:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Minggu, 17 Februari 2013

[Ulasan Novel] Kucoba Menggapai Kasihmu

Halo Reader ^^ apakabar baik semua ???? kali ini masih dengan ulasan Novel Maria A. Sardjono

CEKIDOTTTT




Judul : Kucoba Menggapai Kasihmu
Penulis : Maria A. Sardjono
Tahun Terbit : 2006
Penerbit : Alam Budaya
ISBN : -


Nina, seorang anak haram, tetapi juga seorang gadis yang masih polos, kehilangan keperawanan oleh laiki-laki yang baru dikenalnya dalam suatu pesta ulang tahun. Dua bulan kemudian, ia baru tau  bahwa ternyata apa yang baru sekali itu dilakukannya, telah menyebabkannya hamil. Maka gemparla perasaannya, tak tahu bagaimana harus menyampaikan pada sang ibu mengingat kehidupan mereka yang kelam sejak kelahirannya kedunia, dua puluh empat tahun yang lalu.

Dulu, entah berapa puluh kali ia diejek, dilecehkan orang karena kelahirannya yang tanpa ayah. Dan sekarang peristiwa yang sama akan terjadi pada diri anak yang ada dalam kandungannya. Sementara sang ibu meskipun dengan berat hati, menyuruhnya mengugurkan kandungan dengan alasan ia tidak ingin cucunya mengalami kehidupan yang sama kelamnya.

Tetapi Nina mempunyai pendapat sendiri. Dengan hadirnya bayi dalam kandungannya itu, ia merasa telah berdosa besar. Maka ia tak mau menambahinya dengan dosa baru. Anak itu berhak lahir kedunia. Dengan demikian satu-satunya jalan untuk menyelamatkan bayinya adalah menemuin Bambang, pemuda yang menghamilinya.
Sayangnya Bambang telah bertunangan dan sebentar lagi menikah.




SINGKAT CERITA


Kisah dimulai dari Nina yang terpaksa mengakui kehamilannya yang sudah 2 bulan kepada ibunya, Ibunya member solusi dengan menggugurkan kandungan Nina apalagi ia hamil dengan pria yang baru ditemuinya satu kali. Nina tau ibunya bukan membenci janinnya tersebut tapi tak ingin anaknya memiliki kepahitan yang sudah pernah dirasakan Nina sebagai anak haram. Nina memilih menghubungi Bambang, ia ingin bambang member status bahwa anaknya memiliki seorang ayah yang jelas dengan menikahinya seminggu sebelum melahirkan dan bercerai setelah 2 minggu melahirkan supaya tak mengangu rencana pernikahan bambang dengan Yanti, tunangannya. Bambang pertamakali ditemui Nina saat dirumah teman dari sahabatnya Nina, dimana Bambang sebagai kakak sekaligus tuan rumah. Disitu sifat bambang sangat baik namun kejadian itu berlangsung saat Nina ingin istirahat sambil menunggu sahabatnya yang mabuk tapi ia mlah masuk kamar Bambang. Awlanya tak terjai apapun namun setelah Bambang keluar dan kembali lagi kekamarnya untuk istirahat setelah ia minum semua hal yang boleh dilakukaan terjadi.

Namun rencana itu berubah karna Bambang lebih memilih menikah segera dengan Nina, dipernikahannya itu Nina sangat dimanja dan diberi perhatian oleh bambang. Nina juga mengerti perasaan orangtua Bambang yang belum sepenuhnya menerima dirinya. Tapi semua itu lambat laun mulai berubah, bahkan Nina mulai mencintai Bambang dan saat hasrat pun mulai ikut andil Nina semakin takut jika waktu pernikahaan mereka berakhir. Kehamilan Nina sempat diwarnai pendarahaan yang disebabkan kegalauan nya akan rindunya ia terhadap perhatian Bambang.

Disaat sudah melahirkan Nina mulai disadarkan bahwa waktu perpisahaannya semakin dekat apalagi dengan datangnya Yanti untuk menjenguknya dirumah sakit. Nina akhirnya mulai mengambil jarak dengan Bambang karna takut tak bisa hidup dengan Bambang. Kedatangan kedua kali Yanti yang kali ini langsung kerumah Nina & Bambang tinggal yang seharusnya untuk penikahaan Bambang dan Yanti, semakin membuat Nina gusar dan paham kalo dirinya harus segera berpisah. Setelah berbica perpisahan dengan Bambang, Nina segera berkemas. Tapi Bambang segera menjelaskan bahwa ia mencintai Nina dang perjanjian perceraiannya gagal karna ternyata mereka saling mencintai.




Dinovel ini kayak ngasih pelajaran buat anak muda/para lajang jangan pernah berhubungan sex diluar nikah, korbannya itu WANITA dan Janin lohhh, bagus-bagus cowo nya mau tanggung jawab tapi toh alasan nikah bukan karna MBA donkkk, mending kalo di novel ini cowonya baik mapan pula coba kalo dunia nyata susah dehhhh.. trus Novel ini juga ngasih liat susahnya jadi orang hamil.



Bye-bye !!! see you next Posting J

2 komentar:

  1. say punya banyak novel maria a sardjono ya??belii na dmn siih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bilang banyak sih engak tapi lumayan... aku beli gak cuma di 1 tempat. beberapa di OS beberapa lagi pas ada bookfair

      Hapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<