:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Follow my Twitter ^^

Senin, 04 Februari 2013

[Info] New Book ilana Tan - "Season To Remember"


Halo reader ^^ memenuhi request dari salah satu reader yang mau tau info terbaru dari Ilana Tan..
Bulan Februari 2013 ini Ilana Tan akan meluncurkan buku BUKAN NOVEL . Buku ini kayaknya berisi tetang penulisan Novel 4 musimnya (Summer In Seoul, Autum in Paris, Winter In Tokyo, Spring In London ) Ilana Tan

Cekidot...


Akan terbit 14 Februari 2013:

SEASONS TO REMEMBER
A Journal from 4 Seasons Tetralogy
.... Buku kutipan pilihan Ilana Tan dari Tetralogi 4 Musim ....


* Ukuran : 13.5 x 20 cm
* Tebal : 160 halaman
* Harga : Rp. 50.000,-
* Cover : Softcover
* ISBN : 978-979-22-9142-1



Sinopsis


Pembaca yang baik,

Ketika pertama kali aku menulis Summer in Seoul, gagasan untuk membuat tetralogi sama sekali tidak terpikirkan olehku. Summer in Seoul, yang pada awalnya memiliki judul yang sama sekali berbeda, kutulis untuk diikutsertakan dalam lomba. Karena aku tidak menang (hiks...), aku membongkar dan merapikan kembali cerita itu, mencari judul yang lebih menarik (terus terang saja, judul awalnya sangat mengerikan), lalu mengirimkannya kepada Gramedia Pustaka Utama. Hasilnya? Summer in Seoul pun diterbitkan. Hore!

Setelah itu, aku mulai memikirkan buku berikut. Dan Tara Dupont, yang pertama kali muncul di Summer in Seoul sebagai tokoh sampingan, terlihat seperti karakter yang menarik. Dia terkesan seperti seseorang yang punya banyak cerita. Jadi aku pun menghampirinya dan membiarkannya bercerita.

Ide untuk membuat tetralogi muncul setelah Autumn in Paris selesai ditulis. Saat itu aku berpikir, ”Karena sudah ada musim panas dan musim gugur, sebaiknya aku melanjutkan dengan musim dingin dan musim semi. Baiklah, sekarang apa yang harus kutulis untuk cerita musim dingin?” Langsung saja, Ishida Keiko melangkah maju dan bertanya apakah aku bersedia menulis cerita tentang dirinya. Aku tidak mungkin menolak kesempatan itu.

Di tengah-tengah penulisan Winter in Tokyo, aku sadar bahwa setelah ini aku harus menelusuri kehidupan kembaran Keiko, Naomi, yang hanya pernah diungkit-ungkit namun tidak pernah terlihat. Banyaknya kemungkinan alur cerita yang bisa diberikan Naomi yang misterius menegaskan keputusanku untuk mengikutinya dan menulis kisah hidupnya.

Masing-masing penulis memiliki cara tersendiri dalam menulis. Aku pun begitu. Aku tidak membuat rencana atau kerangka ketika menulis. Satu cerita hanya diawali satu ide sederhana, lalu aku menunggu ide itu berkembang dengan sendirinya. Aku mengamati ke mana alur cerita itu mengalir dan menulis mengikuti aliran itu. Aku tidak pernah menyuruh tokoh-tokohku melakukan tindakan tertentu atau mengucapkan kata-kata tertentu. Aku hanya menempatkan mereka dalam suatu keadaan, lalu melihat apa yang mereka lakukan dan apa yang akan mereka katakan. Karena ini kisah mereka, bukan kisahku.

Gramedia Pustaka Utama-lah yang pertama kali memberikan ide untuk membuat journal ini, dan dengan journal ingin aku ingin mengajak kalian mengenang kembali setiap kisah dalam keempat musim itu. Kuharap kalian bisa menemukan kutipan kesukaan kalian dalam journal ini. Silakan menambahkan kesan-kesan kalian sendiri di setiap halamannya.

Akhir kata, aku ingin berterima kasih atas dukungan kalian selama ini. Kuharap kalian menikmati kisah setiap musimnya sebesar aku menikmati menulis setiap patah kata dalam setiap kisahnya.

~ Ilana Tan ~


Akan terbit 14 Februari 2013:

SEASONS TO REMEMBER
A Journal from 4 Seasons Tetralogy
.... Buku kutipan pilihan Ilana Tan dari Tetralogi 4 Musim ....
                             
Buku ini keluar satu tahun sejak novel "Sunshine becomes you" keluar ^^
Info ini didapat dari Fanpage Ilana tan di Facebook


Walo buku Ini masih akan terbit bulan Februari untuk tapi ada pemesanan Pre-Order yang bisa dilakukan disini ^^ so yang mau bukunya silahkan....

Info tentang pemesanan

Halaman Pemesanan PO

salah satu gambar dalam buku season to remember ^^


So, Buat Reader yang pada pengen tau awal kisah Sandy dengan Jung Tae Woo sang K-pop ^^ ke kisah menyedihkan sepupu Sandy, Tara Dupont yang mencintai saudara seayahnya, Tatsuya yang berakhir perpisahan selamanya. Dilanjut kisah Keiko dengan tetangganya barunya, Kazuto yang mengisi kamar bekas Tatsuya. Dan diakhiri kisah Saudara kembar Keiko, Naomi yang bertemu dengan Danny, pria yang mengingatkannya atas masa lalunya yang pahit.

BYE-BYE, SEE NEXT POSTING ^^

2 komentar:

  1. Aku sudah beli bukunya..
    keren...
    Smua kata pemeran di cantumkan di dalam....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq malah belum baca, cuma pernah liat isinya sepintas pas maen ke gramed :)

      Hapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<