:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Jumat, 09 November 2012

[Ulasan Novel] Beauty & The Bitch

Annyeong Chingudeul :) Devi is back ?? No !! i'ts intermezzo *gak penting*
Akhirnya diriku baca novel juga setelah 2 bulan gak pernah nyentuh bahkan baca satu novel.  Oke tak perlu berpanjang lebar yang ada malah curhat ^^
Cekidotttt !!!!


With money you can buy a house but not a Home. With money you can buy a clock but not time. With money you can buy a bed but not sleep. With money you can buy SEX but not LOVE
=Hal 36=




Judul : Beauty & The Bitch
Penulis : Christina Tirta
Penerbit : GAGASMEDIA
Tahun Terbit : 2007
ISBN : 978-979-780-139-7

Nadine. Cantik dan klasik. Namun lugu dan kelewat old-fashioned.
Isabelle. Cantik yang eksotis. Tapi terlalu antusias dan agresif.
Mereka bersahabat sewaktu di sekolah dasar. Terpaksa berpisah kerena Isabelle melanjutkan sekolah ke Singapura sedangkan Nadine tetap di Bandung. Setelah 16 tahun berlalu. Tanpa sengaja, takdir mempertemukan mereka kembali. Namun, keidupan telah berubah. Lingkaran telah terjungkir balik.
Nadine. Tetap cantik.  Masih lugu. Tidak lagi old-fashioned. Karena telah menjadi nyonya muda kaya-tapi sayang, kesepian.
Isabelle. Tetap cantik dan telah menjelma menjadi wanita anggun dan berkelas. Hanya saja patut disesali, semua kosmetik dan pakaian-pakaian bermerk yang dikenakannya tidak mampu menyembunyikan muramnya kini.
Kini, ia adalah manusia pesimis yang sinis dan pahit. Tak disangka pertemanan mereka mengubah nasib. Membuka rahasia-rahasia yang selama bertahun-tahun terlelap. Nadine dan Isabelle dihadapkan pada satu pertanyaan penting : sanggupkan mereka bertahan setelah rahasia itu terbongkar??

Synopsis singkat

Dimulai dari perjumpaan tak sengaja antara Nadine dan Isabelle sahabatnya semasa SD yg tak dijumpainya selama 16 tahun karna Isabelle dan keluarganya pindah kesingapura. Dipertemuan itu Nadine melihat Isabelle sahabatnya yang dulu membuatnya iri kini telah menjadi wanita yang pahit, tak percaya pernikanhan. Singkat pertemuan mereka juga Nadine tau bahwa Isabelle punya anak bernama Mari, namun karna terburu-buru Nadine tak dapat bertanya lanjut. Hidup Nadine terasa sepi apalagi sudah 4 tahun pernikahannya ia tak juga dikaruniai anak. Belum lagi suami Nadine, Neil yang selalu sibuk keluar kota untuk mengawasi pabrik serta tak pernah mengajaknya ikutmembuatnya takut suaminya selingkuh. Ditengah kesepiannya Nadine ingin menjalankan bisnis caffe dengan adik iparnya, Zoe. Dan saat akan bertemu desain interior kenalan Zoe, Dylan, Nadine malah bertemu kembali dengan Marvin, kakak Isabelle yang kini menjadi dingin , perih dan misterius seperti Isabelle kini. Marvin berbeda dengan Marvin 16 tahun lalu yang telah mencuri hati Nadine kecil karna kehangatan dari sifat Marvin. 

Pertemuan kedua Nadine dan Isabelle, akhirnya Nadine tau bahwa Isabelle punya anak berumur 2 tahun. Walau tak menikah dengan ayah Mari, Nathan, Isabelle tetap bertemu dan berhubungan dg nanthan. Nathan adalah pria yang ditemui Isabelle 3 tahun lalu di pesawat. Dan di pertemuan singkat itu juga Nadine mengetahui bahwa Isabelle-Marvin sedang bertengkar karna Marvin tak setuju akan hubungan Nathan-Isabelle. Nathan adalah anak dari orang yang telah menjebak ayah Isabelle-Marvin hingga membuat ibu mereka bunuh diri. Tapi karna sudah hamil Mari, Isabelle tidak dapat menjauh dari Nathan. Apalagi Nathan tak tau tentang dendam dan kepahitan yang dibuat oleh ayahnya membuat Isabelle tetap menerima Nathan tanpa memberitahu tentang ayah mereka. 

