:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Jumat, 01 April 2011

[ Resensi ] Novel - Fly him To The Moon

hyyyy balik lagi gw bikin resensi,, jangan pada bosen yach mampir diblog gw (walopun statistiknta udah turun gpp dech)

nich novel pinjeman dari IKE my Frien yang hobby baca novel juga, selam liburan kemaren aja gw dipinjemin sampe 4 novel :) thank Ike

cekidotttt lah




Penulis : Mariskova
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum
Tahun Terbit : 2010
ISBN : 978-979-22-6005-2

Resensi Resmi

Bila sahabatmu
adalah matahari dan kamu adalah bulan, apa yang akan terjadi kepadamu ketika pagi menjelang dan matahari terbit? Apakah orang-orang di bumi akan bisa melihatmu di atas langit sana?
Seluruh laki-laki di satu bumi ini pasti akan bahagia luar biasa seandainya mereka bisa menjadi sahabat Jelita. Sebaliknya, bila semua perempuan di beberapa galaksi dikumpulkan, mereka pasti akan lebih memilih mati daripada harus menjadi sahabat Jelita. Kecuali Anjani.

Jelita Gani dan Anjani Anjasmara adalah dua sahabat sejak kecil. Jelita merupakan seorang perempuan yang cantik tak terkira dan pintar luar biasa. Kecantikannya membuatnya dikitari oleh laki-laki dari berbagai jenis karakter. Kepintarannya membuatnya dilimpahi kepopuleran. Jelita selalu menjadi matahari dimanapun dia berada.

Anjani, sahabat Jelita, adalah seorang perempuan tomboy yang selalu memerankan tokoh sahabat setia. Sepanjang hidupnya Anjani menyaksikan para laki-laki berlomba mengejar Jelita. Sepanjang hidupnya Anjani mengurusi para laki-laki yang menggunakan dirinya untuk mendekati Jelita. Sepanjang hidupnya, Anjani merasakan sosoknya perlahan menghilang di balik awan setiap kali Jelita muncul. Seperti bulan ketika matahari muncul. Atas nama persahabatan, Anjani tak pernah beranjak dari sisi Jelita. Bagi Anjani, persahabatannya dengan Jelita lebih berharga dari laki-laki manapun…

… sampai Jelita, sahabatnya, berbalik memusuhinya ketika seorang pangeran impian datang menawarkan cinta. Lalu, masih tersisa luas kah hati Anjani bagi sahabatnya? Apakah Anjani rela menukar cintanya pada sang pangeran impian dengan persahabatan dengan Jelita?



