:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Minggu, 01 Juli 2012

[Ulasan Novel] Tunangan? Hmm...

WELCOME JULY ^^ And happy Brithday to oppa Leeteuk :)

Judul : Tunangan ? Hmm…

Penulis : Agnes Jessica

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum

Tahun Terbit : 2004

ISBN : 979-22-1139-X

Tebal : 256 Halaman

Tere :

17 Tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di nal, dia berebut kaus dengan cowok keren tapi nyebelin. Besoknya disekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Cowok itu ternyata anak baru, namanya Giovani.

Giovani :

17 Tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karna ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di Mal, dia sebel banget sama cewek itu.

Orang tua Tere dan Giovani ternyata teman lama. Mereka sudah berencana manjodohkan keduanya. Tere Cuma dikasih tahu cowok jodohnya bernama Opan. Giovani, alias Opan, lebih beruntung. Dia dikasih tau nama lengkap tere. Jadi Opan tahu Tere, tapi Tere ngak tahu bahwa Opan dan Giovani orang yang sama.

Setelah mengetahui Giovani adalah Opan, Tere malah makin sebal sama cowok itu. Masalah tambah ruwet waktu Tere tahu ternyata dua sahabatnya naksir Giovani. Giovani juga tau Tere naksir Evans, sang ketua OSIS.

Tanpa mereka sadari, mereka sebenarnya sama-sama cemburu…

:: Cerita Singkat ::

Tere yang sedang ikut mamany belanja saat ada diskon di Mal malah ketemu cowok ganteng yang sempet bikin dia terpesona tapi jadi kesel saat cowok itu gak mau ngalah buat ngasih baju yang mereka rebutin. Esoknya tanpa sengaja Tere ketemu cowok itu lagi dan tanpa sengaja Tere nabrak di di kantin sekolah, menurut Tere cowko itu adek kelasnya yang anak Baru. Tere kesel sama Giovani, cowok yang dihubunginya untuk jadi pengiring 4 sahabat (Tere, Linda, Anya, Ely) nyanyi saat malam kesenian, karna cowok itu mau liat penampilan dari 4 sahabat dulu. Pulang sekolah Tere dapet pengumuman kalo dia udah ditunangin sejak baru lahir sama cowok yangamanya Opan. Dan pengumuman yang bikin dia sewot sama ortunya. Begitupun dengan Opan alias Giovani dia kesel waktu tau dia dijodohin tapi karna gak bisa nolak ia akhirnya mau tau dulu gimana calon tunangannya yang bikin Opan kaget saat tau nama tunangannya. Esoknya dipertemuan pertama 4 sahabat dengan Giovani, Giovani langsung cari Tere dan nama lengkap Tere dengan gaya pemimpin. Tere menjawab dengan segan dan dipertemuan itu Giovani diputuskan menjadi pengiring mereka. Tere kesal liat tingkah Giovani yang sombong .

Tere dan Giovani gak pernah lepas dari adu mulut kalo ketemu, apalagi waktu Tere gak bisa datang latihan karna jatoh dan keseleo Giovani malah gak percaya dan ngedatengin rumah Tere. Dirumah Tere, Giovani malah diusir dengan teriakan ortu Tere yang bilang Esok tere harus siap-siap ketemu tunangannya. Tere malu setengah mati sama Giovani orang yang satu-satunya tau kalo ia udah punya tunangan.

Besoknya pengumuman Tere tunangan beredar dibeberapa pelosok sekolah yang bikin Tere malu setengah Mampus ! Tere yang ngerasa Cuma Giov yang tau fakta itu langsung marah dan bikin janji kalo dia gak mau ngomong sama Giov lagi walo Giov udah janji bakal cari tau siapa pelakunya. Tapi malamnya ada fakta yang bikin Tere lebih kaget lagi ternyata Giovani yang nyebelin itu adalah Opan sang jodoh Tere. Tere dan Opan bikin rencana kalo mereka harus saling pura-pura suka biar gak dipaksa buat ketemuan alias kencan. Dengan janji itu Opan dan Tere ngerahasian jati diri Opan dari sahabat-sahabat Tere. Karna sering mikirin hubungannya dengan Opan, Tere jadi gak sadar kalo Anya dan Linda berntem karna ngerebutin Giovani. Hal itu bikin Tere kesel apalgi kemarin saat Tere sedang nonton balet dengan Evan sang ketua OSIS yang amat sangat pendiam, Tere liat Opan lagi jalan mesra ama cewek. Opan yang udah suka sama Tere bingung cara naklukin Tere, dengan saran Gaby, adek Opan, Opan disuruh bersikap lembut sama Tere. Masalah yang sebenarnya akhirnya muncul yaitu pertengkaran 4 sahabat saat tau kalo tunangan Tere sebenarnya adalah Giovani. Opan yang udah gak bisa mendam perasaanny jujur menyetakan bahwa awalnya ia suka Tere karna tere mirip cinta pertama Opan yang udah meninggal karna sakit kanker. Tere awalnya mengira kalau Opan mau memutuskan pertunangan mereka yang ternyata malah menyatakan perasaan Opan bahwa ia mencintai Tere sebagai Tere bukan karna mirip Cinta pertama Opna yang sisambut pernyataan cinta Tere juga dan akhirnya mereka jadian

