:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Follow my Twitter ^^

Senin, 04 November 2013

[Ulasan Novel] Restart

Semua Orang pernah Patah hati,
All You Have to do is Move On


Aku selalu mengira tak akan bisa hidup tanpa cintanya. Aku lupa, semua luka perlahan-lahan akan sembuh juga. biarkan saja waktu yang jadi obatnya.
Saat itu tiba, ketika aku benar-benar menerima kenyataan bahwa kini tak ada lagi “Kita”. Sekarang hanya aku, minus dirinya. Dia pergi terlalu lama dan aku terlalu bodoh terus-terusan memikirkan dirinya. Aku bisa hidup tanpa kenangan dan senyumannya. Kalau sebelum mengenal dia saja aku bisa bahagia, apa bedanya bahagia setelah tanpa dirinya?
Aku pasti akan jatuh cinta lagi suatu hari nanti…. Dan dengan yang lebih baik darinya.

Judul : Restart
Penulis : Nina Ardianti
Pnerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2013
Halaman : 445 hal

Syiana yang sedang broken heart mengikuti training ke hongkong untuk menghindari Yudha, sang mantan yang tanpa sengaja kepergok tengah selingkuh di kamar hotel dengan bathrobe. Namun sialnya ditengah luang ingin berinteraksi dengan teman Aulia, teman sebelah kubikel nya, malah membuat syiana bertemu yudha maka seketika itupun syiana pergi dan terdampar disebuah bar. Bar syiana masih sial terkena muntahan Mr Muntah dan dikira yang membuat Mr Muntah mabuk oleh Mr. Teman Si Muntah, yang diakhiri syiana dengan menyiram birnya kepada mereka berdua. Esoknya sialnya tak berhenti dibandara ia bertemu Yudha serta Mr Muntah dan kawannya.

Dejavu, Band yang katanya sedang terkenal dan syiana gak tau harus jadi ambassador dari project nya. Disebuah acara Syiana tak sengaja bertemu lagi dg Mr X dan kawannya yang ternyata adalah pesronil dejavu, Mr Muntah alias Riza sang Vokalis dan Teman Mr Muntah adalah Ferdian –ian- sang gitaris. Ian melakukan pendekatan pertama dengan mulai menghubungi Syiana dan mengajak makan bersama menjadi seorang yang dominan dalam hubungan mereka. Edyta , sahabat Syiana sangat senang akan kedekatan sahabatnya itu dengan ian. Syiana yang memiliki sifat sangat ketat dan serta semua sudah diperhitungkan merasa tidak yankin dengan hubungannya bersama Ian namun kejutan demi kejutan dari Ian serta hubungan mereka yang HTS membuat Syiana bisa Move On dengan cepat dari Yudha. Namun tetap saja ada ketidak pastian apalgi profesi ian sebagai musisi tidak ada unsure jaminan masa depan serta fans-fans yang bisa membuat ia tergoda mambuat Syiana memutuskan hubungan mereka yang baru saja resmi sebagai pacar.  Namun setelah beberapa bulan Syiana sadar bahwa ia harus mau mengambil resiko, maka ia melakukan hal yang membuat Ian menerimanya kembali. What it??? Baca aja langsung Novelnya ^^ haahhah

Wow buat Novel ini, berdasarkan kisah dari sudut pandang syiana dimulai dari perihnya patah hati berbunga-bunganya jatuh cinta sampai patah hati lagi dan menemukan kepastian hati. Mungkin kisah klise tetntang artis yang jatuh cinta pada orang biasa, tapi tetap saja menarik dan bikin gak mau berhenti pas baca. Patah hati bukanlah akhir dunia, dan pasti akan sebuh dengan berjalannya waktu atau cinta yang baru.


Moving on bukan artinya aku melupakan semua hal yang terjadi diantara kita. Ini artinya aku menerima apa yang terjadi, dengan ikhlas, dan melanjutkan hidupku (P. 208)

Spesial Thanks my Dongsaeng yang udah kasih novel ini ^^v



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<