CERITA
cerita Novel ini diawali persahabatan Jelita Gani & Anjani Anjasmara yang telah menjadi persahatan dari Kakek & Nenek mereka, Ayah Anjani & Ibu Jelita, hingga Jelita & Anjani. Anjani tipe wanita yang tomboy, sedangkan Jelita Tipe cewe yang cantik pokoknya bertolak belakang. Rania a/ adik Anjani yang memuja jelita bahkan gayanya sama, sekaligus Anjani Versi terurus tapi ia malah sering bertengkar dgn anjani.
Disore hari tiba2 Jelita sudah pulang cepat disaat Anjani sedang mencuci mobilnya (Hoby Anjani, sekaligus Terapi untk menenangkannya) setelah Jelita menyapa Anjani & Masuk kerumahnya datang Donny pacar Je (panggilan Jelita) 6 Bulan terakhir, ia segera memimta Je untuk memaafkannya. Ja (Panggilan Anjani) yang melihat itu sudah biasa. Donny mengancam bunuh diri jika ia tidak dimaafkan (biasa juga ini bagi Ja karna smua mantannya Je selalu mengancam seperti itu saat diPUTUSin Je). Donny sudah mengambil Cutter tapi akhirnya dicegah oleh Pak RT yng tinggal disebelah rumah Jelita. Setelah Donny pergi Je keluar dari rumahnya bahkan sempat bercanda dgn pak RT lalu ia memaksa Je masuk rumahnya (Rumah Je & Ja hanya dipisah jalan 4meter). Dirumah Je , Je curhat bahwa ia kesal pada Donny karna mengiriminya Bunga kekantornya padahal ia tak suka urusan pribadi dibawa kekantor, Kebiasaan Donny yg suka berASUMSI. Jadi pada intinya ia kesal, gak mau peduli lagi pada Donny & Mereka putus.
Ja yang bekerja dikantor Ayahnya sbg Arsitektur, saat ia sedang istirahat Tagor (Pegawai Ayah Ja , ia juga menyukai Ja bahkan sudah mengungkapkannya tapi sayang Ja tidak suka. Malah Ja suka ketus pada Tagor karna sifat pria ini Konyol) datang dan memberi tahunya bahwa ada tamu untuknya dirumah Ja (Rumah & Kantor ayahnya bersebelahan.. Enak bgt kerja gini Gajinya gak kepotong ongkos). Yang Datang ternyata Donny untuk meminta Ja membantunya kembali lagi pada Je namun segera ditolak Ja mentah2 seperti pria2 yang pernah mendatanginya untuk hal yang sama, dan juga karna Ja ingat Je yang bilang tak peduli lagi. Setelah Donny diusir dng cara diseret Tagor, Anjani jadi ingat Donny 8 bulan sebelumnya saat ia menangani Arsitektur Caffe saat itu ia sering memperhatikan Donny secara Diam2 selama 1 bulan bahkan kadang Donny melempaq senyum untuknya. Tapi berbeda setelah kedatangan Jelita, yang membuat Donny (dan Pria lainnya) menjadi Jatuh Cinta pada Je. Bagi Ja itu sudah biasa.
Ketika tengah malam Sesi Curhat antara Je & Ja mereka membahas Donny yang sedang sakit karna putus dari Je akhirnya Ja membuka cerita tentang kedatangan Donny padanya beberapa hari lalu, tapi tanggapan Je berbeda dari biasanya ia marah karna Ja tidak segera membantu Donny hingga Donny sakit (tapi dari perkataan Je dpt ditangkap bahwa ia ingin balikan dgn Donny tapi Gengsi Je menutupi itu). Je terus menerus memojokan Ja, Ja yang tersudutkan segera membalikan kata2 Je beberapa hari lalu & bagaimana tanggapannya bila mantan2 Je mendatangi Ja. Je tetap tidak mau menerima & mengatakan Donny berbeda. Ja yang jengah akhirnya pertengkaranpun terjadi.
Beberapa hari bertengkar Ja tidak berkomunikasi dgn Je, tiba2 berita Je & Donny menghiasi TV (karna Je Reporter/wartawan). Ja yg khawatir ingin menelepon tp dari info yg didapat Je sdng tidak dirumah. Ja segera menghubungi HP Je tapi tidak aktif, FB, SMS, E-MAIL pun tak mendapat Respon dari Je. Saat berita sudah mulai red, Rania meminta Je mengantarnya belanja gaun yang langsung diIYAkan Je, membuat Ja sadar Je masih marah padanya.
