:: The Green World RouLi ::

Dunia saya, Dunia yang hijau, Dunianya Rouli...

Laman

Translate

Cari Blog Ini

Postingan terupdate ke Email :)

Follow my Twitter ^^

Sabtu, 19 Februari 2011

[resensi] Komik - Jungle Sister


Penulis : AKINO Miru

Aku, Hina. 8 tahun yang lalu, aku kehilangan orangtua dan kakakku. Orangtuaku meninggal karena kecelakaan di Amerika. Sedangkan kak Tsubame hilang ! Sekarang, kegiatanku hanya belajar dengan keras agar bisa menjadi dokter seperti ayah.
Suatu hari, ada kabar kalau kak Tsubame masih hidup! Ternyata, kakakku selama ini tinggal sendirian di dalam hutan !

Isi Komik
Tentang Kohinata yang telah hidup 8 tahun berjuang sendiri & dituntut sang Bibi yang merawatnya setelah orangtuanya meninggal, untuk bekerja keras agar menjadi dokter seperti ayahnya. Hina selalu menjadi sindiran dikelasnya karna ia selalu belajar, padahal ia sudah Juara disekolahnya. Hina yg disindir tetap cuek hingga temannya tega membuang kalung Hina yg ada Foto keluarganya. Ketika akan mengambil Hina hampir terjatuh tp kakaknya Tsubame tiba tiba datang & menolong Hina.
Tsubame ternyata selama ini bertahan dihutan karna ia telah berjanji pada ibunya untuk menjaga Hina. Tsubame bodoh dalam pelajaran, Tapi ia menjadi idola dalam pelajaran Olahraga. Hina sempat memperalat kakaknya tapi ia jadi tau Tsubame ternyata tetap menyayanginya & akan melindungi Hina. Hina punya teman masa kecil yaitu Amamiya tapi Hina slalu judes pada Amamiya. Tapi Tsubame pernah melihat Hina memandangi Foto masa kecil Hina & Amamiya, tapi ketika persiapan di Festival Budaya sekolah Hina semangat membantu, walau teman-teman yang lain salah tanggap pada Hina. Tsubame membantu Festival yang berkonsep Jungle dgn bantuan kucing-kucing. Pada Hari H festival berjalan lancar.
Tsubame bertanya pada Hina, apa Hina menyukai Amamiya yang dijawab tidak oleh Hina. Maka Tsubame mengatakan ia akan menyatakan perasaan pada Amamiya. Tapi ketika Tsubame mau mengatakan Suka Hina segera memisahkan. End hasilnya Hina mengakui perasaannya & mereka Jadian.
Di hari natal Tsubame memberikan kado perpisahan. Yang membuat Hina binggung. Maka Tsubame menjelaskan bahwa ia akan Kembali kehutan. Itu membuat Hina marah, Bibi yang tau membuat perayaan perpisahan pada malamnya. Pada malam itu Hina melihat kakaknya yg senang mengurung perasaan sedihnya. Ketika ditengah acara bibi Hina memperkenalkan Masato yang akan dijadikan tunangan Hina. Amamiya yg melihat itu bertanya siapa yang ia pilih. Hina yang ingat sudah tidak punya siapa2 lagi malah mengikuti bibinya. Amamiya yg kecewa pergi, Tsubame yang mengingatkan Hima malah hima omelin karna Tsubame pun akan meninggalkannya. Tsubame yang kecewa pun Segera pergi. Bibi yang senang akhirnya keceplosan bilang Tsubame tau diri karna mau berkorban untuk Hina (Jadi sikakak diusir) Hima yang tau jadi Kecewa kepada dirinya yg egois.
Hina yang disuruh ganti baju untuk acara Tunanagnnya. Hina malah melihat Kado yang diberi Tsubame yg ternyata baju Hutan dengan sayap. Pada saat Itu bibinya marah dan menyalahkan Tsubame yg malah diBela hima. Saat itu Tsubame kembali untuk mengambil Pasport yg tertinggal & terharu. Setelah itu ia mengejar Amamiya.

End mereka Hidup bahagia, Dan bibinya Jatuh sakit. !!

Note
Hehehehe Pengen nyoba Resensi Komik, Beralih sementara dari Novel....

SEE YOU diPosting selanjutnya ;D

sumber Komik Jungle Sister, gambar http://www.angelzon.com/images/2010/feb/jungle-sister.jpg

2 komentar:

silahkan meninggalkan jejak kalian para reader

DAN
TERIMA KASIH BUAT READER SUDAH MENINGGALKAN JEJAKNYA ^^ Maaf agak ribet saat komen harus masukin Verifikasi abis Blog ku keserang Spam ampe ribuan dalam jangka waktu cuma 1 hari >.<