:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Selasa, 30 Juli 2013

[Ulasan] Bukalah Pintu Hatimu

Setelah Posting tentang stok Juli, kini saatnya tentang novel yang sudah dibaca ^^
Cekidot.................

Judul : bukalah Pintu Hatimu
Penulis : Maria A. Sardjono
Penerbit : -
Tahun Terbit : -
ISBN : -

Begitu Ina berhasil menjadi seorang dokter, ibunya mengatakan kepadanya bahwa ayah kandungnya masih hidup. Tidak meninggal dunia sebagaimana yang disangkanya selama 25 thn ini.

"Ayahmu seorang pengusaha yang memproduksi kosmetik merk Pesona Timur. Perusahaan itu tidak sejaya seperti 25 thn yg lalu..." begitu antara lain yang dikatakan oleh ibunya.
Maka meskipun dgn perasaan campur aduk antara gembira, marah, kecewa dan harap-harap cemas, Ina berusaha utk bisa bekerja di perusahaan milik ayahnya. Setelah ia diterima, dgn kemampuan dan semangatnya pelan-pelan tekadnya utk mengemblikan kejayaan perusahaan itu mulai terlihat sehingga ia mendapat kepercayaan dan disayangi ayahnya tanpa yg bersangkutan mengetahui bahwa Ina adalah anak kandungnya sendiri.
Namun Adi Pribudi, direktur pemasaran dan ibu Nanik, istri ayahnya, merasa amat gerah melihat keakraban mereka, menyangka ada apa-apa diantara Ina dan ayahnya itu. Bahkan sikap Adi kpd Ina sangat melecehkan dan lama-lama juga amat krg ajar. Ia pernah pula mencium Ina dgn cara yg luar biasa menggeloranya.
"Daripada berpacaran dgn laki-laki seusia ayahmu, jadilah pacarku saja. Setidaknya kita sdh pny satu kecocokan. Yaitu dlm hal bercumbu-rayu" begitu antara lain kekurangajarannya itu.
Ina benar-benar amat membenci laki-laki itu. Tetapi sanggupkah ia membencinya?


Ina yang mengetahui ayahnya yang selama 25 tahun dikiranya sudah meninggal tapi ternyata masih hidup membuatnya jengkel setengah mati kepada ibunya, tapi setelah alasan Ibunya merahasiakan diterima Ina dapat memaafkan Ibunya. Setelah beberapa informasi mengenai ayahnya ,perusahaan ayahnya dan anggota keluarga ayahnya, Ina mendapatkan ide untuk bekerja sebagai dokter diperusahaan tersebut. Setelah 10x Ina mengirim surat iya akhirnya diterima diperusahaan ayahnya, yang penasaran akan kegigihan Ina untuk masuk perusahaan tersebut. Ina dengan percaya diri memberikan ide pada pertemuan pertamanya membuat Adi yang merupakan orang kepercayaan Ayahnya memuji Ina. Setelah diterima di perusahaan Ina yang ingin dekat ayahnya mengundang gossip yang tak sedap apalagi kini semua ide Ina diterima bahkan sebelum Rapat keputusan dilakukan yang membuat Adi dan Nunik, Isteri ayah Ina gerah. Hingga Kecelakaan yang terjadi pada Ayahnya membuat Ina mengakui jati dirinya pada Ayah kandungnya tersebut yang klangsung diterima dengan mesra dan pada saat itu Adi melihat kemesraan yang salah artikan, dan Ina belum ingin membongkar jati dirinya diperusahaan. Adi selalu memberikan Ina tatapan jijik yang membuat Ina marah, namun karna suatu kejadian Ina berpura-pura menjadikan Adi sebagai Kekasihnya yang akhirnya menjadi Cumbuan yang sulit dihentikan jika tidak ada ganguan. Sejak itu Ina dan Adi saling menghindar, namun kini status ina diketahui oleh Nunik yang selama ini curiga pada Ina. Adi yang gerah Pada Ina mendatangi Ina dan langsung menumpahkan kata-kata kasar, namun setelah itu ia tau bahwa Ina adalah Anak dari atasannya dan bukan selingkuhan membuat Adi sadar bahwa selama ini ia marah Pada Ina karna ia ingin Ina Lebih baik karna Adi mencintainya. Dan sesegera mungkin Adi meminta Ina untuk membukakan pintu hati Ina yang sebenrnya selama ini sudah terbuka pada Adi.

Novel ini mengandung pesan yang bagus yaitu janganlah terlalu ikut campur akan urusan orang lain apalagi ikut menilai yang sebenarnya apa yang terlihat belum tentu sebuah kenyataan dan bisa saja hanya kamuflase saja.

SEE YOU NEXT POSTING


4 komentar:

  1. salut bisa nulis review buku, aku buat blog khusus review buku yg kubaca sampai sekarang belum terealisasi hehe :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :) tapi aq juga kadang kalo bikin review suka mandek tengah jalan ^^ ayooo dicoba dulu aja

      Hapus
  2. nice review, kalo boleh tau beli bukunya dimana? saya cari judul ini gak ada yang jual
    terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  3. Makasih Fenny

    Sy belinya di Toko Komikkita coba aja tanya siapa tw masih ada ^^

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<