:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Memuat...

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Sabtu, 21 Mei 2011

[Resensi] Novel - Refrain


Judul : Refrain
Penulis : Winna Ffendi
Penerbit : Gagasmedia
Tahun Terbit : 2009
ISBN : 978-979-780-362-9

RESENSI RESMI

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya
Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian Jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, disetiap cerita harus ada yang terluka.
Ini barang kali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.
Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.

Isi Cerita
Niki & Nata adalah 2 orang sahabat, Namun semenjak masuk SMA Nata mulai Jatuh hati pada Niki yang mulai Feminim. Niki seorang gadis yang aktif dan ia sangat Menyukai Cherrleader hingga ia bisa masuk Cherrleader sekolahnya. Nata & Niki juga berangkat sekolah selalu bersama dengan sepeda Nata, Niki yang dibonceng.
Suatu hari Disekolah mereka ada anak baru keturunan Indo, yang merupakan anak dari Vidia Rosa model & Desainer terkenal. Ia bernama Annalise (selanjutnya Ditulis Anna), ketika ia keUKS saat hari pertama mengurus Ia bertemu Nata yang sedang tidur2an. Mereka berbincang sebentar (disini anna mulai suka Nata), tak lama Niki datang & mengagumi Anna. Dikelas Anna duduk dekat Niki & Nata (disingkat N&N) sikap N&N Yang akrab membuat Anna berspekulasi mereka pacaran, tapi langsung ditepis N&N. Sikap bersahabat Niki Awalnya tak ditanggapi Anna karna ia bosan dengan tipe persahatan yang pernah ia jalani yang tak pernah awet (karna ia selalu pindah2 ikut mamanya). Niki mengajak Anna untuk Cheers tp ditolak karna ia lebih memilih Fotografi. Persahatan mereka diuji ketika ada gunjingan mengenai Anna, namun N&N tak mudah percaya walau Anna tak pernah cerita tentang keluarganya. Hingga Anna mengajak Mereka kerumahnya karna mamanya akan pulang dihari ulangtahunnya, sayang mereka udah bolos jemput kebandara Mamanya Anna gak jadi datang. Mulai dari itu mereka lebih akrab.
Suatu hari saat ada Pensi, Nata dipaksa tampil oleh Niki (Nata punya bakat tp demam panggung) tapi tetap memaksakan hadir Niki walau ada pertandingan diLapangan -karna pas selesai- hanya untuk dukung Nata. Oliver suka melihat Niki & ia mengajak Niki kenalan, ia tetap getol mengajak Niki kenalan hingga esoknya, yang buat Niki Luluh, Helena (ketua Cheers) heran melihat Oliver mendekati Nata. Hari demi hari Niki & Oliver semakin dekat, yang membuat Niki jarang pulang & main bersama Nata. Hingga mendekati hari Valentine Nata diam-diam ikut mengirimi surat rahasia cintamelalui kotak pesan yang akan dikirimi pihak osis karna itu acara tahunan, yang dari jauh dilihat Anna. Saat surat2 sudah dikirim, Anna yang hanya ber2 dengan Nata menyuruh ia mengakui sebelum Niki diambil orang. Dan benar saat malamnya ia sudah yakin, Nata malah dapat kabar buruk yaitu Niki jadian dengan Oliver.
Suatu Hari N&N kerumah Anna untuk memilih Foto Anna untuk perlombaan Fotografer. Tanpa sengaja Niki menemukan Foto Nata yang diambil diam2 oleh anna yang secara tidak langsung menguak isi hati Anna, nata pun akhirnya tau. Tapi Anna & Nata hanya memutuskan tetap bersahabat. Dan persabatan mereka tetap harmonis hingga kedatangan Vidia Rosa yang akan mengajak Anna keMilan yang membuat mereka sedih apalagi Anna yang baru merasakan tulus Persahabatan & Tak bisa menolak permintaan Mamanya. Hingga dimalam pesta perpisahan N&N mengatakan Fakta tentang Anna yang tidak diketahui Mamanya, tanggapan itu ditolak.Akhirnya membuat Vidia luluh saat ia melihat kamar Anna & Anna Tetap DiJakarta dan Mamany berjanji cepat kembali untuk bersama Anna diJakarta.
Saat Ujian akhir semakin dekat Niki masih bingung atas masa depannya padahal sahabatnya sudah ada cita-cita, Nata ingin menjadi Pemusik & Anna ingin menjadi Photografer.
Persahabatan kembali diuji saat Niki kekamar Nata (yang memang tempatnya bermain) ia menemukan lagu ciptaan Nata yang berisi Cinta untuk dirinya, Nata yang tiba2 masuk membuat Niki kaku & berlari. Hari ke Hari Niki pun menjauhi Nata & Anna (disingkat N&A) Karna merasa bersalah pada Anna dan binggung pada Nata harus bersikap seperti apa. Jadi Niki jadi bermain dengan Helena,belajar bersama tapi ujung ujungnya bergosip. Hingga Helena bercerita ia pernah kerumah OLiver, berbincang mengenai keluarga Oliver, bahkan Mengenai Sahsa mantan Oliver yang masih dicintai Oliver. Anna berusaha agar mereka bersahabat kembali tapi Niki tetap berkeras hati, walau ia ingin apalagi saat melihat N&A ngumpul diTramboline.
Hingga saat Promnight Niki yang sudah susah payah mencari Baju, dapat telepon dari Oliver ia sakit dan mereka tak jadi datang. Saat Niki mau menjenguk Oliver ia dapat kabar bahwa Oliver sudah pergi. Niki yang mendatangi Sekolahnya melihat oliver bersama Helena. Niki yang Kecewa pergi & menangis, untung sang pahlawan datang (nata). Dan akhirnya Niki, Nata & Anna bersahabat kembali.
Eitt cerita gak sampe situ, saat itu Nata dapat surat penerimaan Beasiswa dari LN untuk sekolah musik, dengan berat Niki melepas Nata. Hingga 6 tahun kemudia Nata pulang mendatangi Niki yang Menjadi Guru dan Mereka jadi pasangan. Sedangkan Anna berpasangan dengan Kakanya Nata.


So baca aja yach biar Lebih seru, walau ceritanya biasa tapi bikin pembaca menikmati dan tak mau berhenti membaca...

sumber Novel Refrain, gambar : http://3.bp.blogspot.com/_xJAZ6Dj4Lmo/TCWDXsstXKI/AAAAAAAAAA4/Raix2auVE7s/s1600/DSC02052.JPG

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<