:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Follow my Twitter ^^

Minggu, 08 Mei 2011

[Resensi] Novel - Jingga dan Senja


Judul : Jingga dan Senja
Penulis : Esti kinasih
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Umum
Tahun terbit :
ISBN : 9789792254310

SINOPSIS RESMI
Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari ter-benam.
Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.
Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari.
Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu. Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri….

Isi
Tari Gadis Biasa yang terpesona pada seniornya yang datang terlambat saat upacara & berbaris dikelas Tari. Siapa sangka pria tersebut adalah pentolan SMA mereka yang paling disegani. Disaat Tawuran terjadi Tari ada ditengah tengah tersebut Ari menolongnya. SMA lawan Yang melihat Ari mengandeng seorang wanita penasaran & mencari tahu tentang wanita itu. setelah Ari tau Tari bernama "Senja Matahari" membuat Ari protektif pada Tari yang membuat Tari Risih & Digunjing seniornya yang menyukai Ari "Vero DKK". Ari Tetap menolong Tari dengan mengancam vero. suatu saat SMA mereka diserang lagi oleh SMA musuh bebuyutan. Ynag ketua tersebut,angga adalah musuh Bebuyutan Ari.
Saat itu Tari Diculik oleh Angga & mereke menyuruh Ari mejemputnya. Saat menjemput ternyata tari sedang asyik ngobrol dengan annga diruang kelas kosong sedangkan Ari yang mendatangi kandang musuhnya seorang sdiri berakhir dengan Bonyok. Siasat Angga yang mendekati Tari diketahuai Ari, Hingga Ari tau bahwa sepupu kesayangan Angga juga Sekolah di SMA Ari, dengan ancaman menjauhi Tari demi sepupunya akhirnya Angga mundur karna ia melihat sepupunya didekati Oji & Ridho sahabat karib dari Ari. Tari juga tahu kemunduran Angga & ia paham. saat sedang jalan jalan di MALL dengan Fio sahabatnya tari malah bertemu ARI. ternyata pria yang disangkan tari adalah ari ternyata salah, pria itu adalah ATa saudara kembar Ari yang terpisah karna orangtuanya bercerai & nama Ata adalah Matahari Senja. dan mereka yakin itulh yang membuat Ari terobsesi pada Tari dengansikapnya yang pembuat masalah. Tari & Ata bertukaran nomor handphone. posisi Ata sekarang hadir sebagai pengganti Angga saat ia dicurhat tentang keisengan Ari padanya (you know ??? saya curiga ata adalah Ari ), Sikap Ata sangatlah berbeda dengan Ari, jika ia tak bisa mengantar Tari saat mereka jalan bareng Ata akan mengantarnya naik taksi, memberi ongkos pada sopir & membiarkan tari pergi duu baru ia juga pergi. saat Ari tau Tari dekat dengan ata ia mengambil Hp Tari & menghapus nomor Ata, Sms Ata & Telepon2 ata hingga jejek no hP Atta tak ada.
Tari pun menanggis sesengukan semalaman. Esoknya Ari melihat mata Tari yang benkang binggung apa yang membuat Tari menanggis Ataukah atau Angga ???


note:
Resensinya singkat karna saya lupa lupa ingat kisahnya udah setahun yang lalu bacanya itupun pinjaman. Terus Jingga dalam Elegi lanjutan novel ini baru rilis Februari lalu & baru selesai baca. sebenarnya banyak keisengan Ari yang gak ketulis diatas yaitu Ari yang buat masalah bagi semua murid baik Guru, kawan & Juniornya, Ari juga penuh misteri karna tak seorangpun tahu rumahnya, Baik Oji & Ridho sahabatnya....


Jingga & Senja adalahselanjutnya Trilologi Jingga & Senja :)
yang mengharu biru & terungkapnya sebuah misteri.
dan ceritanya lebih seruuuuuuuuuu jadi tunggu kelanjutannya ;-)

Credit Novel Jingga & Senja, http://www.goodreads.com/book/show/7717066-jingga-dan-senja

3 komentar:

  1. makasi reviewnya...soundtrack blognya bagus, jadi rame.hehehe
    http://kafebuku.com/jingga-dan-senja/

    BalasHapus
  2. tidak ada kelebihan dan kekurangan dari cerita ini Yah?

    BalasHapus

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<