Dgn tekad menebus kesalahannya pada Je ia menjenguk Donny secara diam2, Ketika dijenguk Donny sungguh menyedihkan. Tapi saat Suster memeriksanya ia lebih parah karna tanpa ekspresi. Saat akan pulang Donny berterimakasi atas Jeruk yg dibawa Ja (padahal yg dibawa a/ apel) membuat ja ingat cerita Je kalo Jeruk a/ buah Kesukaan Donny. Esoknya ia menjenguk dgn membawa Jeruk mereka berbincang lumayan lama tp ketika suster datang & mengoda Ja membuat Ja sebal lalu ia pamita, Tapi Donny mengatakan pada Ja untuk menjenguknya lagi.
Sore saat Ja & Ayahnya mengantar Pak Bagoes (Klien mereka & seorang pejabat) mengitari rumah Ja untuk inspirasi proyek mereka. Je yang pulang segera menyapa ayah Ja & pak Bagoes (karna pernah menjadi narasumber je jadi ia kenal) setelah basa basi ia akan masuk tapi dicegat Ja, Ja mengatakan Nanti malam ia akan kerumah Je walau sempat ditolak akhirnya Je mengIYAkan. Dari pandangan pak Bagoes, Ja dapat menangkap pak Bagoes terpesona pada Je. Malam saat Ja datang & meminta maaf pada Je tapi Hanya ditanggapi dgn dingin. Hingga akhirnya Je berbicara. Saat Ja akan pulang iya izin untuk menjenguk Donny pada Je, tanggapan Je hanya "TERSERAH". Saat pulang Ja diintrogasi mamanya karna datang kerumah Je, & mamanya juga tau Ja minta maaf pada Je atas pertengkaran mereka (tau info pertengkaran dr pembantu Je)
yg menurut mama Ja atas kesalahan Je sendiri. Mama ja yang sudah kesal akhirnya mengatakan Kejelekan Je yang dulu merebut beberapa pria yang disukai Ja tanpa tau Ja selalu termenung setelah Je mendekati para pria tersebut tapi Ja tetap membela. Mamanya tetap marah hingga Ja lari & Ja sempat melihat adiknya yg mencuri dengar & menampakan wajah seperti akan menangis (Ja merasa sedih karna dikasihani adik sendiri)
Je yang ragu membesuk atau tidak akhirnya curhat pada Tagor. Tagor juga sama seperti mama Ja dgn menyalahkan Je yang Egois & terlalu Gengsi padahal Ja adalah SAHABATNYA.
Beberapa hari kemudian akhirnya Ja menjenguk Donny, sepulangnya Ja tibatiba pak Bagoes datang menanyakan perkembangan proyek tapi dgn ekspresi yang berbeda ternyata beberapa menit kemudia Je datang & mereka pergi berdua. Ja tetap menjenguk Donny bahkan mereka telah menjadi TEMAN. Suatu ketika pak Bagoes datang lg menanykan proyek merek & sama seperti sebelumnya Je datang untuk jalan bersama dgn pak Bagoes. Tapi Ja sempat memperingatkan Je bahwa pak Bagoes adalah pria beristri dgn 2orang anak, tapi Je malah berkelit bahwa ia juga Wartawan.
Saat Ja menjenguk Donny mereka duduk ditaman, Donny bercerita bahwa ia sudah dipecat ayah & kakak Laki2nya memarahi dia karna tingkahnya yang bodoh, sedangkan kakaknya yg perempuan hanya menangisi Donny. Donny juga sudah sadar & tak mengangap Je lagi. Ja menguatkan Donny & ia berjanji ada bersama Donny hingga Donny sembuh. Saat berbincang Donny tak sengaja menangkap bahwa Je sedang marah pada Ja. Akhirnya Ja bercerita semuanya. Donny memegang Dagu Ja dan membuat ja menatapnya, Donny menguatkan Ja.
Esoknya Dikoran pagi Sudah ada Berita mengenai Ja & Donny diifotaiment mengenai kemesraan mereka (saat donny mengangkat dagu Ja) membuat ja tak jadi berangkat kerja, telpon dirumahnya dicabut, HP Ja di Non aktifkan, rumah mereka & Je pun ke tunggui wartawan. Siangnya Je datang dan mengadili Ja bahwa ia salah & Je tidak mau tersangkut tentang beritanya yang kacangan. Setelah kepulangan Je, Mama Ja jadi lebih cerewet karna Kedatangan Je yang menyalahkan Ja, padahal menurut mama Ja semua ini Karna Je. Taklama dari itu Tagor datang dgn Donny yg membuat Ja kaget. Donny datang dgn menyamar ia juga mengkhawatirkan Ja. Ketika Ayah Ja pulang Donny jadi kena marah tapi akhirnya Donny menyatakan perasaannya didepan semua org yang ada dirumah Ja bahwa ia "MENCINTAI ANJANI". 3 hari kemudian Ja baru masuk kerja ia juga mengaktifkan HPnya dan mendapat SMS & TELEPON dari Donny. SMSny Donny mengatakan Ia Mencintai Ja sma seperti Puisi Donny yg ia titipkan pada Rania.
