:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Minggu, 03 November 2013

[Ulasan Novel] Kontrasepsi

Cemburu adalah dosa yang paling rentan dialami perempuan. Uniknya perasaan ini justru tumbuh saat berinteraksi dengan sesama kaumnya.

Liat saja Moza. Meskipun tampak bahagia - bahagia saja dengan kehidupan pernikahannya, diam - diam Moza menyimpan iri hati yang besar terhadap Neyne, sahabatnya yang masih melajang.

Neyne selalu berkoar - koar tentang enaknya hidup single. Tapi kenapa dia tak bisa menyembunyikan perasaan cemburunya ketika Keira dilamar sang pacar?

Keira lain lagi ceritanya. Dia salut melihat Moza yang begitu kekeuh menjalani tanggung jawab sebagai ibu. Dia sendiri juga pengen punya anak... suatu hari nanti - entah kapan.

Dan ketika belakangan ketiganya dihadapkan kepada situasi yang melibatkan alat kontrasepsi, tiba - tiba rasa cemburu itu terasa tak perlu..

Judul : Kontrasepsi
Penulis : Eni Martini
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2009

3 Sahabat dengan status berbeda berkumpul dengan menyimpan iri tersendiri terhadap yang lain. Moza yang ibu rumah tangga dengan seorang putri dan calon bayi yang sedang ada di rahimnya membuat Moza iri dengan kebebasan Neyne. Namun dilain pihak Neyne iri pada Keira yang telah dilamar dan akan segera melaksanakan pernikahaannya, sedangkan hingga kini Neyne belum dilamar oleh kekasihnya Nathan bahkan ia ragu sudah mertemu dengan Mr. Right nya. Keira yang dilamar namun ragu merasa iri dengan Moza yang bisa mengurus semua sedangkan ia masih takut untuk memiliki anak.

Dan disinilah kisah dimulai, dimulai dari kisah pernikahan Keira membuat keira kalang kabut di malam pernikahannya untuk menanyakan pada moza tentang kontrasepsi yang pas dan baik maka dipilihlah KONDOM. Belum bingung dengan Keira yang mengindari anugrah, Moza masih memikirkan kekasih Neyne yang tidak sengaja ia lihat sedang bermesraan dengan wanita lain. Beberapa bulan kemudian dipagi hari buta Neyne mengabarkan putus dari kekasihnya dan esoknya akan berangkat keluar negri untuk study fotografi setelah itu Keira datang dengan kacau karena kontrasepsi yang dipakai setelah membuat miss V nya lecet kini membuat Keira hamil. Setelah pertengkarang yang dahsyat Keira akhirnya berdamai dengan suami dan dirinya sendiri untuk menerima kehamilannya. Neyne yang berada diluar negri ternyata menemukan petualangan yang baru yaitu petualangan on bed with boy dengan kontrasepsi yang ia sebut sarung ajaib. Setelah melahirkan Moza dihadapkan akan masalah kontrasepsi karna ia tak akan sanggup lagi bila harus menghendel  rumah serta deadline nya terhadap tulisannya. Yang membuat moza kesel karna suami nya cuek-cuek aja terhadap hal tersebut dan saat memilih Pil Kb suaminya malah marah karna efeknya Moza tak dapat menyusui baby nya. dan saat memahami Moza mengajarkan pada Keira bahwa Kontrasepsi yang harus dia pilih adalah yang paling nyaman buat dirinya karna itu untuk dirinya dan dirinya pula yang merasakan efeknya. saat itu pula neyne yang baru saja keguguran menelpon dan memarahi mereka yang pake kontrasepsi karna dihatinya ia menyesal telah menggugurkan kandungannya dan berjanji akan melahirkan semua anak2 yang diberi padanya tanpa Kontrasepsi.

Gokil.. Nyablak dan ngebiarin anak perawan ngintip tentang kontrasepsi ^^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<