:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Rabu, 18 September 2013

[Ulasan Novel] Alita @Heart

Halooo lagi..... Nahh Kali Ini lanjutan Dari Alita @First yang aku baca cuma dalam jangka 1 Hari demi Kemakmuran Hati hehhe  ^^ Cekidottttttt

Judul : Alita @Heart
Penulis : Dewie Sekar
Tahun Terbit : 2011
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum
ISBN : 9789792266993

Apakah kesendirianku adalah aib, sementara kurasa justru Tuhan sendirilah yang memutuskan ini untukku?

Kuembuskan napas kuat-kuat sambil membujuk hatiku agar tidak keterusan menyalahkan Tuhan.

Tidak, Tuhan tak pernah bersalah untuk segala hal buruk yang terjadi dalam hidupku. Aku percaya Dia sungguh maha pengasih dan tahu persis apa yang terbaik bagi umatNya.

"Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini---baik atau buruk---pasti ada hikmahnya," kata Mas Erwin beberapa kali. Dulu sekali.

Baiklah, cinta...

Aku akan berusaha bersabar menunggu hikmah....




2 tahun berlalu sejak kematian Erwin, Alita masih sedih dan merindukan Erwin. Kehidupan Alita hanya berkisar kerja dikantor Yusa- Toko bunga Abel- Les privat. Alita yang tinggal bersama Yusa menjadi semakin akrab sejak kejadian Erwin, dan Yusa mengkhwatirkan Alita yang belum juga bisa Move On dari Erwin. Kelajangan kakak beradik yang seharusnya sudah menikah ini membuat ibunda mereka gusar ingin menjodohkan anak-anaknya dengan anak-anak dari sahabatnya tapi Yusa-Alita dengan kompak menolak. Walau dalam hati sebenarnya mereka merasa bersalah belum juga mengabulkan keingginan orang tuannya. Yusa ternyata sudah naksir Abel selama bebrapa tahun terakhir DAN itu dirahasiakan dari Alita yang notaben nya sahabat Abel. Yusa kadang merasa kalo ini karna Alita-Erwin, dan Yusa tak yakin diterima jika menyatakaan perasaannya. Belum lagi yakin Yusa malah kedatangan Saingan baru Gading duren yang sering datang ketoko bunga Abel. Yusa yang dekat sama Alita akhirnya keceplosan kalo ia suka Abel, dan dengan senang hati ALita menyambut persaan mas nya bahkan membayangkan sahabatnya menjadi iparnya membuat Alita sangat senang. Namu kehadiran Gading lagi-lagi membuat kakak-beradik ini kompak ngejutekin Gading dengan sikap sopan walaupun Alita sudah mengantongi kata-kata Abel yang gak naksir Gading. Gading yang sedang patah hati karna cerai dari wanita yang dicintai, Delira tapi hanya manfaatin dia buat nyatut nama gading di akte anak Delira, hanya tau Abel temannya bercerita. Gading pun merasa bahwa Alita selalu nguntit Abel saat ia ada dan bersikap dingin padanya, yang membuat Gading bertanya pada Abel. Dan suatu ketika Abel yang akan mengajar les diantar Gading karna motornya mogok, disinilah Alita dan gading mulai akrab bahkan Abel dan Yusa mengatakan kalo mereka COCOK.


Perkembangan Hubungan Yusa-Abel menjadi kekasih yang membuat Alita senang sekaligus sedih karna ia ga punya teman jalan DAN untung ada Gading yang menemani Alita. Dan kedekatan itu tanpa disadari mengikis kesedihan bahkan Alita tanpa sadar sudah iklas atas kepergian Erwin . Tapi saat gading curhat mengenai mantannya Alita menyarankan untuk mengejar hati sang mantan yang akhirnya membuat Alita menyesal karna ia merasa kehilangan Gading sekaligus patah hati sebelum ia menyadarinya. Namun setelah Berminggu-minggu tak menampakan diri, Gading tiba-tiba sudah ada dirumah ALita dan dengan yakin meminta alita untuk menjadi kekasihnya bahkan ingin meminta langsung dari Yusa yang disambut hangat oleh Alita.

Dalam seri ini ntah mengapa aku lebih suka sama kisah Abel-Yusa dibandingkan Alita-Gading.. Dan seri yang ini agak berbeda dari Alita@First dari segi sudut pandang disebelum nya Cuma dari sudut pandang Alita tapi kalo yang Novel ini ada Sudut pandang tambahan yaitu dari Yusa dan Gading. Dan kalo dikisah sebelumnya kayaknya gregetan kalo yang ini ngak seneng lucu apalagi tingkah Yusa pas suka sama Abel ^^ Dan seneng banget sama Karakter Yusa yang SANGAT AMAT PEDULI sama adik semata wayangnya, Pengen dehhh punya Abang kayak gitu tapi udah nasib jadi Anak sulung >.< dan ternyata Yusa ini adalah Yusa yang deketin Daya  di novel "Langit Penuh Daya" lucu sihh sekarang suka yusa padahal pas dulu gak suka dan sepintas Alita  ngomongin Zona n Nora dari Novel Zona @Tsunami & Zona  @Last yang belum kebaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<