Akhirnya mereka Janjian diSATE KUMIS. Walo sempat diikuti 2 wartawan mereka akhirnya dapat berbicara berdua dgn tenang. Donny mengungkapkan kesungguhannya pada Ja. Tapi Ja yang selalu mengunakan LOGIKA tidak dapat percaya & Donny meminta Ja mengunakan Hatinya (Padahal bagi Ja selama ini LOGIKA adalah Kekuatannya).
Esoknya saat Dikantor Ja menjadi bulanbulanan 2orang teman sekantornya. Diakhir pembicaraan Ja mengungkapkan Ketakutannya berhubungan dgn Donny disaat bersamaan Donny datang. Mereka berbincang berdua. Dan Donny dapat meyakinka Ja bahwa ia MENCINTAI ANJANI, hingga mereka Jadian.
Sebulan sudah Ja & Donny berpacaran. Suatu sore setelah menjemput Ja, Donny izin akan keBandung untuk meminta izin keluar dari usaha ayahnya karna ia sudah mulai mendapat 2 orang mitra bisnis yang percaya padanya. Ja sempat diajak Donny dgn nya keBandung tapi ja menolak secara Halus. Donny Juga menyatakan keseriusannya pada Ja.
Esoknya Ayah Ja marah2 karna diTV berita mengenai Je & Pak Bagoes terendus wartawan. Ja yang ingin menelepon Donny tapi HP Donny mati yg Ja yakin Donny sedang serius berbicara pada keluarganya. Siangnya Ja ditelp pak Bagoes bertemu. DiRestoran pak Bagoes mengungkapkan Bahwa ia benar berhubungan dgn Je & ia meminta Ja mematahkan spekulasi yang beredar bahwa Je perusak Rumah tangga padahal mereka sudah berpisah setahunan. Tapi Ja menolak karna bagi Ja yang dapat mematahkan spekulasi adalah istri pak Bagoes & tak tahu menahu hubungan mereka. Saat akan Turun Ja melihat berita tentang Je & Pak Bagoes, yang kadang2 menampilkan foto Je & Donny. Karna diperhatikan Ja menjadi jengah & ia malah naik kelantai atas bukan turun. Saat turun ia melihat tayangan Donny yang merangkul Je dan masuk kesebuah apartement. Itu membuat Ja patah hati padahal Donny mengatakan akan bertemu keluarganya tapi ia menemui Je. Ja segera pulang dijalan dia menangis, HPnya sudah ia nonaktifkan. Setibanya dirumah, rumahnya masih sepi. Ia masuk kekamarnya & segera mengemas barang2nya Rania yang melihat merayu Ja untuk ikut. Ja akhirnya menyetuju idenya (mereka berencana kerumah Eyang mereka di Ciawi). Ketika sudah ditol mereka baru Izin pada orang tuanya.
Tiba di Ciawi, Ja langsung izin memotret daerah sekitar (padahal ia ingin sendiri untuk meluapkan emosi) pulangnya Ja segera mandi selama sejam lebih. Malamnya saat Ja sedang membuat Sketsa taman neneknya (cara Ja saat sedang Penat), Rania ikut mengambar sketsa tapi Baju. Tak lama dari perbincangan Rania bertanya apa yg akan dilakukan Ja selanjutny Ja tidak menjawab dengan pasti.
Tidak Lama kemudia sebuah Mobil berisi 3 orang datang ternyata mereka adalah Je, Donny. Donny datang & menjelaskan bahwa ia tak sengaja melihat Je yg dikelilingi wartawa & Je hampir Pingsan. Je pun menbetulkan semua yg Donny katakan. Ja dapat melihat ekspesi patah hati diwajah Je saat Donny memeluk & mengucap Cintanya pada Ja. Ja ingin berbicara dgn Je. Ja mengungkapkan ia akan meninggalkan Donny jika Je suka pada Donny, walau Ja pun sayang pada Donny. Je akhirnya sadar & mengungkapkan bahwa ia cemburu tntng kelengkapan keluarga Ja. Je mengikhlaskan Donny, mereka berbaikan tak lama Donny datang & Je segera pergi. Donny pun Merangkul Anjani !!

The End :D


sumber novel Fly Him to the moon, gambar Mariskova.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<