Ditengah kesepiannya Nadine memiliki seorang teman Friendster bernama Melvin Wiguna yang sama-sama merasakan ketidak bahagiaan hidup. Isabelle yang menyimpan kepedihan dari perselingkuhan ayahnya, bunuh diri ibunya bahkan terkoyaknya keperawanannya karna pemerkosaan pria hidung belang, menjadikannya wanita yang sinis dan mrnyimpan perih. Bahkan saat Dylan berkenalan dgn nya, ia merasa Dylan adalah pria yang naïf namun iam-diam mengetarkan hatinya. 

Zoe yang melihat kemisteriusan Marvin berniat mendekatinya, yang didukung setengah hati oleh Nadine karna merasa tak rela. Disaat itu Melvin Wiguna muncul memberi pertanyaan mengenai manipulasi cinta untuk balas dendam. Nadine mengingatkan Melvin untuk hati-hati karna mungkin saja ia akan terjebak dalam perangkapnya. Zoe memberi kabar bahagia bahwa kini ia resmi menjadi pacar Marvin, tapi kabar itu membuat Nadine tak senang . Hubungan Zoe dan Marvin membuat Mama Zoe, Anna menjadi kebingunggan dan ingin hubungan itu berakhir tanpa suatu member alasan. Zoe yg tak mau tau tetap memilih berhubungan dengan Marvin. Saat hanya berdua dengan Nadine, Marvin sempat bertanya apakah ia bahagia dengan pernikahannya, yang tak sempat di jawab karna kedatangan Zoe. 

Saat acara pembukaan caffe Nadine-Zoe, Isabelle tidak bisa datang karna Mari sakit. Nadine-Marvin pun segera kerumah sakit, diperjalanan Marvin sempat bertanya tentang suami Nadine yang tak terlihat. Tiba dirumah sakit Nadine ingin bertemu dengan Nathan yang ternyata adalah Neil suaminya. Nadine yang kalut segera dibawa Marvin kerumahnya dan isi hatipun meluap, berakhirnya hubungan Zoe-Marvin & terungkapnya Marvin = Melvin Wiguna. Sedangkan Isabelle yg juga ditipu Nathanael ingin segera diakhiri apalagi ia tanpa sengaja menyakiti hati sahabatnya. Marvin-Nadine pergi kesingapura sambil menunggu perceraiannya. Sedangkan Isabelle menjadi tahanan Neil yang tak ingin melepasnya. Disaat ditahan itu Isabelle tau bahwa ibu kandungnya dan Marvin adalah bik Min yang selama ini menjadi pembantunya. 

Sepulangnya Nadine-Nathan segera kerumah Isabelle yang juga didatangi Anna, Zoe. Di hari itu Zoe mengatakan dia hamil. Anna akhirnya mengungkapkan fakta baru yaitu bahwa Zoe adalah anak dari ayah Marvin-Isabelle karna pemerkosaan, itu pulalah yang menjadikan ayah Neil menjebak ayah Marvin. 

1 TAHUN KEMUDIAN

Zoe kuliah diLN. Ternyata ia tidak hamil hanya stress yang menyebabkannya telat haid. Nadine menjanda dan menjali hubungan dengan Marvin. Isabelle menjadi lebih baik bahkan saat dilamar Dylan ia mau menerimanya. Dan impian 2 sahabat Nadine-Isabelle adalah menikah diwaktu yang sama J


My cJment :
Novelnya beralur maju mundur + pake teka-teki walo dengan mudah tertebak. Yang gak nyangka dari novel ini kisahnya tentang pernikahan, perselngkuhan dll padahal pas beli dikira kisah persahabatan kayak novel uglyphobia. Novelnya menghibur apalagi ditengah kejenuhan kuliah yang numpuk pisannnnn. walo pun agak seperti sinetron kisahnya menjlimet *maaf mbak penulis*

viesinaga.blogspot.com
BYE-BYE READER J SEE YOU NEXT POSTING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<