:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Kamis, 02 Agustus 2012

[Ulasan Novel] Sleepaholic

Judul : Sleepaholic

Penulis : Fidriwida

Penerbit : GagasMedia

Tahun Terbit : 2007

ISBN : 978-979-780-120-5

Tebal : 302 halaman

Semua Orang pasti butuh tidur, tetpai Jazzy punya hobi tidur-anytime, anywhere. Efek sampingnya, ia sering kali telat kekantor, ketiduran saat kerja, lupa jadwal, dan lain sebagainya. Lucky her, semua orang di sekitarnya bisa memakluminya- temen-temannya selalu menolong, dan kakaknya, Mas Anton, sangat saying kepadanya. Kakaknya Jazzy yang satu lagi sih, Mira, cuihh… jangan ditanya, deh, Jazzy aja nyebutnya si Ratu Jutek. Masa hobi tidur dikira sama dengan penyakit cacingan?

Oke, kali ini Jazzy memang harus bener-bener berubah. Gara-gara hobi tidurnya, Jazzy pun akhirnya kehilangan pekerjaan. Gara-gara hobi tidurnya pula, gebetan Jazzy –Enrico ganteng nan baik- jadi ilfeel karena Jazzy pernah ketiduran saat kencan. Ehm, perlu usaha ekstra untuk mendapatkan semua kembali, apalagi yang dilawan adalah hobi tidur !

Cerita Singkat

Jazzy anak bungsu yang sangat disayang dan memiliki kebiasaan tidur. Kebiasaan Tidur Jazzy benar-benar kategori parah karna saat dikantor ia sering tidur bahkan saat didalam Lift saat sedang dapat tugas dari atasannya Jazzy bisa tertidur didalam Lift. Tingkah Jazzy yang selebor bikin Enrico sahabat dari Mas Deddy, kekasih kak Mira, kakak Jazzy yang sangat Jutek. Tapi saat harapn Jazzy melambung ia merasa dihempas karna Enrico seakan menjauhinya setelah kejadian saat kencan Jazzy malah ketiduran. Kesialan-kesialan Jazzy membuat Jazzy ingin mandiri agar dirinya bisa berubah yaitu dengan tinggal sendiri. Walau sempat ditentang ibunya dan mas Anton kakaknya yang saying sekali pada Jazzy, akhirnya diizinkan oleh ayahnya. Diawal kepindahannya Jazzy dapat menanggulangi namun seiringnya waktu ia mulai merasakan keribetan dari mulai tak tau cara bayar listrik hingga rumah yang kotor & berantakan tapi semua itu dapat dijalani dengan dukungan dari sahabatnya, Rio dan Tita. Tapi kesialan Jazzy tak berhenti karna ia harus dipecat dampak dari sering lalai apalagi terakhir ia tidur saat rapat penting. Dan yang lebih sial lagi Rio marah pada Jazzy karna Rio jadi diputusin sama pacarnya karna Jazzy sering gangu acara pacaran Rio yang jadinya menomor 2kan pacarnya.

Jazzy yang penganguran gak mau mengantungkan masalahnya pada keluargannya dengan cara tidak memberitahukan masalahnya pada keluarganya. Ditengah kegalauannya Enrico hadir lagi dengan menunjukan rasa ketertarikannya pada Jazzy yang ditolak Jazzy dengan mentah-mentah karna takut kecewa. Jazzy yang kini telah berubah karna ia mulai usaha dan ia juga dapat bangun dipagi hari tanpa bantuan 10 alarm. Tapi saat Jazzy akan melamar kerja ia jadi ketar-ketir saat tau yang punya perusahaan adalah Enrico karna ia takut keluarganya tau ia sudah tak kerja selama 2 bulan & kecewa karna sempat berharap pada perusahaan Enrico. Enrico yang tau kondisi Jazzy bilang sama Mas Deddy yang berjanji gak kasih tau siapapun, tapi Mira akhirnya tau namun kini sikapnya gak jutek lagi.

Saat semua orang disekitarnya tau Jazzy muali dapat menangulanginya karna ia sudah dapat kerja dan tetap menolak semua usaha Enrico. Dan yang menyenangkan adalah Rio yang kini sudah baikan dengan Jazzy. Usaha Enrico ternyata bersambut baik dari orang disekitar Jazzy baik dari Mas Deddy, Mbak Mira, Rio dan Tita yang muali mempengaruhi pikiran Jazzy tentang Enrico. Dan Enrico dengan berani minta maaf atas perilakunya dulu J


My CJment : Novelnya agak membosankan didepan karna ke ERROR an Jazzy yang banyak banget dan yang bikin heran emang bisa yahh orang segitunya di Lift aja masa bisa ketiduran?? But emang masalah utamanya itu sihh J tapi jalan ceritannya memang lebih menarik saat Jazzy udah mulai sadar kalo dia harus berubah dan kedewasaannya yang perlahan-lahan bikin dia bangkit dari urusan kerja sampe urusan Cinta sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<