:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Selasa, 17 September 2013

[Ulasan Novel] Alita @First

Haloo lama aku ga posting sebenernya banyak Novel yang udah aku baca akhir-akhir ini setelah resmi menjadi pengganguran yang nunggu lamarannya dapat panggilan. Tapi Novel yang saya baca Novel Terjemahaan yang agak-agak males buat share karna biasanya rate nya "Dewasa" dan setelah lama anteng dengan novel terjemahaan mulai bosen balik Novel Lokal yang lama ditelantarkan maafkan aku Novel-novel ku semoga tidak ada Kudeta diantara kalian hahahhaha ^^ so cekidottt


Judul : Alita @First
Penulis : Dewie Sekar
Tahun Terbit : 2010
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9789792252125

Sejak pertama berjumpa dengan Erwin, Alita jatuh cinta pada sahabat kakaknya itu. Bagi Alita, tak jadi masalah Erwin hanya menganggapnya adik. Toh Alita memang tak berniat jadi kekasih Erwin. Mencintai bukan berarti juga bersedia jadi kekasih. Bagi Alita, orang tak pernah butuh syarat apa pun untuk jatuh cinta, tapi jelas banyak yang harus dipertimbangkan saat sepasang insan berniat menjalin hubungan serius. Dan Erwin---yang terang-terangan mengaku dirinya buaya mata keranjang---tak masuk hitungan Alita, juga tak masuk hitungan orangtua Alita, kakak Alita, bahkan juga sahabat Alita.

Toh cinta Alita pada Erwin tetap tumbuh bersemi, meski tersembunyi dalam hati. Bagi Alita ini bukan pemberontakan melawan keluarga dan sahabatnya, sebab Alita merasa cintanya pada Erwin adalah jenis cinta sepihak yang tak menghendaki apa-apa dari yang dicintai. Cinta yang penuh kesadaran tak akan memperoleh pemenuhan. Cinta tanpa tujuan memiliki, apalagi menguasai. Cinta tanpa harapan, tanpa muara....

Tapi, sungguhkah jenis cinta semanis dan sesederhana itu bisa benar-benar ada? Sungguhkah Alita mampu tetap menggunakan akal sehatnya dan menuruti nasihat orang-orang terdekatnya, saat akhirnya Erwin juga jatuh cinta padanya?


Alita putri bungsu dari 2 bersaudara sangat dekat dengan mas nya, Yusa yang memiliki selisih usia 7 tahun. Alita pertama kali jatuh cinta saat Yusa yang berkuliah di jogja pulang ke Palembang Dengan membawa sahabatnya, Erwin. Erwin sangatlah mempesona Alita yang saat itu masih SMP dan karna kelakuan Erwin yang PLAYBOY dan tak pernah tahan Godaan wanita, Yusa memperingatkan Alita supaya tak naksir Erwin. Apa daya cinta diam-diam sudah berkembang dihati Alita walau jarak Palembang-jogja memisahkan tapi Alita masih sering berkomunikasi dengan Erwin. Bahkan saat liburan SMA alita ke Jogja ia & Erwin membuat perjanjian tukar puisi. Tiba saat Kuliah Alita pun memilih Jogja, sayang Erwin yang sudah lulus menetap di Jakarta & Yusa di Surabaya namun ia memiliki sahabat baru bernama Abel yang naksir Yusa yang sudah memiliki kekasih. Tapi tak lama Abel punya kekasih Juno. saat pernikahaan Yusa-Ava mendekat Ava meninggal, yang membuat Alita yang sedang terpukul bertemu lagi dg Erwin yang mengaku punya pacar maka alita menjadi lebih terpukul memutuskan perjanjian puisi. Beberapa bulan berlalu Erwin menikah setelah kejadian isi hati alita terungkap secara tidak sengaja karna Alita tak dapat menahan emosinya. 3 tahun berlalu Kisah Erwin yang akan bercerai karna selingkuh mampir ditelinga Alita. Dan perceraian itu membuat Erwin mulai mendekati Alita dibelakang Yusa. Pendekatan semakin gencar saat Alita pindah kejakarta bersama Yusa. Erwin yang Brengsek bahkan memperkenalkan alita pada ibunya & anaknya dan berjanji menunggu Alita, yang membuat Alita bimbang. Namun Alita menggunakan Logikanya dengan memilih tak akan mau menikah dgn Erwin, tapi saat Erwin mengaku pada Yusa membuat Alita patah hati untuk kesekian kalinya karna tak dapat bertemu & berkomunikasi. Alita yang sedih hanya dapat curhat pada Abel, tapi semua terungkap bahwa Erwin mengidap HIV yang membuat menjauh dari Alita. Erwin yang menderita HIV tak pernah bertemu dgn Alita tapi tetap berkomunikasi hingga Erwin kritis & Meninggal. 2 tahun berlalu Alita masih tak dapat mengisi hatinya dengan yang lain dan sering mendatangi makam Erwin. 

SAD ENDING L

Baca Novel ini sebenernya greget sama Alita yang udah tau Erwin tuh PK masih aja naksir bahkan Cinta Mati, Tapi di ¾ Novel hampir yakin kalo Erwin bisa Insap tapi masih 50:50 bener-bener Cinta sama Alita ato gak tahan sama godaan dari kenyataan kalo Alita suka dia & pengen banget dikasih alasan kenapa Erwin jadi PK yahhh walo ternyata Erwinnya memang PK yang ga tahan godaan walo kayaknya dia dan semua cerita berdasarkan sudut pandang Alita.. pssst pas selesai baca Novel ini sy malah tweet komplain sama penulisnya karna sad ending hahahha
Makna Ceritanya TOP, SEKS BEBAS tuhhh ngasih Penyakit Buat diri sendiri dan gak akan ada Namanya PUAS… So Generasi muda jangan FREE SEX & DRUGS yahhh

Jadi bagaimana kisah Selanjutnya Alita setelah ditinggal Erwin???  Akan ada di Alita @Heart


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<