:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Memuat...

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Senin, 20 Februari 2012

[Resensi] Novel - Dia, Tanpa aku


Judul : Dia, Tanpa Aku
Penulis : Esti Kinasih
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Umum
Tahun Terbit : 2008
ISBN :

Ronald, Cowok kelas 2 SMA, sudah lama naksir Citra yang masih kelas 3 SMP. Tapi Ronald belum mau Pdkt. Ia menunggu sampai Citra masuk SMA, karena itu ia hanya bisa mengamati Citra dari Jauh.

Saat yang ditunggu Ronald selama berbulan bulan tiba. Citra masuk SMA! Namun Ronald kecewa karena ternyata Citra masuk SMA yang sama dengna adiknya, Reinald, dan satu kelas pula. Namun, keinginan dan harapan terbesar Ronald untuk mendekati Citra tak pernah terwujud. Cowok itu kecelakaan da tewas itempat, tidak jauh dari rumah Citra.

Reinald menganggap Citra-lah penyebab kematian kakaknya. Rasa marah dan keinginannya untuk menyalahkan Citra membuat sikapnya terhadap cewek itu menjadi penuh permusuhan. Keduanya kemudian kerap bertengkar tanpa Citra tahu pasti alasan sebenarnya.

Sikap Reinald berubah drastis ketika Citra memutuskan tidak lagi mengacuhkannya. Kini Reinald berada di posisi yang sama dengan Ronald dulu. Perubahaan sikap Reinald itu tanpa sadar mendekatkan keduanya. Dan akirnya Reinald tak iongin lagi menjaga Citra demi almarhum kakaknya.

"Gue suka cewek lo," ucap Reinald suatu hari di depan Foto Ronald. Dan itu membuat sang kakak kemudian "kembali"!

Sinopsis versi gue
Ronald yang menyukai Citra namun tak mau menyatakannya sebelum Citra memakai seragam Putih Abu-abu membuat Ronald hanya mengawasi Citra dari Jauh. Bahkan tanpa Citra sadari Ronal pernah membantu dia saat Citra bersembunyi dari kawan-kawan Citra yang kesal pada Citra (Sifat Citra Ceria, dan Usil). Saat yang masuk SMA ronald tau bahwa Adiknya menjadi teman 1 sekolah bahkan 1 kelas dengan gadis pujaannya dah hal itu membuat Ronald sedikit Kecewa. Dan hari yang ditunggu Ronald Tiba , malam itu rencananya ia mau kerumah Citra dan mengungkapkan perasaannya tapi sangking senangnya Ronald buat dia jadi Lalai dan Kecelakaan yang menewaskannya terjadi seketika.

Sejak kepergian sang kakak membuar Reinald menjadi musuh Citra, karna menurut Reinald Citralah penyebab Kakanya tersebut meninggal. Namun Pertengkaran itu lama-lama mendekatkan Hubungan reinald dan Citra. Bahkan Citra yang Diisengin temannya Hingga Tembus saat datang bulan dibantu Reinald menutupi (Reinald lepas seragam, So Sweet). Reinald semakin menyadari bahwa kini ia menyukai Citra, bukan hanya ingin melindungi Citra demi Ronald. Dan hal itu membuat Ronald kembali, Reinald selalu merasa bau kakaknya berada disekitarnya, hingga kejadian saat Ronald pernah ditolong Ronald pun kejadian lagi saat Reinald besama Andika (Sahabat Ronald). Hingga Ronald curhat pada sebuah Radio yang didengar Oleh Reinald dan Citra bahkan mereka bisa komunukasi. Diakhir Citra tahu tentang Ronald dan dibawa Ziarah ke Kuburan Ronald.

Arghh Ngeresensi ini berdasarkan ingatan karna udah lama gak dibaca.. So bagi yang udah pernah baca dan tau Mohon maaf jika ada kesalahan. Novel Esti Kinasih yang ini Lucu, Seru dan Sedih apalagi kalo inget Cintanya Ronald, tapi lucu baca Tingkah Ronald+Andika, Citra, Reinald..

credit gambar Search Google

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<