:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Senin, 11 Maret 2013

[Ulasan Novel] The Devil in Black Jeans


Judul : The Devil in Black Jeans
Peniulis : Aliazalea
Tahun Terbit : 2013, Februari
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum
ISBN : 978-979-22-9188-9

Dara betul-betul mencintainya pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya buka pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, Drummer paling ganteng se-Indonesia yang superprotektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu.
Sebagai Drummer kawakan Indonesia dengan wajah diatas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apasaja yang dia mau. Kebebasan itu punah dengan kedatangan adiknya ke rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya.
Satu-satunya hal yang membuat mereka bisa saling toleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang persaan mereka terhadap satu sama lain.


Ketika diusia 24 Jo mendapat mandat dari ayahnya yang meninggal yaitu menjaga adik tiri seayahnya Blu yg berusia 9 tahun, sempat bimbang namun akhirnya ia menerima. -6 Tahun Kemudian- Poppy, ibu Blu sedang ke Paris untuk belajar selama beberapa bulan, hak asuh Blu beralih 100% kepada Jo. Kesibukan Blu sebagai penyanyi yg baru meledak membuat Jo kelimpungan, belum lagi ia tak mengerti tentang ABG dan kehidupannya yg bebas menjadi terganggu. personal assistant  Solusi yg didapat Jo untuk membantunya menanggani Blu walau begitu Jo adalah tipe brother yg overprotective. Dara yang mendapatkan posisi PA untuk Blu namun pada saat wawancara sudah dimulai dengan pertengkaran. Pertengkaran demi pertengkaran antara Jo dan Dara tak pernah berhenti, Bahkan dara pernah dipecat. Pemecatan itu membuat hubungan dara dan Panji, Tunangannya kembali akur setelah Hiatus karna Dara kembali kerja sebagai PA.

Setelah beberapa hari dipecat, Dara direkrut kembali mulai dari Poppy sampe Jo yang meminta. Dan sikap Jo mulai baik dan hangat. Setelah konser Blu selesai Jo berniat mengantarkan Dara pulang namun berkhir dengan KISS yang membuat Jo tergila-gila pada Dara, sedangkan Dara malah menghindari Jo dan merasa bersalah pada Panji. Jo semakin gencar apalagi hingga mereka berakhir dengan tidur bareng, namun itu memperburuk keadaan karna Dara malah semakin menolak Jo yang mengakui Cintanya pada Dara dan membuat Jo patah hati. Setelah membuat Jo patah hati Dara baru tau bahwa Jo adalah tipe orang yang sulit mengatakan cinta berbeda dengan imagenya yg sebagai playboy dan tak percaya ada orang yang mencintainya karna sikap ayahnya yang keras. Dara yang menyadari Panji bukanlah yang terbaik untuknya karna sikapnya yang mengatur gaya dan segalanya tentang Dara, memutuskan untuk membatalkan pernikahan mereka yang tinggal 1 bulan. 6 bulan setelah itu Dara dan Jo bertemu lagi dan di acara itulah Dara mengungkapkan isihatinya yang disambut oleh Jo. 1 tahun kemudian mereka menikah J




My Coment : sebelumnya maaf buat mbak aliazalea, tapi Novel ini gak ada jiwanya. Saya lebih suka 4 Novel sebelumnya (BlindDate, Crash into you, celebrity Wedding or Miss Pesimis yg sampe saat ini masih membekas (Ulasan .Crash into you, celebrity Wedding  masih di draf belum dilanjut tunggu yahhh) Dan baca novel The Devil malah bikin saya mau baca ulang Celebrity Weding karna ada bagian Revel & Ina muncul, apalagi Ina nya disini Hamil selain itu ada Adri or didi sang ‘Miss Pesimis’ yg juga muncul sebagai sahabat Dara sayangnya 2 novel itu lagi dipinjem temen. Tapi aku gak kecewa melawan nafsu buat beli Novel ini, karna tiap novel Aliazalea selalu ada daya tarik tersendiri dan Covernya lucu J warna hijaunya plus unsur warna-warnanya yang soft memancarkan aura sang Devil o.O 2 of 5 Star for this novel.

Oke see you next posting

6 komentar:

  1. Haii eonn.. iya ak setuju.. novelnya Alia yg ini kurang membekas.. bahkan ak baru baca separuh, mo ngelanjutin kok rasanya males bgt :( pdhal dlu yg miss pesimis habis dlm sehari :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai...haii..haii..

      Eonnie sihh baca seharan pool penasaran nyari klimaksnya tp sampe ending gak ada gregetnya :( Emg Novel Alia yg ini kurang nendang.. Miss Pesimis emg paling Jempol

      Hapus
    2. Pengen baca ulang Miss Pesimis deh... tp nggak bisa, soalnya dulu cumi = Cuma MInjem hikss

      Hapus
    3. eon mah bacanya versi pdf sihh >.<

      Hapus
  2. haii Rastine,kalo nggak minat baca lanjutnya, ada minat buat ngejual nggak? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf bgt, novel ini kado valentine dari seseorang, jadi sm sekali nggak niat ngejual ^^

      Hapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<