Jadiannya Tere dan Opan bukan akhir dari masalah karna 4 sahabat masih belum berbaikan. Malam kesenian hampir saja 4 sahabat gagal tampil kalau gak ada Ely yang maksa Linda dan Anya untuk tampil. Linda awalnya masih marah tapi denger Ely yang menasehati Linda membuatnya luluh untuk tak marah lebih lama sama Tere. Berbeda dengan Linda, Anya malah cari masalah dengan menghilang pada menit-menit sebelum perfome 4 sahabat. Ditengah mencari Anya, Tere menjadi kalut dan menyalahkan Opan atas pertengkaran yang terjadi pada 4 sahabat, Opan memnela diri dengan menyatakan ia dekat dengan Anya dan Linda karna ingin membuat Tere cemburu. Anya yang ternyata bersembunyi menjadi Ilfil pada Opan begitu juga dengan Linda. Dan fakta bahwa yang menyebarkan berita bahwa Tere sudah ditunangkan adalah Anya karna Anya selama (Anya tau karna ia teman curhat Opan) ingin Tere mundur dari pertunangannya dengan Opan. Tere akhirnya memutuskan hubungannya dengan Opan. Bahkan selama ia tak mau menerima telepon bahkan bertemu dengan Opan. 4 sahabat pun jika bersama tak boleh membahas tentang Opan. Tapi hubungan Tere dan Opan kembali lagi dengan dibantu oleh 4 sahabat dan Evans. Tere dan Opan pun melakukan upacara pertunangan. Pertunangan Opan dan Tere masih dipenuhi dengan rebut-ribut serta romantisme J

MY COMENT : Awalnya mau baca novel Grey Sunflower dulu apalagi Rahma bilang Novelnya seru dan sedih. Tapi karna Novel ini novel incaran waktu pengen baca semua koleksi Agnes Jessica dan tenyata ada temen kampus yang punya dan dengan senang hati minjemin J Thanks Vya J jadi lebih milih baca yang Happy-happy dulu dehh. Dinovel ini ada bebrapa adegan yang bikin ketawa apalgi waktu ortunya Tere ngintipin Giovani yang datang liat Tere yang keseleo, Ortunya Tere yang mau ngusir Giovani, pake cara teriak-teriak ke Tere dan bilang kalo besok Tere harus luluran, beli gaun buat ketemu Tunangannya yang bikin Tere malu setengah mati. Yaiyalahhh siapa juga yang gak malu kalo didepannya ada cowok ganteng dan ortu kita malah teriak-teriak kayak bocah ngasih pengumuman kalo Tere udah ditunangin…

8 komentar:

  1. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
  2. Akh,,, Devi,,, aku suka banget sama Novel ini,,, >.<
    bacaan jaman SMA nih,, dulu aku bacanya pinjem dari taman bacaan,,,

    sebenarnya pengen baca lagi,, tapi udah susah cari Novel ini sekarang,,,

    aku suka karakter tere dan Gio,, suka deh pas baca scen-scene mereka berdua,,, makasih udah bikin ulasannya jadi Nostalgiaan nih sama Novel ini,,,

    BalasHapus
  3. @Rizki Pradana Ok, Thank you jangan kapok mampir lagi yahhh :)

    @mbak Irfa aku juga suka mbak, sayang inimah hasil pinjeman temen kampus... sama-sama mbak :)

    BalasHapus
  4. baca ulasannya aja udah ketawa ketiwi sendiri, gimana bacanya nanti...
    dev sekali2 ngadain giveaway donk dan hadiahnya novel koleksi devi, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ngakak pas baca novelnya.. Emang lucu dew, kisah anak SMA bikin inget masa2 SMA ^^

      ide yang bagus tapi sepertinya aku belum siap ngelepas koleksi tercintaku :)

      doain biar rela ngelepas 1 atau 2 koleksi hehhe

      Hapus
  5. wkwkwkwk, sama dev pengen bagi2 koleksi about Suju yang udah lumayan banyak... tapi g rela juga sich soalnya cara dapetinnya butuh perjuangan keras^^

    beli 6JIB g???

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang susah lepas koleksi apalagi kalo belinya butuh perjuangan ^^

      Belum.. dewi udahh yahh ??

      Hapus
  6. minta link download novel nya dong sist??
    oh y mampir ke http://downloadnovelheyna.blogspot.com/
    download novel terjemahan khusus romance

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<