membuat Bunga penasaran akan Ardi apalagi rasa cinta yang tersimpan membuatnya menerima ajakan kencan Ard. Namun kencan itu tak berlanjut karna saat mampir kerumah Ardi, Bunga melihat kacaunya keluarga. Kecewa membuat Bunga menerima bebrapa kencan dengan para pria yang mengajaknya kencan hingga Ardi tampil dengan meremehkannya. Saat harus terpaksa pergi kesingapore berdua Ardi memang sangat acuh pada Diana, tapi saat ada insiden dikamar hotel yang membuat mereka dekat dan bercinta terungkaplah perasaan mereka masing-masing yang membuat perjalanan bisnis itu bagai bulan madu, di hari terakhir disingapore Ardi melamar Diana yang langsung diterima dengan senang hati. Tiba dijarta kakek Bunga menyambut dengan senang, dan mengumumkan acara pertunangan Diana & Ardi melalui surat kabar. Dan saat di hari pertunangan yang jadwalnya 3 bulan kemudian menjadi hari pernikahaan dikacaukan oleh Tania yang mengungkapkan jati diri Diana yang adalah Bunga. Ardi syok karna mengira Bunga sedang membalas dendam ia pun mengundurkan diri dari perusahaan dan menghilang untuk membangun perusahaan ayahnya yang sempat bangkrut.

1 Tahun kemudian

3 Bulan setelah ditinggal Ardi, Bunga pergi ke Amerika dan baru kembali sekitar 2 bulan. Pertemuan kembali Bunga dan Ardi adalah di pesta bagi pengusaha muda namun sebuah insiden membuat Ardi mengantar Bunga. Tiba dirumah Bunga Ardi minta maaf atas kejadian yang pernah terjadi (read nikah pura-pura) namun Bunga tak bisa memaafkannya (read ditinggal setelah pertunangan) Ardi meminta Bunga menjadi Istrinya kembali namun Bunga tak mau karna ia dan kakeknya sudah tek menyukai Ardi. Saat akan pamit Ardi mendengar tangis bayi yang membuatnya mencari dan diketahuilah bahwa itu anak dari Bunga dan Ardi yang bernama Vindy. Ardi segera meminta Bunga menikah dengannya demi Ardi, Bunga hanya menerima dengan pasrah. 3 bulan kemudian mereka menikah hanya demi Vindy membaut Bunga sedih akan nasibnya yang menikah hanya demia anaknya. Namun saat Kakek menginap dirumah Bunga membuat Bunga dan Ardi terkurung dikamar yang sama dan mereka mengungkapkan perasaan CINTA mereka yang sebenarnya ditutupi oleh ego masing-masing.

MY COMENT :Novel yang tiba-tiba nongol didepan muka waktu book fair gak mengecewakan karna dasarnya aku suka sama karya Agnes Jessica. Cuma heran ada wanita sepolos bunga yang dalam jangka pertemuan 4 kali udah mau dilamar buat nikah. Jeleknya novel ini Cuma dari segi penyajian mungkin karna novel jadul kali yehhhh… dan cara penyelesaian Novel ini mirip sama novel 2 bayang-bayang yang nikah dulu karna faktor anak tapi didalam pernikahaanyang sudah berjalan beberapa saat itu mereka baru bisa mengungkapkan perasaan dari masing-masing tokoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<