:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Senin, 13 Agustus 2012

[Ulasan Novel] Dunia Aradia

Judul : Dunia Aradia

Penulis : Primadonna Angela

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum

Tahun Terbit : 2009

ISBN : 978-979-22-4379-6

Tebal : 264 halaman

Aradia Morgana. Pertengahan dua puluhan. Selain karena menjadi penerjemah, tuntutan pekerjaan membuatnya banyak bepergian. Tidak dengan menggunakan biasa tapi dengan cara teleportasi!

Sebagai Ratu Penyihir, Aradia harus pandai-pandai memilah dunia nyata dan dunia yang Ia perintah. Memilih tinggal bersama manusia biasa, Aradia punya mimpi yang sederhana. Suatu saat menemukan pria yang dicintainya, yang bisa menerimanya sepenuh hati.s

Tapi bagaimana kalau ia harus memilih, antara seorang shadowlord –musuh bebuyutan para penyihir-dan malaikan pelindungnya? Bagaimana kalau di masa pemerintahaan Aradia, nasib dunia sihir tergantung pada keputusannya?

Cerita Singkat :

Aradia seorang gadis biasa didunia manusia namun saat di dunia penyihir ia adalah ratu yang memiliki aura yang disegani semua penyihir. Hidup Aradia harus direcoki oleh kehadiran keponakannya yang super bandel, Jasper, anak dari kakaknya yang sudah meninggal yang juga menjabat sebagai ratu sebelumnya. Aradia kadang merasa ia ingin cepat pensiun sebagai Ratu penyihir, belum lagi Ibunya yang tak tau ia adalah penyihir. Ibu Aradia yang seorang artis sungguh memiliki ulut yang tajam, apalagi saat mengina dandanan Aradia dan mengangap Indri, murid Aradia *penyihir baru* sebagai seorang pembatu. Ibunya Aradia juga mengatakan Seth, pria yang ditaksir Dia bagai seekor ular licik dan menjodohkan Dia dengan Sylvan tetanga baru Dia.

Semua berubah panic saat kekuatan sihir menjadi tidak konsisten. Aradia harus mulai mencari sumber masalahnya yang katanya diakibatkan oleh shadowlord musuh dari para penyihir, saat itu juga Aradia tau Jasper merupakan salah satu penyihir yang langka. Aradia yang sudah lemas bahkan pingsan ditolong oleh Sylvan. Yang menurut Aradia, Sylvan adalah shadowlord yang memiliki tanaman yang diincar dari shadowlord, Amborsia. Amborsia tanaman yang dapat memberikan kehidupan yang kekal dan sangat susah untuk tumbuh. Tapi saat itu juga Seth datang membantu Aradia, setelah dapat menolong Aradia, Seth mengatakan bahwa ia adalah malaikat pelindung dari Ardia. Masalah terus berlanjut hingga saat Seth dipihak shadowlord ia meolong tapi sebelumnya Dia juga menolong Sylvan dengan mengirim kedunia Sihir. Setelah bernego akhirnya Dia membawa Seth kedunia Penyihir seketika ia sadar bahwa Seth adalah bagian dari shadowlord. Pertarungan yang hampir merengut nyawa Aradia berakhir kemenangan setelah para naga yang juga membantu karna shadowlord sudah mengambil dan memakan telur ratu naga. Dan diakhir Aradia dibantu oleh Jasper dan Sylvan, pimpinan dari Shadowlor dimakan naga serta menjadi abu membuat para pengikut mereka menjadi kocar-kacir.

Ibu Dia akhirnya tau putrinya adalah penyihir bahkan ratu penyihir. Menurut Aradia kelak Jasper dapat menjadi Raja dari penyihir karna kemampuannya yang memang sudah dari lahir. Dan kini Aradia menjalin hubungan dengan Sylvan

My coLment : novelnya agak membingungkan awalnya tapi saat perlahan-perlahan dibaca akhirnya bisa mengeti J dan nama-nama tokoh yang unik bikin bingung si tokoh A ini cewe atau cowok yahh ?? bahkan ada satu tokoh yang aku taun kalo dia itu cowo saat akhir-akhir novel L but bacanya happy karna membangiktkan fantasi mengenai dunia sihir. Dan keterkaitan kisah menara babel juga harry potter yang ada sedikit *dikit banget* kaitannya dengan alur cerita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<